ashibnu
TS
ashibnu
Fakta Menarik Suku Indian Comanche di Amerika

Oklahoma adalah rumah bagi kelompok Suku Indian Comanche. Nama Comanche diyakini berasal dari kata Komantcia, bahasa Spanyol, yang merupakan cara orang Spanyol untuk mengucapkan Bahasa Ute untuk kata Kohmahts, yang berarti "musuh" atau dalam keterangan lain disebut juga sebagai "Orang yang memerangi kami". Sementara untuk Suku Comanche sendiri mereka menyebut diri mereka sebagai orang Numinu yang bermakna Manusia. Bahasa yang mereka gunakan adalah Bahasa Comanche kata "maruawe" digunakan untuk menyapa dan "Ura" digunakan untuk berterima kasih.

Suku Indian Comanche adalah bagian dari Suku Indian Shoshone di Wyoming. Suku Comanche hidup dengan berburu dan meramu, hewan buruan utama mereka adalah bison. Sebelum kedatangan bangsa Eropa suku Comanche berburu dengan berjalan kaki dan dibantu oleh anjing yang membawa perbekalan. Pada abad ke 17 kuda diperkenalkan oleh bangsa Eropa dengan cepat Suku Comance belajar berkuda, mereka menjadi pandai menunggang kuda dan meningkatkan jangkauan untuk berburu dan menyebar ke berbagai daerah di Amerika.


Dengan menyebarnya suku Comanche ke berbagai tempat di Dataran Amerika. Mereka harus berperang dengan suku - suku lain yang mendiami wilayah luas Amerika, salah satunya adalah Suku Indian Apache. Daerah Oklahoma yang luas menjadi perebutan antara Suku Comanche dan Suku Apache. Namun, Suku Apache berhasil diusir dari Oklahoma dan terpaksa pindah ke daerah Arizona.
Fakta - fakta menarik Suku Indian Comanche
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

Sekarang ini Amerika di bawah kepempimpinan Donald Trump membuat kebijakan tentang Imgran. Bahwa negara Amerika tidak memperkenankan bangsa - bangsa lain di dunia seenaknya saja masuk ke Amerika. Jika menilik jauh di masa lalu, tanah Amerika adalah milik penduduk asli Amerika yang sekarang malah tersisih. Pendatang Eropa yang sekarang ini mengklaim bahwa Amerika adalah tanah mereka dulunya sebenarnya agresor yang merampas tanah penduduk asli pribumi Amerika.


Amerika menjadi besar berkat imigran - imigran yang datang dari penjuru dunia. Mereka para imigran ingin mengubah hidup mereka menjadi lebih baik dan sekaligus juga ingin membuat Amerika menjadi negara yang aman dan makmur.

Terima kasih, jangan lupa rate dan cendolnya gan.




gpanditatien212700tokek.terbang
tokek.terbang dan 13 lainnya memberi reputasi
14
12.5K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.