Braveheart1995Avatar border
TS
Braveheart1995
Cara Membedakan Serangan Pribadi dan Bukan Serangan Pribadi


Kubu Prabowo menuduh pernyataan Jokowi tentang kepemilikan tanah Prabowo di Kalimantan sebagai serangan pribadi. Tuduhan itu dilanjutkan dengan pelaporan Jokowi ke Badan Pengawas Pemilu.
 
Kemarin di media sosial beredar video terjadinya kericuhan di dalam Hotel Sultan Jakarta, tempat debat dilangsungkan. Kericuhan itu tampak jelas dipicu oleh salah satu provakator licik dari Partai Demokrat, yaitu Ferdinand. Ia tampak membuat keributan dengan berteriak dan memanas-manasi suasana dengan mengatakan Jokowi telah menyerang pribadi Prabowo.
 
Pertanyaannya sekarang: Mengapa Kubu Prabowo menanggap bahwa pernyataan Jokowi sebagai serangan pribadi?
 
Sebenarnya, ketika Kubu Prabowo mengatakan bahwa itu merupakan serangan pribadi, maka sesungguhnya mereka sedang membuka kedok mereka sendiri. TERNYATA, bagi Kubu Prabowo, mengambil lahan negara untuk kepentingan diri sendiri adalah urusan pribadi. HAHA!


 
Padahal, segala aktivitas yang berkaitan dengan kepentingan publik TIDAK BISA disebut sebagai urusan pribadi. Membawa cucu jalan-jalan ke taman itu memang urusan pribadi, memilih jadi penjual martabak adalah urusan pribadi, memilih makan di warung kecil daripada di restoran mahal adalah urusan pribadi, dan seterusnya. Artinya, selama itu tidak terkait dengan urusan hajat hidup orang banyak, maka itu jadi urusan personal. TAPI, selama apa yang kita lakukan itu BERKAITAN DENGAN KEPENTINGAN PUBLIK, maka itu urusan bersama, bahkan bisa jadi urusan negara.

Ketika kau memilih bunuh diri sendiri itu urusan pribadi, tapi ketika kau bunuh diri sebagai aksi teror untuk masyarakat, maka itu jadi urusan negara.

 
Menyerang pribadi orang lain juga bisa seperti contoh berikut:
1.     Menyuruh seseorang tes DNA karena katanya terlibat komunis, itu adalah serangan personal
2.     Menuduh orang lain sebagai “Cina” adalah serangan pribadi yang biadab.
3.     Kalau ingin tau kelanjutannya, buka aja twitter pendukung Prabowo, isinya serangan pribadi semua!


 
0
1.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.