• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Menarik Seputar Brie Larson, Si Cantik dan Tangguh Pemeran Captain Marvel

aryasyarif82Avatar border
TS
aryasyarif82
Fakta Menarik Seputar Brie Larson, Si Cantik dan Tangguh Pemeran Captain Marvel

Foto: Screen Geek

Di panel Marvel Studios Comic-Con pada 23 Juli 2016, dipastikan bahwa Larson akan berperan sebagai Captain Marvel dalam film pertama Marvel Studios dengan karakter utama perempuan. Perempuan berusia 29 tahun ini akan memainkan peran Carol Danvers, seorang manusia setengah Kree yang memiliki kekuatan super. Film ini akan dirilis pada Maret 2019 nanti. Nah, sekarang waktunya kita mempelajari segala sesuatu tentang wajah baru MCU ini. Inilah fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Brie Larson, bintang yang sedang naik daun di Hollywood!

Brie Larson bukan nama aslinya


Foto: Okezone

Nama aslinya adalah Brianne Sidonie Desaulniers. Karena merasa bahwa nama aslinya terlalu sulit untuk diucapkan, aktris ini mengubah nama panggungnya menjadi Brie Larson yang diadopsi dari nama nenek buyutnya. Dia juga mendapat inspirasi untuk namanya tersebut dari boneka American Girl favoritnya, Kirsten Larson.

Bahasa pertamanya adalah bahasa Prancis


Foto: Golden Globes

Ayahnya adalah orang Prancis Kanada dan di masa kecilnya, Larson berbicara bahasa Prancis sebagai bahasa pertamanya. Namun, ia mengaku bahwa kemampuan bahasa Inggrisnya telah meningkat selama bertahun-tahun, dan sekarang ia agak kesulitan untuk berbicara dalam bahasa Prancis.

Berkarir sejak masih kecil


Foto: 24smi

Pada usia enam tahun, ia adalah siswa termuda yang pernah diterima di American Conservatory Theatre di San Francisco, California, AS. Pada usia tujuh tahun, ia tampil dalam iklan parodi berjudul "Mudslide Barbie" di "The Tonight Show With Jay Leno." Dia ingat mengatakan kepada ibunya bahwa akting adalah dharmanya dan dia dilahirkan untuk menjadi aktor ketika dia berusia enam tahun. Dia memulai karirnya sebagai aktris di televisi, yaitu tampil reguler di acara sitkom Raising Dad tahun 2001, di mana dia dinominasikan untuk Young Artist Award.

Telah main di banyak film


Foto: EW

Larson banyak memainkan peran pendukung sebelum terkenal lewat perannya di film Room. Ia main di film komedi Hoot (2006), Scott Pilgrim vs. the World (2010), dan 21 Jump Street (2012), dan muncul sebagai remaja sinis dalam serial televisi United States of Tara (2009-2011). Terobosannya datang dengan peran utama dalam drama independen yang Short Term 12 (2013), peran pendukung dalam film romantis The Spectacular Now (2013) dan komedi Trainwreck (2015). Setelah sukses dengan film Room pada tahun 2015, ia mendapat peran sebagai jurnalis foto di film Kong: Skull Island, yang menjadi film terlarisnya.

Meraih banyak penghargaan berkat perannya di film Room


Foto: Telegraph UK



Brie Larson menerima Oscar (Foto: Vogue)

Penampilan bintang Larson di "Room" (2015) membuatnya mendapatkan Academy Award untuk kategori Aktris Terbaik. Ini adalah nominasi Oscar pertamanya. Ia  juga mengantongi Golden Globe Award untuk film ini. Film Room yang diadaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Emma Donoghue. Di film ini Brie Larson berperan sebagai Ma, seorang wanita muda korban pemerkosaan yang telah ditawan selama tujuh tahun bersama putranya berusia 5 tahun yang lahir saat dia ditawan. Peran ini membebaninya secara fisik dan emosional, dan dia mendapat inspirasi untuk perannya ini perjuangan ibunya sendiri sebagai orang tua tunggal.

Selain akting, dia juga jago menyanyi


Brie Larson saat menyanyi di film Scott Pilgrim vs. the World (Foto: Hot Flick)

Dia juga seorang penyanyi berbakat. Dia menandatangani kontrak rekaman pertamanya dengan Universal ketika dia berusia 13 tahun. Dia merilis album debutnya yang berjudul "Finally out of P.E." pada Oktober 2005, saat usianya 16 tahun. Menurut Larson, album ini terinspirasi oleh guru P.E. (Physical education - kelas olahraga) yang tidak menyukainya sama sekali. Dia bahkan ikut tur bersama Jesse McCartney di tahun 2005. Dia meng-cover lagu milik Metric berjudul "Black Sheep," yang digunakan sebagai soundtrack dalam film "Scott Pilgrim vs. the World" (2010). Sejak kesuksesannya sebagai aktris melebihi karir menyanyinya, ia pun mengesampingkan karir musiknya.

Seorang vegan


Foto: Vanity Fair

Brie Larson adalah seorang vegan dan tidak makan makanan apa pun yang mengandung gluten. Brie Larson adalah salah satu aktris yang, ketika berbicara tentang kehidupan pribadinya dalam wawancara, mengaku merawat dirinya sendiri dan hal pertama yang dia lakukan adalah diet ketat di mana sayuran dan produk bebas gluten mendominasi.

Penyuka jamur


Foto: Press Form

Larson memilih untuk mempelajari subjek yang tidak biasa di perguruan tinggi yaitu mikologi, atau biologi jamur. Biodata Twitter-nya menyebutkan bahwa ia adalah "mushroom forager" atau pencari jamur.

Seorang nerd


Brie Larson bersama Daisy Ridley, Pemeran Rey di Seri Star Wars (Foto: Pinterest)

Dia adalah penggemar berat "Star Wars". Hal ini membantunya berteman dengan Jacob Tremblay, yang memerankan putranya di film "Room." Tremblay memberi tahu People: "Dia menyukai 'Star Wars,' seperti aku. Jadi itu sebabnya kami berteman baik." Selain itu, Larson juga mengaku bahwa ia adalah penggemar berat seri video game Super Mario Bros.

Telah menulis dan menyutradarai beberapa film


Foto: Independent

Dia ikut menulis dan menyutradarai film pendek berjudul "The Arm," yang memenangkan Special Jury Award for Comedic Storytelling di Sundance Film Festival 2012. Dia juga menulis dan menyutradarai film pendek berjudul Weighting yang dirilis tahun 2013. Dia membuat debut sutradara film fitur pada tahun 2017 dengan drama komedi independen Unicorn Store. Larson mengakui bahwa prioritasnya sekarang adalah akting, tetapi dia tetap ingin memuaskan hasrat menulisnya.

Pernah hidup susah


Foto: The Film Stage

Setelah orang tua Larson berpisah, dia pindah dengan ibu dan saudara perempuannya ke Los Angeles di mana mereka berjuang untuk hidup. Mereka pernah tinggal di sebuah apartemen studio kecil di mana mereka tidak memiliki apa-apa. Mereka makan mie ramen, tidak punya mainan, dan semua berbagi tempat tidur. Larson mengambil pengalamannya ini dan menggunakannya untuk penampilannya di film Room.

Suka mendesain font untuk menghilangkan stres


Foto: Geek Tyrant

Salah satu hobi aktris termasuk mendesain jenis huruf, yang juga merupakan penghilang stres baginya. Selama pembuatan film "Short Term 12" (2013), ia biasa mendesain font yang berbeda saat jeda istirahat untuk menenangkan diri.

Juga merupakan aktivis


Foto: Variety

Brie Larson adalah salah satu dari banyak public figure di Hollywood yang mengeluarkan pendapatnya mengenai masalah pelecehan dan diskriminasi terhadap perempuan di industri perfilman. Larson merupakan advokat bagi para korban kekerasan seksual, dan menggunakan ketenarannya untuk berbicara tentang isu-isu politik dan sosial. Pada ajang Academy Awards ke-89, Larson mempersembahkan penghargaan Aktor Terbaik untuk Casey Affleck, tetapi karena tuduhan pelecehan seksual terhadap aktor tersebut di masa lalu, dia tidak bertepuk tangan untuknya saat penonton memberikan standing ovation.

Baru saja single


Brie Larson saat masih bersama Alex Greenwald (Foto: Quirky Bite)

Larson telah bertunangan dengan Alex Greenwald, vokalis dari band rock Phantom Planet, sejak tahun 2016. Namun pada 11 Januari 2019, dilaporkan bahwa Greenwald dan Larson telah membatalkan pertunangan mereka.

Berlatih fisik mati-matian demi peran Captain Marvel


Brie Larson berlatih fisik (Foto: Men's Health)

Brie Larson sudah menjalani proses pelatihan yang ketat selama 9 bulan demi perannya sebagai Carol Danvers di film Captain Marvel. Latihan fisik yang ia jalani meliputi latihan 90 menit setiap hari selama 6 bulan dan latihan selama 2 jam yang intens tiap 2 kali sehari selama 3 bulan. Untuk pembentukan otot, ia melakukan latihan-latihan beban seperti hip thrusts dengan beban 181 kilogram, angkat beban 97 kilogram, dan single-leg lunges dengan beban 18 kilogram dengan tambahan beban 4 kilogram yang terikat pada masing-masing kakinya. Selain itu, ia juga berlatih tinju, judo, dan tae kwon do. Latihan ini sebagai persiapan untuk adegan perkelahian saat syuting yang sebagian besar dilakukan oleh Larson sendiri.

Itulah tadi beberapa fakta menarik seputar Brie Larson. Tak bisa dipungkiri dia memang aktris yang hebat. Semoga perannya sebagai Captain Marvel bisa memuaskan para penggemar komik dan film Marvel. Mari kita tunggu aksinya di layar lebar bulan Maret nanti...

Artikel merupakan hasil analisis pribadi dari berbagai sumber yaitu Wikipedia, The Whisp, Refinery29, Moviefone, dan MSN.
Diubah oleh aryasyarif82 20-02-2019 07:46
tien212700
tien212700 memberi reputasi
14
16.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.