rulfhiAvatar border
TS
rulfhi
3 Channel Yang Mesti Ditonton Jelang Pemilu

3 Channel Yang Mesti Ditonton Jelang Pemilu

Jelang pemilu yang akan berlangsung pada bulan April mendatang. Saya seharusnya merasa senang, karena kita akan menyambut pesta demokrasi yang telah diidam-idamkan warga Indonesia. Entah miris atau apa, kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya. Saya prihatin dengan segala keributan dan kegaduhan yang terjadi diantara kedua pihak yang bersebrangan.

Saya sarankan untuk kalian nonton tiga channel ini agar kalian tidak buta dengan politik atau persoalan yang sedang panas. Karena saya melihat mereka yang paling gaduh adalah mereka yang tidak mengerti akan akar persoalannya.  

1.      Asumsi


Ada satu acara yang saya suka dari channel Asumsi, yakni Pangeran Mingguan. Konsep acara berbentuk talkshow, dimana Pangeran sebagai pembawa acaranya. Acara ini biasanya mendatangkan satu tokoh atau dua tokoh bersangkutan. Tema yang diangkat pun bervariasi mulai dari politik, pendidikan dan hal lainnya. Namun menjelang pemilu Pangeran banyak mengundang tokoh-tokoh politik, termasuk dari kaum muda-mudi yang terjun ke politik. Kamu pun tidak akan menemukan keributan debat seperti di program tv yang ono. Malahan kamu bisa dapat persepektif yang baru mengenai dunia politik lewat kanal ini. Pengemasan acara pun dibuat ngepop, jadi sangat bersahabat untuk generasi milineal.

2.      Geolive ID



Jika kamu nonton kanal Geolive ID, pastikan fokusmu tidak teralihkann oleh Cania Citra Irlanie. Di kanal youtube Geolive menyajikan konten-konten yang mencerahkan. Berbagai isu yang sedang hangat dibahas di sini, mulai dari politik, pendidikan, seks dan lainnya. Cania yang bertindak sebagai pembawa acara selalu bisa membuat bahasan menjadi lebih tajam. Cania ini memang sosok yang mengalihkan dan membuat kita cerdas.

3.      Najwa Shihab



Kalau yang ini jangan diragukan lagi. Program yang digawangi Najwa Shihab sudah terbukti kualitasnya sejak mengudara di TV sampai sekarang merambah Youtube. Program favorit tetap Mata Najwa yang selalu mengupas tuntas permasalahan politik, sosial dan lainnya dengan cara cerdas. Selain itu ada program favorit yang juga tayang di sini adalah Shihab & Shihab yang membahas satu persoalan ditinjau dari sudut pandangn Islam, kemudian ada acara Catatan Najwa, program yang kurang lebih sama dengan Mata Najwa, cuman yang ini cuma tayang di Youtube.


Semoga setelah menonton 3 channel itu, kita menjadi warga yang lebih cerdas dalam menyikapi satu persoalan, termasuk persoalan politik.


Sumber Foto terlampir di Bawah

Tulisan Pemikiran TS Pribadi

Diubah oleh rulfhi 24-02-2019 16:56
4
6.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.