depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.




Pada kesempatan kali ini ts mau bahas seputar “skizofrenia”. Ide dari thread ini sebenarnya karena banyaknya orang yang komen di thread ts yang selalu bilang skizofrenia emoticon-Big Grinjadi langsung terciptalah ide untuk buat thread ini.

Bagi yang belum tau apa itu skizofrenia nih ts jelasin. Skizofrenia merupakan sebuah penyakit yang dapat menyebabkan si penderita halusinasi, delusi atau waham (menyakini sesuatu yang bertolak belakang dengan kenyataan). Dan si penderita akan susah membedakan kenyataan dengan pikiran sendiri. Penderita skizofrenia bisa dikatakan cukup banyak. Menurut data Kemenkes RI (2014) menyebutkan bahwa penderita skizofrenia di Indonesia mencapai 400 ribu orang.

Lalu apa aja sih yang dialami oleh para penderita skizofrenia tersebut ? Cek TKP GanSist.



Halusinasi Pada Pancaindranya

Jadi para penderita skizofrenia tersebut mengalami halusinasi seperti pandangannya yang tidak bisa membedakan itu merupakan kejadian nyata atau hanya ilusi.


Mendengar Suara-Suara Yang Tidak Ada

Suara-suara yang didengar oleh para penderita bisa bermacam-macam GanSist. Biasanya para penderitanya sering tuh mendapatkan bisikan, ujaran biasa, bahkan hingga teriakan yang pada dasarnya suara-suara tersebut memang tidak ada.


Merasa Ada Yang Mengawasi

Hal yang satu ini masih menjadi bagian dari delusi yang tadi sudah dibahas. Pada kasus ini biasanya si penderita akan merasa ada orang lain diluar dari dirinya yang terus mengawasi dan bahkan serasa mengikuti kemana perginya mereka.



Oke tadi sudah membahas seputar penyakit skizofrenia, sekarang ts mau membahas seputar Indigo. Mungkin sudah banyak yang tau apa itu Indigo. Menurut Wikipedia, Anak Indigo di deskripsikan kepada seorang anak yang memiliki kemampuan tidak biasa dan bahkan supranatural. So dapat dipastikan bahwa orang Indigo adalah orang yang memiliki kemampuan yang lebih atau tidak biasa bahkan cenderung kepada kemampuan supranatural.

Mungkin GanSist juga sudah tau dengan Sara Wijayanto, Risa Saraswati, dan juga Filo Sebastian. Mereka ini tidak lain dan tidak bukan adalah orang-orang yang diberikan kelebihan atau bisa disebut Indigo. So, apa yang dirasakan oleh orang-orang seperti mereka ?

Dalam sebuah channel Youtube, Filo Sebastian yang juga dikenal dengan Youtuber Horror pernah ditanya tentang apa yang dirasakannya pada saat pertama kali menyadari bahwa dirinya memiliki kelebihan. Filo menjawab bahwa dirinya “sering melihat hal-hal yang tak kasat mata, hal-hal yang tida bisa dilihat oleh orang lain. Dan hanya dirinya yang bisa melihatnya”.

Bahkan sampai sekarang pun Filo juga masih bisa merasakan atau mellihat hal-hal tak kasat mata yang mungkin hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mempunyai kelebihan khusus pastinya.



So GanSist, tadi kita udah bahas tentang skizofrenia dan juga tentang Indigo. Lalu apa kesamaan mereka ? Mereka bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Jadi kesimpulannya, apa kalian percaya bahwa orang indigo adalah orang yang terkena skizofrenia ? Atau memang mereka bisa melihat hal-hal tak kasat mata yang tidak bisa dilihat oleh orang lain ? Di tunggu Komennya GanSist.







Sumber : Google, Youtube, Opini Pribadi





Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:43
alfiaunsah
alfiaunsah memberi reputasi
10
15.2K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.