MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
Mahfud MD Menduga Ada Produsen Hoaks Menjelang Pemilu
Yogyakarta: Mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mafhud MD menduga ada gerakan yang hendak menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemilu 2019. Gerakan ini mengikis kepercayaan masyarakat melalui informasi tidak benar atau hoaks.

"Ada gerakan yang tujuannya ngaco. Yakni produsen hoaks. Mereka memproduksi berita yang salah. Sehingga pemilu dirasa ga kredibel," kata Mahfud usai menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Selasa malam, 19 Februari 2019.

Mahfud menduga, produsen hoaks ini terorganisir dan sistematis. Produsen hoaks sengaja membuat informasi yang menyerang kredibilitas pihak-pihak yang punya wewenang pada pemilu.

Misalnya seperti yang dialami oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Beberapa waktu lalu ramai diberitakan di media sosial adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

Mahfud menduga informasi tersebut disebarkan untuk membuat pandangan masyarakat bahwa KPU sudah tidak netral dan dijadikan alat politik pasangan calon tertentu.

"Seolah-olah KPU tunduk pada penguasa yang sekarang. Enggak benar. KPU itu dibuat oleh DPR sebagai alat kekuatan negara dalam memilih calon presiden dan wakilnya," beber Mahfud.


Sumber:
http://m.metrotvnews.com/jateng/peristiwa/aNrqY7xK-mahfud-md-menduga-ada-produsen-hoaks-menjelang-pemilu

Silakan bela kandidat masing masing, cm kadang hrs pake jurus hoax....
3
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.