20februari2k19Avatar border
TS
20februari2k19
Mohon Bantuannya Gan Sis
Bismillahirrahmanirrahim
assalamualaikum, selamat malam agan-sista sekalian

id kloningan akhirnya saya buat untuk memohon bantuan agansista sekalian disini. sebenarnya saya sangat malu dan terpaksa harus begini. tapi, sepertinya inilah jalan yang harus saya ambil saat ini. 

saya seorang ibu tunggal dan saat ini sedang hamil 8 bulan. selama ini kehidupan sy baik-baik saja. secara ekonomi, meski tidak kaya raya tapi cukup stabil. ujian sy bermula dari tahun 2015. satu persatu kejatuhan sy alami. meski begitu, dengan jatuh bangun saya masih bs berpenghasilan diatas rata2 UMR hanya dengan bekerja dari rumah dengan HP, Laptop secara online. meski jatuh bangun, namun msh bisa tercukupi dan bs dibilang baik-baik saja.

hingga akhirnya pada tahun 2016 awal semua terasa semakin sulit. satupersatu yang ada harus saya lepaskan demi bertahan hidup. jatuh bangun usaha kian terasa karena hasilnya jauh terjun bebas. dan puncaknya adalah pertengahan 2017 dimana sy merasa sudah di titik terendah. tagihan sekolah anak2 menumpuk, beras habis dll....

ndilalahnya pada saat itu, saya salah memilih teman dekat. sehingga saya gelap mata dan terjerumus mengikuti jejaknya.
saya yang terbiasa pakai daster panjang, kerudung panjang, shalat terjaga, pada saat itu belajar pakai celana jeans dan naudzubillah. 

terhitung sejak akhir 2017 hingga awal 2018 saya sudah melakukan dosa besar, gansis...
dimana akhirnya, kini sy menanggung akibatnya.

saya bukan mau sok suci, sok pintar, sok bener dll. tapi sy yakin agan sista disini bisa menilai sedikit banyak soal TS dari (bahkan) cara menulis thread. tp sungguh sy merasa bukan perempuan cabe2an atau orang bodoh2an yang bisa sehancur sekarang ini. tapi yeah... nyatanya disinilah sy sekarang.

karena kesalahan yg saya buat pada masa itu, sy terpaksa meninggalkan anak2 saya dan pergi merantau. dengan bekal seadanya, tabungan seadanya sy mulai lagi membangun diri saya dan usaha saya. total 11 bulan saya di perantauan ini dengan jatuh bangun mencoba segala yang sy bisa untuk bangkit kembali. 

dan per hari ini, saya kembali di titik nol. tabungan sy sudah habis untuk sy jadikan modal dan juga biaya selama disini. usaha yang sy jalani menghasilkan, namun msh sangat pas ngepas bahkan kurang untuk menutup modal juga membiayai hidup sy dan anak2 saya (sy tetap kirim uang ke kampung untuk keluarga).

begini agan sista...
saya berniat meminta bantuan agan sista sekalian, untuk :
1. periksa ke dokter kandungan
2. baju bayi bekas

sejak Jumat minggu lalu, uang sy benar-benar nol rupiah. saya bertahan hidup dari piutang sy ke orang2 yg saya tagih. itupun mereka bisa mencicil 100rban. bs dibilang 2 bulan terakhir sy sambung hidup dari sana. namun kini, perhari ini, detik ini sy buat trit ini sy benar2 dalam keadaan kosong namun baru saja bangkit dari putus asa. minggu-senin kemarin saya sama skali tidak makan nasi atau cemilan apapun. sy hanya hanya minum es teh. bikin teh + beli es batu 1000 di tetangga.
hingga akhirnya tadi pagi ada yang mencicil saya 100rb. 

dengan 100rb itu, kepotong admin rekening 15rb, beli token listrik yang kebetulan pas sekali habis 20rb, sisanya sy beli beras 1 liter dan mie instant juga telur. alhamdulillah bs makan nasi.

masalahnya adalah, sudah 2 minggu ini kehamilan saya ada gangguan. sy mengalami flek dan juga kerap kontraksi palsu. saat kompal selalu ada darah yang keluar. ingin sekali sy periksa namun tidak ada dananya.

saya ada BPJS mandiri. alhamdulillah sampai bulan ini msh bs terbayarkan. hanya saja bpjs sy tidak bs dipakai untuk berobat jalan priksa kandungan. 

saya tahu, di negara kita ini banyak sekali cerita seperti ini. banyak yang lebih susah dari saya, dan lain-lain. saya dulu diposisi agan sista yang sekiranya mendengar cerita begini, mungkin akan negative thinking duluan. mungkin akan menyalahkan si tokoh duluan. ya, saya juga begitu dulu... 

saya sungguh memohon bantuan agan sista. saya tidak meminta transferan, bahkan jika agan sista berbaik hati mengantar sy langsung periksa ke faskes saya, saya sangat menerimanya. ohya, sy belum pernah periksa ke faskes saya, karena baru pindah faskes dan br aktif awal februari ini. sehingga sebelum nanti dipakai SC - riwayat sy melahirkan secara SC. harus ada history periksa di faskes tersebut minimal 3x. adapun riwayat kandungan saya memang kurang baik. anak sebelumnya harus SC karena saya mengalami KPD (ketuban pecah dini) sejak usia kandungan 7 bulan. maka itu sy sangat khawatir dan sangat stress soal soal kehamilan dan kelahirannya nanti.  

saya tidak punya barang elektronik selain dispenser dan 1 unit HP yang sy pakai bekerja. pun tidak ada emas-emasan. sehingga sy tidak bs memberi jaminan apa2. tapi sy dengan kemantapan nadzar saya sungguh sy berniat akan mengganti agan sista yang membantu. balik lagi, basicnya sy bukan fakir. saya merasa saya mampu. hanya saja kali ini saya yakin, Allah masih menghukum saya atas kesalahan saya. dan semoga ini menjadi pembersih dosa2 saya. dengan alasan kuat, sy tidak bs meminta bantuan keluarga. untuk detailnya bisa saya ceritakan via private chat kepada agan sista yang berkenan membantu saya.

saya akan memberikan dokumen diri saya, smua tentang sy. saya akan buatkan grup di whatsapp dimana disana untuk report bukti dan juga silaturahmi sampai sy bs melunasi bantuan agan sista.

tulisan ini saya buat setelah sy bangkit dari lelahnya diri dan pikiran. setelah sy bangkit dr keputusasaan. kini, semangat sy kembali berkobar. tanpa air mata hanya kebulatan tekad mencoba ikhtiar disini. entah apa yang merasuki pikiran sy sehingga sy dapat ide gila ini.

sekali lagi, sy tidak bisa dan tidak akan memaksa agan sista mempercayai saya. tapi saya sungguh mengatakan yg sebenarnya. saya sangat welcome bagi agansista yg ingin COD dan bahkan mengantar  langsung. smua biaya yang agan sista keluarkan untuk saya, Lillahita'ala akan saya ganti. apapun syarat dari agan sista selagi halal, tidak melanggar hukum agama dan negara, dan mampu untuk sy kerjakan, sy kerjakan. 


0
1.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.