ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
12 Hal Tentang Kehidupan India Kuno

India mempunyai peradaban yang sama kunonya dengan peradaban Mesir. Para ahli sejarah memperkirakan bahwa Peradaban di Lembah sungai Indus adalah peradaban yang sangat maju pada masa dahulu kala. Harappa dan Mohenjodaro adalah dua kota kuno yang dulunya sangat ramai dkunjungi oleh para pedagang dijalur sutera. Agama Hindu menjadi dominan di India karena agama tersebut mempunyai tujuan untuk membebaskan manusia dari belenggu nafsu dunia. Orang - orang penganut Hindu sangat mempercayai bahwa dewa - dewa yang mereka sembah benar - benar ada keberadaanya pada zaman dahulu. Pengetahuan teknologi telah mereka serap secara lisan maupun tertulis lewat syair dan kitab - kitab suci mereka. Di India masa kini banyak sekali sekte - sekte agama Hindu yang menyembah dewa - dewa mereka masing - masing. Hal itu mungkin menjadikan pengetahuan - pengetahuan kuno juga banyak sekali yang belum terjamah oleh para peneliti.
Dengan wilayah yang sangat luas dan besar. Penduduk India juga mempunyai banyak ragam suku, budaya, bahasa dan cara hidup dalam keseharian mereka. Masing - masing suku mempunyai budayanya sendiri - sendiri yang membuat cara hidup mereka memiliki keunikan tersendiri. India sangat kental dengan mitos dan legenda yang membuat cara hidup mereka taat pada kepercayaan leluhur yang sudah turun temurun. Berikut ini adalah beberapa hal tentang peradaban India di masa lalu yang membuat negara tersebut menjadi disegani oleh peradaban - peradaban negara lain.
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

Spoiler for 9:

Spoiler for 10:

Spoiler for 11:

Spoiler for 12:

Berbagai jenis peradaban kuno telah ditemukan di seantero dunia. Peradaban - peradaban kuno yang sudah terkubur oleh waktu itu meninggalkan tatanan sosial dan tata cara kehidupan melalui budaya untuk manusia selanjutnya, yang nanti akan semakin maju dan membangun peradaban baru. Kehidupan yang sulit di masa lalu membuat manusia memikirkan cara agar bisa mempermudahnya di masa yang akan datang. Manusia dari zaman ke zaman semakin berkembang, teknologi yang dulu digunakan, sekarang diganti dengan teknologi yang baru. Dengan teknologi yang semakin canggih diharapkan manusia juga semakin bijak dalam menggunakannya. 
Jangan lupa komen, rate dan beri ts cendol. Terima kasih.

Sumber


prabas
fahmi615
Zero
Zero dan 22 lainnya memberi reputasi
23
17.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.