fajarputrap
TS
fajarputrap
Jokowi: Nggak Usah Debat Saja
METROPOLITAN – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali dilaporkan ke Ba­dan Pengawas Pemilu atau Bawaslu. Kali ini, Jo­kowi dilaporkan karena pernyataannya yang di­nilai menyerang pribadi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Dalam debat, Jokowi mengungkap soal kepemi­likan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh. Meskipun sebetulnya status lahan ra­tusan hektare itu adalah tetap milik negara dan Prabowo hanya memiliki Hak Guna Usaha atau HGU.

Diungkapkan Jokowi, laporan ke Bawaslu itu bukan yang per­tama kalinya. Sebelumnya, Jo­kowi juga dilaporkan usai debat capres pertama tentang pernya­taan soal caleg eks korupsi Par­tai Gerindra. Ia pun heran ke­napa selalu dilaporkan.

”Ya debat yang lalu saya juga dilaporkan, debat itu juga di­laporkan. Kalau debat dilapor-laporin, nggak usah debat saja. Hahaha. Mau debat kok dila­porkan, itu gimana,” kata Jo­kowi ditemui di pabrik Mayora, Cikupa, Tangerang Banten, Senin (18/2).

Menurutnya, saat debat calon presiden itu, sebetulnya peting­gi Bawaslu juga berada di lokasi acara. Sehingga jika ada kesala­han, pasti akan langsung ditegur Bawaslu. ”Kan sudah ada ketua Bawaslu dan komisioner Bawa­slu ada di situ. Ya kalau kira-kira nggak anu, pasti dibisikin,” ujar­nya. 

(vi/feb/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/02/jokowi-nggak-usah-debat-saja/

0
1.9K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.