gta007Avatar border
TS
gta007
Mengapa Banyak Perusahaan Menggunakan Outsourcing
Akhirnya bisa bikin thread lagi setelah beberapa waktu sibuk dengan tes dan interview, yap sebagai seorang pengacara(pengangguran banyak acara) ane harus aktif dalam mencari pekerjaan biar gak keburu tua emoticon-Wkwkwk

Dalam mencari kerja ane kebanyakan dihubungi oleh pihak vendor atau outsource. Nah thread ini dibuat karena penasaran ane kenapa sih banyak perusahaan yang menggunakan pihak ketiga dalam rekrutmen karyawan. Awal mula adanya outsourcing atau sebuah lembaga yang menyediakan sumber daya manusia memang masih banyak ditentang.Namun sekarang hampir semua perusahaan lebih memilih menggunakan outsourcing untuk menemukan tenaga profesional sesuai dengan kebutuhan mereka.



Ada banyak alasan yang melatarbelakangi menggunakan sebuah perusahaan pihak ketiga untuk membantu mereka menemukan tenaga kerja yang sesuai. Kemudian akhirnya banyak sarjana yang baru lulus atau tenaga ahli yang menggunakan outsourcing untuk menemukan pekerjaan mereka.

Berikut ini beberapa alasan kuat mengapa perusahaan besar menggunakan outsourcing untuk mencari tenaga kerja profesional.


Quote:


Intinya banyak perusahaan melakukan pekerjaan yang terhubung secara langsung dengan bidang mereka. Sementara menemukan tenaga profesional adalah urusan pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu dan biaya jika dilakukan sendiri.

Yap itu dia gaes alasan kenapa banyak perusahaan yang memilih bekerjasama dengan vendor, sebetulnya ane agak kurang suka dengan sistem kontrak seperti ini karena apa? ketika karyawan perusahaan tersebut mendapat gaji dan tambahan lainnya, karyawan dari vendor hanya mendapat gaji UMP/UMK saja. Ini pengalaman ane dan teman-teman ane yang pernah bekerja lewat vendor. Dan kalo kontraknya habis ya kita nyari lagi bukan dicariin lagi, padahal dapat kerja sekarang itu sangat susah. emoticon-Sorry













anasabila
4iinch
prasty.95
prasty.95 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
20.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.