Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6adb1bf4d6952c27478e0d/fakta-fakta-roadrunner
Beep..beep, ingat dengan suara itu? Pasti kalian sudah gak asing dengan suara burung biru berjambul musuh yang selalu dikejar-kejar sama si Coyote. Yup, Roadrunner namanya. Berawal dari film kartun itu ane penasaran seperti apa sih si roadrunner ini, apakah aslinya memang ada atau hanya burung fiksi. Ternyata tokoh Roadrunner sebenarnya diambil dari nama yang sama dengan b
Lapor Hansip
18-02-2019 23:19

Fakta-fakta Roadrunner

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Fakta-fakta Roadrunner

Fakta-fakta Roadrunner

Beep..beep, ingat dengan suara itu? Pasti kalian sudah gak asing dengan suara burung biru berjambul musuh yang selalu dikejar-kejar sama si Coyote. Yup, Roadrunner namanya. Berawal dari film kartun itu ane penasaran seperti apa sih si roadrunner ini, apakah aslinya memang ada atau hanya burung fiksi. Ternyata tokoh Roadrunner sebenarnya diambil dari nama yang sama dengan binatang aslinya. Seperti yang kalian lihat di film kartunnya, burung ini memang pelari cepat. Ok cukup segitu ulasan tentang Roadrunner ciptaan Chuck Jones tersebut. Kali ini ane tidak akan membahas tentang Roadrunner yang tokoh Looney Tunes ya, tapi akan membahas binatang aslinya. Walaupun sudah ada thread sebelumnya tapi ane akan berfokus pada hal-hal yang menjadi keunikannya saja
Sekilas tentang Roadrunner, binatang ini merupakan burung yang berasal dari barat daya Amerika Serikat dan utara Meksiko. Roadrunner disebut juga burung Chaparral karena hidup di gurun dengan banyak semak. Nama latin Roadrunner adalah Geococcyx dan memiliki dua species yaitu G. californianus dan G. velox. Roadrunner aslinya berwarna coklat bergaris-garis putih serta berjambul. Di belakang warnanya ada kulit berwarna biru hingga merah. Sebagai burung darat, roadrunner mempunyai kaki panjang dan kuat yang membuatnya berlari kencang, di belakangnya ada ekor yang panjang dan lebar yang membantunya bergerak seimbang. Untuk lebih jelasnya beginilah penampakan Roadrunner yang asli.


Roadrunner di dunia nyata



Anatomi roadrunner

Roadrunner sendiri merupakan hewan monogamy, yaitu hewan yang hanya memiliki satu pasangan yang hingga akhir hayat. Road runner berukuran 52-62 cm dengan berat 230-430 g. Roadrunner dapat bertelur hingga 3-10 butir dan dierami selama 20 hari. Anak Roadrunner akan tinggal di sarang sampai usia 18 hari, walaupun begitu induk Roadrunner tetap mengasuhnya hingga 30-40 hari.
Ok cukup tentang gambaran sekilas tentang si roadrunner ini, dibawah ini adalah fakta-fakta unik tentang roadrunner


Quote:1.      Coyote lebih cepat dari road runner
Di film kartun Looney Tunes Will E Coyote selalu digambarkan lebih lambat dari Roadrunner belum lagi kena jebakan sendiri. Tapi faktanya coyote di dunia nyata lebih cepat dari roadrunner, coyote bisa berlari dengan kecepatan 69 km/j sedangkan roadrunner 32km/j. Wow bahkan coyote melampaui lebih dari 2x kecepatan roadrunner, tentunya tidak sulit bagi coyote mengejar roadrunner.
Kecepatan Coyote vs Roadrunner



 

Quote:2.      Burung predator
Sebagai hewan buruan coyote di film, tidak salah jika kita mengira roadrunner bukan predator. Namun sebenarnya roadrunner adalah burung omnivore atau pemakan segala, maka ketika dia butuh daging barulah dia menjadi predator. Mangsanya mulai dari, serangga, kadal, hingga ular derik berbisa. Mungkin yang di daerahnya banyak ular bisa pelihara burung ini.

Roadrunner juga predator




 

Quote:3.      Bisa terbang
Roadrunner memang menghabiskan sebagian hidupnya di darat, tapi jangan salah roadrunner tetaplah burung, dia bisa terbang dikala sedang terdesak atau sedang berburu mangsa. Roadrunner bisa terbang tapi tidak lama itu disebabkan sayapnya yang pendek. Kalian bisa lihat video roadrunner terbang di bawah ini

Quote:
Roadrunner terbang





 

Quote:4.      Membuat sarang di bagian bawah pohon
Tidak seperti kebanyakan burung yang membuat sarang di atas pohon, roadrunner membuat sarangnya di bagian bawah pohon atau tengah, di ketinggian sekitar 1-3m. Karena mereka banyak hidup di gurun, roadrunner banyak bersarang di kaktus, dan hal unik lainnya adalah mereka bisa membuat sarang dari barang apa saja tidak terbatas pada jerami seperti burung lain. Oh ya mengapa mereka membuat sarang seperti ini karena demi melindungi sarangnya dari predator.
Sarang Roadrunner



 

Quote:5.      Memiliki kaki zygodactyl
Apa itu kaku zygodactyl, kaki zygodaytyl adalah kaki mempunya 2 jari di depan dan belakang sehingga ketika menginjak tanah jejak kakinya membentuk huruf ‘X’. Untuk lebih jelas, kalian bisa lihat kaki roadrunner di gambar sebelumnya.
Kaki zygodactyl



 

Quote:6.      Telur dierami oleh jantan
Karena suhu tubuh roadrunner betina turun drastis di malam hari, maka roadrunner jantanlah yang akan mengerami telurnya.


 

Quote:7.      Road runner tidak perlu minum
Seperti hewan gurun lainnya yang tahan air begitu juga dengan roadrunner, roadrunner yang tidak butuh minum bukan berarti tidak minum sama sekali apalagi tidak butuh air. Tapi maksudnya bisa bertahan tanpa minum. Air bisa diserap sebanyak mungkin oleh roadrunner dari makanannya sehingga mereka tidak dehidrasi.

Roadrunner tidak butuh minum




Oke sekian untuk tread kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan agan-agan.

sumber: 


Jangan lupa mampir ke thread ane yang lain


Quote:Perbedaan antara Anjing, Serigala, Rubah, Cayote, dan Jackal (HT)
Senjata-senjata CTR yang Ngangenin
10 Game Nintendo (NES) Kenangan Agan Ini (HT)
Apa itu Net Neutrality?(HT)
Rush Hour di Kota-Kota Asia Tenggara
Indomietables, Superhero Indomie Buatan Nigeria
10 Superhero dengan Kekuatan Konyol
Hewan-hewan yang Berjasa di Misi Antariksa (HT)
6 Hero Dota yang Mengesalkan dan Diandalkan (HT)
10 Game Absurd Sepanjang Masa
7 Organisme Bioluminescene Menakjubkan




Diubah oleh Ekozord
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:33
Ngakakk bget gw klo nonton nih Roadrunner emoticon-Ngakak

Coyote jg gak kehabisan akal, patut dicontoh nih anak muda zaman now
Beep..beep..! emoticon-Ngacir
Diubah oleh f.a.j.r.i.n
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:37
Kartun kavorit ane, dulu nonton diTV7 emoticon-Ngakak (S) beep! beep! emoticon-Ngacir
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:38
Saya ingat kisahnya, si coyote banyak akalnya untuk mendapatkan Road Runner tapi selalu gagal
1 0
1
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:43
Banyak jd gambar tazoz nih jaman dlu emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:45
bip bip :goyang
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:49
lucu kartunnya, menghibur emoticon-Big Kiss
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:51
Quote:Original Posted By eggnostick
Bipp... bippp..














Fakta-fakta Roadrunner





Sama sama jago lari emoticon-Ngakak
1 0
1
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:53
ngeselin bngt tuh burung
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:58
apapun karakternya bahan peledak loney tune pasti dari produk acme emoticon-Wakaka
1 0
1
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 10:59
nice info mas gan
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:01
wkwkw jadi inget Beep - Beep Wuuuussshhhh~
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:05
Bagus threadnya.
Lengkap dan detil.
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:08
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Lucu banget burungnya...

:goyang :goyang :goyang
Fakta-fakta Roadrunner Fakta-fakta Roadrunner Fakta-fakta Roadrunner Fakta-fakta Roadrunner
Fakta-fakta Roadrunner Fakta-fakta Roadrunner
Fakta-fakta Roadrunner
:goyang :goyang :goyang


Burung kamu juga lucu emoticon-Betty
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:13
Oohh gitu yaaa.. ane jadi tau ntuh burung ternyata ada toh yaa..
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:16
waktu dulu ane nonton...ane berharap banget coyote bisa menang...tapi malah gak pernah bisa menang emoticon-Hammer
1 0
1
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:18
udah lupa filmnyaemoticon-Hammer2
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:18
anjir selama ini ane kira roadrunner burung ontaemoticon-Hammer2
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:20
udah lupa filmnyaemoticon-Hammer2
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:27
Ide ide mereka karna melihat alam sekitar emoticon-Toast
0 0
0
Fakta-fakta Roadrunner
21-02-2019 11:35
Tontonan masa kecil nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia