c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pemilu Damai, Janganlah Fanatisme Buta...


Indonesia sebentar lagi akan memilih, namun yang sedih banyak pihak yang berusaha untuk memecah belah dengan menggunjing pihak lawan bahkan memuji sang jagoan. Hingga lupa untuk bekerja dan cari makan agar keluarga dapat hidup dengan tentram. Untuk itu janganlah kita fanatisme buta.



Gonjang ganjing politik memang bisa bikin ribut, hingga saling tarik urat saraf sampai-sampai harus diurut. Bahkan ada juga sesama saudara pun saling nyinyir hingga tak jarang terjadi gelut. Pemilihan sebentar lagi suasana panas memang terasa, tapi ingatlah tak usah seperti jurkam yang memang dibayar untuk dukung mendukung. Orang awam lebih baik diam nonton liga sepakbola dagelan di layar kaca, kan lumayan buat hiburan walau dah tau siapa yang akan jadi juara.

Apalagi saling ejek antar tetangga, loh emangnya ente sakit, ente mati siapa yang jenguk sama nguburin !! Apa Presiden yang ente pilih gitu ?? Boro-boro wong dia aja banyak urusan, urusan utang negara, urusan infrastruktur, urusan ekonomi lahh kok ngurusin sampean. Kecuali ente seorang pejabat mungkin saja beliau hadir. Tetep balik lagi ke tetangga, yah tetangga di kanan kiri rumah yang lebih dulu ada buat diri loe. Untuk itu beda pilihan itu wajar jangan sampai ada kekerasan, wong cilik kayak kita tetep aja cari duit ya usaha ndewek.

Sayang disayang bila satu negara, satu tempat tinggal, namun beda pilihan terus saling hina, saling benci, saling bully hingga rela pasang badan demi jagoannya. Sampean sudah gila ?? Apa dikasih tanah di balik layar ?? kalau jawabannya tidak !! Nampaknya sampean mesti di ruqyah atau sampean sudah jadi wong



Sudahlah mending kita ngopi tanpa emosi, memilih bukan harus beradu mulut dan fisik. Namun memilih untuk masa depan agar Indonesia lebih baik, kekhawatiran inilah yang tersebar saat ini di media maya hingga seruan politik damai dan tulisan-tulisan yang ingin meredakan situasi panas pun mulai dimunculkan.

Nampaknya drama politik akan terus terjadi hingga dikesunyian malam ketika masjid sepi dengan orang yang ingin itikaf, di monas malah rame duh gusti mbok ya ngertilah sedikit kasian kan yang mau berwisata ke monas malah nonton kesibukan jamaah yang berpolitik.

Untuk itu saat ini memang diam itu lebih baik daripada di sikat penguasa, terlebih lagi wong cilik yang cari makan saja susah, memangnya Presiden yang sampean pilih itu Buapakmu... mau ngasih makan sampean tiap hari ?? Mbok ya mikir...!!



Weslah ojo misuh-misuh, sayangi tetangga jaga etika dan lemah lembutlah dalam bercakap. Silaturahmi dijalankan kembali, bantu tetangga yang susah tanpa pamrih, gotong royong dan selalu berbuat kebaikan. Mudah mudahan sampean di perlakukan sama oleh tetangga sampean, beda pilihan itu biasa tapi kalau sampai adu golok wess bodoh..!! Namanya.

Monggo lur serupuut dolo...

emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai

created by c4punk@2019

gambar google

Diubah oleh c4punk1950... 22-02-2019 08:16
2
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.