lpdpAvatar border
TS
lpdp
Inilah 5 Rumah Sakit Terbaik di Seluruh Dunia
1. Cleveland Clinic Hospital


Lokasi: Ohio, Amerika Serikat












The Cleveland Clinic telah mengumpulkan lebih dari 5.200 karya seni asli, ditambah 15.000 cetakan dan poster, secara total mencapai 24 juta kaki persegi dinding. Belum termasuk pertunjukan musik setiap hari seminggu. Dan, itu mengatur 400 jam per minggu untuk terapi musik dan 200 jam untuk terapi seni yang dilakukan di samping tempat tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa kegiatan tersebut dapat mempersingkat rawat inap, mengurangi kebutuhan untuk obat nyeri, meningkatkan pengalaman pasien dan meningkatkan kepuasan karyawan juga. Misalnya, terapi musik sering digunakan untuk memperkenalkan kembali pidato kepada korban stroke, atau membosankan efek rasa sakit yang hebat (karena melalui cara itu jaringan otak mengalami kesulitan merasakan musik dan nyeri pada waktu yang sama).



2. St. Jude Children's Research Hospital


Lokasi: Memphis, Amerika Serikat









Rumah Sakit anak terbaik di dunia, dengan peralatan medis yang lengkap, dokter profesional, dan arsitektur rumah sakit yang hebat



3. John Hopkins Medicine


Lokasi: Maryland, Amerika Serikat












Johns Hopkins Hospital diambil dari nama pendirinya, yaitu Johns Hopkins, seorang pedagang dan Bankir terkenal di Baltimore. Beliau meninggalkan warisan sebanyak 7 Juta dollar Amerika. Ketika meninggal pada 1873, di Usia 78. Dalam warisannya, dia meminta agar kekayaannya digunakan untuk mendirikan dua institusi yang menggunakan namanya, yaitu Universitas Johns Hopkins dan Rumah Sakit Johns Hopkins.

Dengan menyatukan Johns Hopkins Hospital dan Universitas Johns Hopkins, merupakan dasar revolusi medis terhebat di Amerika. Hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya penemuan dan prestasi mendunia.




4. Mayo Clinic Hospital


Lokasi: Minnesota, Amerika Serikat













Mayo Clinic mengalahkan hampir 5.000 rumah sakit lainnya yang ada di Amerika. Dalam daftar yang dirilis U.S News, Mayo mendapat 8 peringkat pertama dari 16 daftar spesialisasi yang didata.

Contohnya antara lain pada kategori penanganan spesialisasi Diabetes dan Endokrinologi (hormon), THT, Gastroenterologi (sistem pencernaan), Geriatri (penanganan lansia), Ginekologi (kandungan), Nefrologi (ginjal), Neurologi (saraf), dan Pulmonologi (paru-paru).



5. MD Anderson Cancer Center


Lokasi: Texas, Amerika Serikat











Rumah sakit kanker terbaik di dunia. Pusat riset kanker dunia.




Sumber: hospitals.webometrics.info/en/world

Komentar TS: Semua rumah sakit terbaik ada di Amerika? Bagaimana dengan Asia?
Diubah oleh lpdp 18-02-2019 08:37
2
4.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.