alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
494
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c15a0a1c9518b693d4330e0/lima-belas-menit
PROLOG "Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi. Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue memb
Lapor Hansip
16-12-2018 07:47

LIMA BELAS MENIT

Past Hot Thread
LIMA BELAS MENIT



LIMA BELAS MENIT



PROLOG

"Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi.


Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue membentuk jati diri. Terkadang gue bantuin temen yang lagi kena masalah dengan petuah-petuah sok bijak anak umur tujuh belas tahun. Gak jarang juga gue ngerasa labil sama sikap gue sendiri. mau gimana lagi, namanya juga anak muda. Kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri dan mengamini betapa bodohnya gue saat itu.


Gue SMA di jaman yang namnya hp B*ackberry lagi booming-boomingnya. Di jaman itu juga yang namanya joget sapel-sapelan lagi hits. Mungkin kalo lo inget pernah masuk atau bahkan bikin squd sendiri terus launching jaket sambil jalan-jalan di mall mungkin lo bakal malu sendiri saat ada temen lo yang ngungkit-ngungkit masa itu. Gue sendiri paling kesel kalo adan orang petantang-petenteng dengan bangganya bilang kalu dia anggota salah satu squad sapel terkenal di ibu kota dan sekitarnya. Secara saat itu gue lebih suka nonton acara metal di Rossi Fatmawati. Playlist lagi gue juga ga jauh-jauh dari aliran metal, punk, hardcore. Mungkin itu yang ngebuat gue ga terlalu suka lagu EDM atau rap yang mumble. Atau bahkan lagu RnB yang sering ada di top 100 Joox dan Spotify. Yaaa meskipun gue sekarang lebih kompromi dengan dengerin lagu apa aja yang gue suka, ga mandang genre.


Lo percaya dengan dunia pararel? Dunia dimana ada diri kita yang lain ngelakuin sesuatu yang beda sama apa yang kita lakuin sekarang. Misalnya lo ada di dua pilihan, dan lo milih pilihan pertama. Untuk beberapa lama setelah lo ngejalanan pilihan lo mungkin lo bakal mukir ""Gue lagi ngapain yaa sekarang kalo milih pilihan yang kedua. mungkin gue lebih bahagi. Atau mungkin lebih sedih." Hal itulah yang ngebuat gue bikin cerita ini.


Oiya, nama gue Atreya xxxxx. Biasa dipanggil Treya, dengan tinggi 182 cm dan berat 75 kg (naik turun tergantung musim). Ganteng dan menawan? relatif. Nama gue mungkin aneh ntuk orang Indonesia. Tapi gue suka dengan nama ini. karena pada dasarnya gue emang gasuka segala sesuatu yang banyak orang lain suka. Gue anak kedua dari dua bersaudara. Gue lahir dan besar di Jakarta, lebih tepatnya Jakarta selatan. Ga tau kenapa ada pride lebih aja Jakarta selatan dibanding bagian Jakarta lainnya, meskipun gue tinggal di Bintaro, hehe. Bokap gue kerja di suatu kantor yang ngurusin seluruh bank yang ada di Indonesia. Meski kerja kantoran tapi bokap gue suka banget yang namanya musik. mungkin darah itu menurun ke gue. Nyokap gue seorang ibu rumah tangga yang ngerangkap jadi pebisnis kecil-kecilah dimana orderan paling ramenya dateng pas bulan puasa. mulai dari makanan kering sampe baju-baju. Kakak gue cewek beda empat tahun. Waktu gue masuk SMA berarti doi baru masuk kuliah. Kakak gue ini orangnya cantik pake banget gan. kembang sekolah gitu dah. Gue bahkan sampe empet kalo ada temen cowoknya yang sok-sok baikin gue.


Ditahun itu gue baru masuk salah satu SMA di Jakarta selatan. Disaat itu juga cerita gue dimulai






INDEX

Part 1 - MOS day
Part 2 - Perkenalan
Part 3 - Peraturan Sekolah
Part 4 - Balik Bareng
Part 5 - Masih MOS Day
part 6 - Terakhir MOS Day
Part 7 - Hujan
Part 8 - Pertemuan
Part 9 - Debat Penting Ga Penting
Part 10 - Atas Nama solidaritas
Part 11 - Rutinitas
Part 12 - Om Galih & Jombang
Part 13 - Gara Gara Cukur Rambut
Part 14 - Rossi Bukan Pembalap
Part 15 - Bertemu Masa Lalu
Part 16 - Menghibur Hati
Part 17 - Ga Makan Ga Minum
Part 18 - SOTR
Part 19 - Tubirmania
Part 20 - Bukber
Part 21 - Masih Bukber
Part 22 - Wakil Ketua Kelas & Wacana
Part 23 - Latihan
Part 24 - The Rock Show
Part 25 - After Show
Part 26 - Anak Kuliahan
Part 27 - Malam Minggu Hacep
Part 28 - Aneh
Part 29 - Kejutan
Part 30 - Dibawah Sinar Warna Warni
Part 31 - Perasaan
Part 32 - Sela & Ramon
Part 33 - HUT
Part 34 - Masuk Angin
part 35 - Kunjungan
Part 36 - Wacana Rico
Part 37 - Atletik
Part 38 - Pengganggu
Part 39 - Nasib jadi Adek
Part 40 - Boys Talk
Part 41 - Taurus
Part 42 - Klise
Part 43 - Eksistensi
Part 44 - Utas VS Aud
Part 45 - Naik Kelas
Part 46 - XI IPA 1
Part 47 - Yang Baru
Part 48 - Lo Pacaran Sama Putri?
Part 49 - Sok Dewasa
Part 50 - Masih Sok Dewasa
Part 51 - Salah Langkah
Part 52 - Penyesalan

MULUSTRASI
Diubah oleh gitartua24
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royhanq dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 25
LIMA BELAS MENIT
20-02-2019 22:04
Quote:Original Posted By thebotakkilat
Lama gak nengok ini thread emoticon-Ngakak pas ditengok masih gak pacaranemoticon-Turut Berduka


Jangankan pacaran gan, update aja kagak. emoticon-Ngakak
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 12:18
Quote:Original Posted By Alea2212
Jangankan pacaran gan, update aja kagak. emoticon-Ngakak


Emng spesies langka nih ts emoticon-No Hope yg laen mah boro2 udh dikasi perhatian gitu, baru disenyumin dikit aja udah nembak.. Lah ini malah di jadiin temen DOANG! emoticon-Marahemoticon-Cape d...
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 13:30
Quote:Original Posted By yookas
Emng spesies langka nih ts emoticon-No Hope yg laen mah boro2 udh dikasi perhatian gitu, baru disenyumin dikit aja udah nembak.. Lah ini malah di jadiin temen DOANG! emoticon-Marahemoticon-Cape d...


Setuju ane gan. Ntar kita kasih pelajaran aja gan TS kang PHP. emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamuk
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 15:02
Part 37 - Atletik

Harusnya gue bisa bangun diatas jam 11 kalo hari sabtu kaya gini, bisa ngulet-ngulet lama dulu baru bangun dari kasur, terus langsung makan siang. tapi hari sabtu ini gue harus bangun lebih pagi. itungannya sama kaya hari sekolah biasa, jam 6 kurang lima belas harus udah siap berangkat.

satu-satunya alesan yang ngebuat gue bangun pagi di hari sabtu yang berbahagia ini adalah karena acara atletik. dari jaman smp dulu, setiap tahunnya pasti setiap sekolah ada kegiatan olahraga diluar sekolah, entah itu atletik atau bereng. dan di waktu sma ini gue diwajibin buat ikut atletik.

guru olah raga gue nyuruh angkatan gue buat dateng ke sugbk buat atletiknya. bukan angkatan gue doang sih, tapi tiga angkatan. gue gatau gimana ramenya apalagi setau gue yang make sugbk buat atletik bukan sekolah gue doang.

ada kejadian yang menurut gue entah aneh atau lucu sehari dua hari sebelum hari h atletik. seperti hari-hari biasanya di waktu jam istirahat kedua, gue lagi makan siang di meja gue yang dipojoka bareng rico bobby, entah apa yang kita obrolin.

tiba-tiba ketua kelas gue si hasan nyamperin putri, bukan yang aneh sih karena satu kelas juga tau kalo dia suka sama putri dan masih berusaha sampe sekarang mengingat gue juga belom jadian sama putri. hasan nawarin diri buat jemput dan anter putri balik pas atletik besok. kayanya nih anak urat malunya udah putus dehemoticon-Ngakak (S)

kenapa gue bisa tau pembicaraan hasan ke putri? karena keadaan kelas lagi sepi, jadi bisa kedengeran tuh suara mereka. mungkin karena sepi si hasan jadi berani ngajak putri, tapi dia lupa kalo kalo ada gue, apa guenya ga di anggepemoticon-Confused

putri ga langsung ngejawab, tapi ngeliat kearah gue dulu. gue cuman bisa anggat bahu ue tanda terserah dia. terus dengan sopan putri nolak ajakan ahsan dengan bilang kalo dia disewain ojek sama nyokapnya. hasan masih ga mau nyerah buat beberapa saat tapi tetep di tolak sama putri.

kejadiannya ga selesai sampe di situ meskipun dengan tokoh yang beda. waktu pulang sekolah putri udah duluan dibawah, sementara gue masih ngerjain tugas yang tinggal sedikit lagi dan harus di kumpulin hari itu juga. waktu gue nyusul kebawah gue nemuin putri lagi ngobrol sama andra dikoridor perpustakaan deket gue biasa parkir motor.

putri sama andra udah nyadar dengan kedatengan gue mulai dari jarak seratus meter lebih, tapi masih belom ada satupun yang gerak, baik itu andra yang pergi atau putri yang nyamperin gue. gue juga sempet denger sesuatu dari andra, kaya orang lagi ngeyakinin sesuatu.

"Gimana put? mau ga?" tanya andra ga kenal menyerah.

"Duuh, sorry deh ndra, gue udah dipesenin ojek sama nyokap gue waktu bilang mau atletik." kata putri dengan jawaban yang sama kaya yang dia kasih ke hasan.

"yaudah, kalo gitu lain kali yaa, gue cabut duluan put..." andra cabut dari situ, tanta menggubris keberadaan gue yang udah ada di sebelah putri. meskipun gue emang bersikap cuek-cuek aja.

"kenapa put?" tanya gue penasaran ke putri.

"si andra ngajakin bareng atletik besok."

"terus lo jawab apa?"

"yaaa sama kaya si hasan, gue bilang aja udah dipesenin ojek sama nyokap gue."

"oh..."

gue pikir aman lah kalo putri naik ojek, itu berarti gue ga harus bangun lebih pagi meskipun bedanya dikit. malemnya ada sms masuk dari putri

putriemoticon-mail :"Tre, besok gue bareng lo yaa atletiknya."

gueemoticon-mail :"lah ojeknya?"

putriemoticon-mail :"Boongan lah, besok jam enam kurang udah dirumah gue."

haduuuh, bilang aja kek kalo tukang ojenya gueemoticon-Nohope mau ga mau gue iyain aja, lagian gue juga ga keberatan jemput putri dulu, apa sih yang engga buat putriemoticon-Hammer (S)

gueemoticon-mail :"iye iye..."

sekitar jam enam kurang ue udah dirumah putri, dengan estimasi perjalanan jam setengah tujuh udah nyampe gbk kalo ga macet.

ga lama gue nyampe putri keluar dari dalem rumahnya, dengan sweatshit pemberian gue yang masih setia dia pake meskipun kegedean. celana training dari seragan sekolah. di balik sweatshirtnya gue juga yakin seragan sekolah olah raga yang sama denga yang gue pake, cuma bedanya dia pake yang buat cewek gue pake yang buat cowok.

"ojeknya neng, udah dipesenin sama bu ratna." kata gue becandain putri waktu dia lagi keluar pager.

"Apaan sih lo tre, udah yuk jalan." sahut putri sambil ketewa dengan celoteh gue dan ngegebuk lengan gue.

di perjalanan gue sama putri ga banyak ngobrol, atau malah ga ngobrol sama sekali. maklum cuy masih ngantuk banget. gue juga lagi konsentrasi ke jalan, meskipun kosong tapi gue harus hati-hati karena bawa motornya rada ngebut takut telat. saking ngebutnya putri sampe pegangan kenceng banget ke pinggang gue. untungnya dia ga protes.

kita nyampe gbk lebih cepet dari perkiraan gue sebelumnya. gue langsung cari parkir, kalo ga salah deket gerbang lima. dan untungnya deket dari tempat anak-anak sekolah gue sama guru ngumpul. gue sama putri jala barenga buat menuju kerumunan, terus pisah waktu ketemu temen masing-masing.

putri yang langsung nyamperin anak-anak cewek kelasan gue juga waktu mereka manggil putri, gue langsung nyamperin rico sama bobby waktu gue yakin putri udah sama temen-temennya.

"tumben banget lo dateng pagi." kata gue ke rico sambil tostosan.

"rajin gue mah jadi orang."

"beraq, ada maunya dia dateng pagi." sela bobby waktu gue tostosan sama dia.

"ngapain anak orang lo?" tanya gue penuh selidik ke arah rico.

"kaga ada bang, berangkat bareng nadia daong gue." jawab rico sambil nyengir.

gue ga ngerti gimana caranya nih anak bisa jadi deket sama nadia, ga yakin sih udah sedeket apa, tapi dengan rico bisa berangkat bareng nadia berarti bisa dipastikan kalo nadia sama rico sering bbman. "gercep banget bang geraknya."

"jelas lah, eamgn bobby jok motornya kosong terus."

"coeg, napa jadi bawa-bawa gue" sela bobby.

"masuk kuy, belom pada lari kan lo?" tanya gue yang diamini oleh rico dan bobby.

kita masuk lewat gerbang lima bersama anak-anak lain yang juga mau ambil nilai. sama ada beberapa anak dari sekolah lain yang gue gatau dari sekolah mana. kayanya sih sma negri juga tapi bukan daerah selatan. karena kalo sama-sama selatan, pasti beberapa dari kita ada yang kenal dengan beberapa anak sekolah tersebut, paling engga kenalan waktu jaman smo, atau seburuk-buruknya malah jadi ributemoticon-Ngakak (S)

sugbk jaman itu jangan dibandingin kaya sekarang yang abis direnovasi buat asian games. besi sama lantainya udah pada buluk, kalo mau ke tribun temboknya banyak coret-coretan. kamar mandinya masih bau pesing, sepi banget lagi, ngerti lah buat apaemoticon-Ngakak (S)

bahkan gue ga yakin loket karcisnya berfungsi apa engga. jangankan sugbk, tempat-tempat lain yang ada di gbk juga belom pada di renovasi. jauh lah setelah di renovasi buat AG.

di dalem, gue liat ada kumpulan anak sekolah gue yang lagi lari. gue rico dan bobby langsung menuju guru yang ada di tepi lapangan buat ngambil kertas yang digunakan untuk nyatet waktu kita lari. tentu aja gue taunya setelah nanya sana sini sama orang yang udah ngambil nilai duluan. belom lagi waktu ngambil kertasnya juga berebutan.

jadi sistemnya itu pertama kita absen di gerbang depan, terus ngambil kertas buat nyatet waktu kita. setelah itu nunggu giliran buat ambil nilai. ambil nilai dilakukan oleh sepuluh orang lebih sekaligus. nanti guru yang ada di pinggi garis start nanti bakal ngasih tau waktu kita setelah muterin satu kali lapangan. cowok dan cewek punya waktu minimal buat lulus. setelah ngambil nilai semua siswa dibolehin pulang. gitu dehemoticon-Big Grin

gue rico dan bobby masuh nunggu giliran dari grup lain, jadi gue mutusin buat keliling sekitar lapangan. waktu lagi jalan, ternyata itu adalah grup anak cewek yang ada putri. putri sendiri ada di tengah-tengah, ga didepan ga dibelakang. karena iseng gue semparin buat lari disebelah dia.

"Ayo put, semangat, jangan kasih kendor." kata gue lari disebelah putri. gue ga bisa nahan ketawa waktu ngeliat mukanya putri yang keget dengan kehadiran gue.

"TREYA! ngapain sih gangguin aja!" protes putri dengan ngambek, tapi seberti biasa, ngambeknya putri justru bikin gue ketawa.

"kalo lo juara satu nanti gue traktir deh put, lo minta apa aja gue beliin hari ini."

"TELAT! coba lo bilang dari awal biar gue semangat." sahut putri sambil nyoba mukul gue, tapi gue ngindar dan malah ketawa balik. gue bisa ngeliat wajah putri yang rada merah karena malu.

"Yaudah, bukan rejeki lo berarti, hahahaha. dah yeem gue siap-siap dulu."

gue bisa ngedenger kalo putri sedikit mengumpat, tapi ga yakin dengan omongan dia. yang jelas kedengeran kesel banget.

ga lama setelahnya giliran gue rico dan bobby. gue liat kesekitar gue, seperti ada tatapan membunuh dari dua orang selain bobby dan rico. udah pasti hasan dan andra. mungkin karena ngeliat gue dateng bareng putri tadi. andra yang lebih kalem sama hasan yang keliatan ga suka. selain itu maish ada lebih dari lima orang lagi yang lari bareng.

gue mulai dengan aba-aba jongkok, kemudian mulai lagi setelah denger suara peluit. ketika gue mulai lari, gue bisa liat putri di pinggir lapangan lagi ngeliatin ke arah rombongan gue. si hasan langsung ngegas lari kenceng, biar diliat sama putri kali. rico juga lari sprint, kalo rico mah emang orangnya kepedean, entar juga ngeluh capek.

gue lari dengan kecepatan sedang. selain emang jarang olah raga jadi takut stamina abis, gue juga kurang pemanasan yang proper karena itu bisa buruk buat cidera di kaki gue. gue yakin sebenernya ga papa sih kalo gue ngesprint, cuman gue emang rada parno ada soalnya sakil banget. rasanya kaya keram tapi di lutut.

gue lari ga merhatiin siapa-siapa. cuman emang fokus lari buat gue sendiri. tapi ternyata ada yang deketin gue. siapa lagi kalo bukan andra. kita lari barengan selama beberapa saat. tapi waktu ngelewatin putri dia langsung show off. gue sih bodo amat. yang penting nilai gue kkm.

"lelet banget tre larinya." kata sebuah suara di sebelah gue yang ternyata putri.

"yee malah ngatain lagi, awas gue turunin tengah jalan lo!" putri malah ketawa denger omongan gue.

"Gue temenin yaa ampe depan."

"janga deh, mending lo semangatin bobby noh."

kita berdua noleh kebelakang dan ngeliat bobby lagi ngos-ngosan. putri langsung tersenyum licik ke arah gue, terus langsung mundur.

ga berapa lama terdengar teriakan-teriakan putri dari belakang.

"Ayo bobby semangat! biar kurusan bob!" tereak putri sambil lari di sebelah bobby. gue cuman bisa ketawa ngeliat tingkah laku putri dan komuknya bobby.

"TREYA baik, lo nyuruh paan ke putri!" tereak boby dari belakang, lagi-lagi gue cuman bisa ketawa, sementara putri masih ngisenign bobby sebelum di tikungan.

akhirnya gue cuman bisa finih di pisisi ke tujuh. sementara tiga orang yang paling belakang adalah orang-orang yang punya ukuran badan lebih, salah satunya bobby, dengan jarak yang jauh dari salah satu dari mereka yang paling cepet. tapi seengaknya gue bahagia, dari pada ngelakuin sesuatu buat orang lain yang bahkan orang lainnya ga noticeemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobinkberug dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 15:11
Quote:Original Posted By .citrus.


Yang ada sawangan Tre, temen gw emoticon-Ngakak


kalo sekolahnya dari smp sma di daerah selatan udah jadi anak jaksel kok gan, senggeaknya udah tau lah selip-selipan sana bacotnya anak selatanemoticon-Ngakak (S)

ane juga punya temen rumah di sawangan, pas kesana udah kaya ke puncak, mana ane kaget lagi ngelewatin masjid kubah mas. ane kira tuh masjid ada di jawa tengah atau timuremoticon-Hammer (S)

ane berangkat dari sekolah ane, jadi lewatin fatmawati terus cirende, baliknya baru lewat sawangan tembus ciputan. tau kan aneemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By yookas


Emng spesies langka nih ts emoticon-No Hope yg laen mah boro2 udh dikasi perhatian gitu, baru disenyumin dikit aja udah nembak.. Lah ini malah di jadiin temen DOANG! emoticon-Marahemoticon-Cape d...


beda pergaulan kali ganemoticon-Ngakak (S) lagian kan dari awal ga ada tujuan pdkt, cuman karena keseringa bareng aja jadi deket.emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Alea2212


Setuju ane gan. Ntar kita kasih pelajaran aja gan TS kang PHP. emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamuk


jangan dong ganemoticon-Frown

namanya dari temen jadi pacar, takut nanti ngeri kalo jadi ada baper-baperanemoticon-Malu (S)
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 15:34
kang ojek nih ye emoticon-Leh Uga
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 20:38
jd kang ojek special nih ya bang treya ..😀😀
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
21-02-2019 22:00
Quote:Original Posted By gitartua24
kalo sekolahnya dari smp sma di daerah selatan udah jadi anak jaksel kok gan, senggeaknya udah tau lah selip-selipan sana bacotnya anak selatanemoticon-Ngakak (S)

ane juga punya temen rumah di sawangan, pas kesana udah kaya ke puncak, mana ane kaget lagi ngelewatin masjid kubah mas. ane kira tuh masjid ada di jawa tengah atau timuremoticon-Hammer (S)

ane berangkat dari sekolah ane, jadi lewatin fatmawati terus cirende, baliknya baru lewat sawangan tembus ciputan. tau kan aneemoticon-Big Grin



beda pergaulan kali ganemoticon-Ngakak (S) lagian kan dari awal ga ada tujuan pdkt, cuman karena keseringa bareng aja jadi deket.emoticon-Big Grin



jangan dong ganemoticon-Frown

namanya dari temen jadi pacar, takut nanti ngeri kalo jadi ada baper-baperanemoticon-Malu (S)


Wah Treya minta digebuk ama Andra :goyang
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
22-02-2019 08:24
jadi sekarang Treya dah ada gawe jadi kang ojek? emoticon-Ngacir
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
22-02-2019 17:03
peka adalah bom waktu. itusih.wkwkwk
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
24-02-2019 17:00
hmmmm....treya masih jomblo
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
24-02-2019 17:22
thx bang
0 1
-1
LIMA BELAS MENIT
25-02-2019 13:19
update Broo
0 1
-1
LIMA BELAS MENIT
25-02-2019 13:53
gelar,, gelar,,,
0 1
-1
LIMA BELAS MENIT
25-02-2019 14:14
Masih lama nih keknya nembaknya ,-
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
Lapor Hansip
25-02-2019 14:44
Balasan post gitartua24
Saya nongol karena ada yang nyebut Metal dan... SLAYER!
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
25-02-2019 20:56
keren gan
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
26-02-2019 07:11
ayo ayo nunggu part selanjutnya ini.
profile-picture
PratamaHonda memberi reputasi
1 0
1
LIMA BELAS MENIT
26-02-2019 11:12
emoticon-Sundul siapa tau nanti update
0 0
0
LIMA BELAS MENIT
26-02-2019 13:18
Sekarang masih ngojek gak tre? emoticon-Embarrassment mau lah ane biarpun tarik 3 bareng putri emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 16 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
gelora-sma
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.