News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c711e89c9518b11940642c1/bpn-neno-penggal-doa-perang-badar-nabi-muhammad-tak-masalah
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menduga pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sengaja menggoreng isu terkait puisi dan doa yang dibacakan oleh Neno Warisman pada Munajat 212, Kamis (21/2) lalu. BPN menilai kubu sebelah sengaja mengaitkan puisi tersebut dengan kontestasi politik pilpres 2019. Juru Bicara BPN Andre Rosiade menegaskan puisi yang dib
Lapor Hansip
23-02-2019 17:20

BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah

Quote:BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menduga pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sengaja menggoreng isu terkait puisi dan doa yang dibacakan oleh Neno Warisman pada Munajat 212, Kamis (21/2) lalu.

BPN menilai kubu sebelah sengaja mengaitkan puisi tersebut dengan kontestasi politik pilpres 2019.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade menegaskan puisi yang dibacakan oleh Neno Warisman adalah penggalan doa Nabi Muhammad SAW dalam Perang Badar. Ia meminta masyarakat tidak menghubungkan puisi tersebut dengan kontestasi politik.

"Yang saya tangkap sekarang ada upaya sedemikian rupa dari pihak TKN untuk menggoreng opini, seakan-akan doa mbak Neno (Neno Warisman) ini bagian dari kontestasi Pilpres 2019," kata Andre kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/2).

Terlepas dari kontroversi yang beredar, Andre menilai tindakan Neno tersebut adalah wajar karena pusinya yang merupakan penggalan doa itu disampaikan dalam acara keagamaan.

Neno, kata Andre, juga tidak menyampaikan ajakan untuk memilih Prabowo-Sandiaga. Selain itu, kedatangan Neno saat Munajat 212 dalam kapasitasnya sebagai seniman dan ustadzah, bukan anggota BPN.

"Mbak Neno membacakan puisi yang memenggal doa Nabi Muhammad di Perang Badar. Saya rasa dalam acara keumatan tidak ada yang masalah," tuturnya.

Ia pun berpesan kepada kubu Jokowi-Ma'ruf untuk tidak memperkeruh suasana Pilpres 2019 dengan dengan melakukan praktik demokrasi tidak sehat.

Sebelumnya, Neno membacakan puisi yang sebagian isinya adalah meminta kemenangan dalam Pilpres nanti. Berikut penggalan puisi Neno Warisman yang dibacakan dalam Malam Munajat 212:

"...Jangan, jangan Engkau tinggalkan kami dan menangkan kami. Karena jika Engkau tidak menangkan. Kami khawatir ya Allah. Kami khawatir ya Allah tak ada lagi yang menyembah-Mu...".

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Neno Warisman. Namun penyanyi dan bintang film era 80-an itu masih belum merespons soal doanya yang sudah viral tersebut.


(ulf)
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190223154732-32-372067/bpn-neno-penggal-doa-perang-badar-nabi-muhammad-tak-masalah


Ya doa seperti itu mmg ada waktu jaman perang Badar.. Tapi musuhnya bukan sesama muslim.. Dan juga umat Islam lelaki yg dewasa banyak yg ikut perang itu termasuk Rasulullah dengan kata lain kalau kubu muslim kalah maka d Takut kan banyak yg imannya kemudian menyimpang.. Ataupun orang muslim yg tidak ikut mereka pemenang perang akan d bunuh.. Kalau d kaitkan dengan pilpres? Dua pasangan dua2nya muslim baik capres maupun cawapres.. Dan tidak mungkin umatIslam akan d tindas gara2 yang d dukung kalah.. Mungkin kurang relevan.. Tapi ya sudahlah..

emoticon-Traveller
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 06:56
Horee berarti kita yang gak setuju sm nasbung kampret dkk dianggap kafir.. Yg netral juga dianggap kafir karena tdk mendukung nasbunh kampret, pokoknya yang tdk sehaluan hajar semua krn kafir
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 07:00
Quote:Original Posted By levyrtrow


Masih ada yang percaya itu murni acara keagamaan??


Kalo diakui sebagai acara keagamaan ntar abis pilpres minta dijadiin hari libur aja emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By junaedi1982new
Gak lama juga bakal dilepehin...

Gw sih yakin BPN lagi siapin skenario nya.
Pertama dibelain/dibenarkan dulu, liat reaksi. Kalo issue ini meredup, strategi berhasil (baca: pada budeg, agama nya dilecehkan pada diem aja).

Kalo masih memanas, satu persatu denial dilancarkan.
Mulai dari dibilang ini inisiatif neno, gak ada hubungannya sama BPN, opini pribadi, pokoknya dikucilkan dulu.

Next step, bikin konpres kalo neno udah ditegur, dan terakhir dibilang neno udah melanggar aturan BPN dan resmi dipecat.

Gw yang langganan golput aja jadi pingin vote 01.
Gak rela curut macem neno, zon, hamzah, nurwahid, dan lainnya pegang jabatan penting di negeri ini.


Lama2 abis dong anggota timsesnya emoticon-Ngakak (S)

Ane setuju sih sama pernyataan ente yg bold, kalo emang semuanya buruk, pilihlah yg paling mending dari yg terburuk emoticon-Big Grin
Diubah oleh estidi
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 07:11
Kalo dimata kelompoknya ya iyalah gak salah, coba dilihat dari tanggapan masyarakat umumemoticon-Traveller
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 07:32
Perang badar d samain sama pilpres....wow emejing... emoticon-Wow ...emang jaman wiwi sekarag pada susah melaksakan keagamaan??
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 08:07
memenggal DOA perang badar demi syahwat politik...memang ANJING kaum MONASLIMIN, DOA perang badar itu siapa yang menjadi lawan, apa yang dilawan, ngaku mayoritas, tapi selalu merasa terancam, sekarang TUHAN pun diancam, kenapa ga jadi ATHEIS saja daripada mengancam TUHAN, inilah fakta yg ngakunya PALING PAHAM AGAMA, ga tahunya cuma ANJING berkedok agama
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 08:20
kok hobinya doa dari peperangan sih?


ada apa dengan kelompok ini?
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 08:32
Benci kapir tp masih gunain produk kapir
munapik
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 08:38
Duh emoticon-Ngakak (S)
Semakin terlihat emoticon-Malu (S) .
Ya kalo ingin kekuasaan memang begitu y ?
Semua digunakan demi kekuasaanemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 08:50
Quote:Original Posted By aku.berbohong
jadi puisinya nyontek?

ngga kreatif goblog!


emoticon-Sundul Up
Diubah oleh hatalomba
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 11:04
Quote:Original Posted By hansip.ka5kus
sudah diujung kekuasaan, sang kacung dan para kecebong gemetar bersahut sahutan

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Astajim yg Boneng nih Bray emoticon-Kagets
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 11:24
ngutip boleh kalo kondisi sama.
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 11:25
hmm jadi gitu ya menghalalkan segala cara ya emoticon-Cape d...
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 11:37
Bang Andre ini pura-pura lugu kali yah, lah tamu kehormatan yang datang di acara itu dari kubu BPN semua.
1 0
1
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 11:52
Cebok maning emoticon-Cape deeehh

Pilpres kok disamain sama perang. Siapapun yg menang di pilpres ini kedepannya aka jadi pemimpin kita 5 thn kedepan

Surs ed emoticon-Cape deeehh

Ini beneran si warisan ini timsesnya owo? Curiga gw dia agennya owi yg disusupin
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 12:29
Mohon maaf, kalau gak menang pilpres kalian mati semua gitu?
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 13:51
Quote:ooohhh luncunya kaum onta
semua mendadak ulama
tidak sependapat dikafirkannya
tuhan pun diancamnya
semoga tuhan melaknat mereka semua
2 0
2
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 14:37
Quote:Original Posted By pejantantambun0
wkwkekke
betulkan apa yg ane bilang,
pasti jawabanya bgitu

cba dech di lihat subtansinya

kita katakanlah puisi itu doa nya nabi saat perang

menurut ane itu wajar mereka berdoa seperti itu, bila meraka wafat, siapa lagi yg akan meyembah tuhan (dalam agama islam)

krna yg wajib perang dalam islam adalah lelaki yg sudah cukup umur
sedangkan wanita, anak2 dan lansia tidak berperang

itu kontek nya

nah, gi mn klo jaman sekarang....?
apakah cocok.....?

apakah sekarang anda dilarang beribadah....?
di larang membaca alqur'an
dilarang menggunakan hijab....?
de el el

saya rasa klo untul kontek jaman sekarang, doa tersebut tidak cocok lagi.

ane juga heran ama kubu 02
klo meraka ada sesuatu atau hal hg menjelkkan meraka
pasti ngomong nya begini

kalin selalu saja menggoreng
mengoreng

cba dech perhtikan kata2 andre

padahal mereka sendiri yg mneggorang
saat gorengannya gosong, malah orang lain yang d salahkan.

terus klo mereka udah mentok tidak bsa menjawab
pasti ngomong nya gini

udah dech jangan bawa2 agama, kami ini berfokus pasa ekonomi, harga murah, kerja mudah,
kami tidak bohong... bohong.... bohong seperti kubu sebelah

pasti begitu
cba perhatikan


IMO, sesapian, kuda, ht1 dan golongan radikal lain udah yakin dengan strategi Ahok 2.0 di pilpres ini mengulang kesuksesan gaberner di pilkads DKI 2017.
Mengingat yang dilawan itu Wiwi dan Maruf, mereka coba ganti strategi.
Namanya strategi ganti di tengah2 ya hasilnya gak sesuai harapan. Program gak ada, visi dan misipun gak dibuat.

Jadi mereka tetep maksain jalanin strategi Ahok 2.0 yang dah mateng jauh-jauh hari.
Mereka lupa Jokowi itu bukan Ahok. Latar belakangnya Jawa Muslim yang tenang dan santun. Beda dengan Ahok yang cinak tapir, emosional dan bermulut kasar.
Maruf itu ulama besar, mantan ketua MUI dan dedengkot NU. Mulutnya juga gak kasar.
Wowo pun ketahuan merayakan natal dan kelurganya tapir semua.
emoticon-Kiss

Hasil strategi gak sesuai karakter lawan yaa kayak gini deh.
Banyakan blunder
emoticon-Leh Uga

0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 14:39
ga masalah krn memang penggalan dari doa Nabi....

Hmmm.... Emang udah kebiasaan menggal2 ya.... Edit2.... Potong2 isi video..... Gamasalah.....
0 0
0
BPN: Neno Penggal Doa Perang Badar Nabi Muhammad Tak Masalah
24-02-2019 14:48
Jokowi menang, Prabowo kalah..terus umat murtad..
tuhan : Gue nyiptain bumi bukan di isi sama umat di Indo aja njeng...ada bnyak umat di negara lain..asu kabeh timses iki!!
Diubah oleh andriyez
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia