alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c694823f4ae2f76f253ab6f/what-is-your-purpose-in-life-apa-tujuanmu-di-dalam-hidup
Lapor Hansip
17-02-2019 18:40
What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?
Past Hot Thread
What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


Ada masanya ketika kita sudah menginjak usia semakin dewasa, kita pun akan bertanya hal-hal seperti ini. Waktu kecil pastinya kita dengan mudah menjawab layaknya mendapat pertanyaan “Nanti kalau udah gede mau jadi apa?”dan kita pun menjawab dengan begitu sukacita “jadi pilot”, “jadi pengusaha”. Ketika ditanya alasannya kenapa ingin jadi pilot atau pengusaha jawabannya beragam tapi sadar atau tidak. Sebenarnya dari kecil kita sudah dibentuk untuk melihat cara pandang sekeliling kita. Seringkali orang tua kita berkata “jadi pengusaha uangnya banyak” maka keinginan untuk menjadi pengusaha semakin besar emoticon-Wowcantik

Ada juga yang memiliki cita-cita sama seperti orang tuanya. Banyak juga yang berbeda, tapi setelah menjadi dewasa terkadang kehidupan berjalan tak seperti keinginan kita. Banyak halangan dan rintangan yang menghadang dan terkadang kita harus mengubur dalam-dalam impian atau mimpi kita itu. Jangankan hal itu, saat masih sekolah atau kuliah saja banyak rintangannya seperti tugas yang banyak atau pun skripsi yang tak kelar-kelar untuk mahasiswa tingkat akhir di dunia perkualiahan emoticon-Ngakak (S)

Baca juga: Mahasiswa Tingkat Akhir Ngeluh Karena Skripsi? Pengalaman Gue Lulus Tidak Tepat Waktu

emoticon-Mewek


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?
Sumber foto: Milik pribadi saat perpisahan dengan teman-teman sekolah
Seolah menatap masa depan yang penuh dengan ketidakpastian



Saat-saat terpuruk atau saat lagi down mungkin kita pernah bertanya apa sih sebenarnya tujuan hidupmu? Apakah untuk mendapatkan hidup yang baik saja? Gue katakan mungkin bukan. Ternyata setelah gue semakin dewasa, gue semakin mengerti. Memang sedari kecil kita ingin menjadi orang sukses bahkan dituntut untuk sukses supaya bisa membahagiakan orang tua. Ketika gue pikir-pikir lagi ternyata hal itu hanya bersifat materi, memang materi seperti uang bisa membuat bahagia tapi ternyata kita bisa bahagia dari sekarang kok. Gue baru mengerti ketika gue mengalaminya bahwa kita bisa bahagia dari sekarang. Ternyata bukan seberapa banyak uang yang dapat kita kumpulkan, tetapi berapa banyak dampak yang bisa kita bagikan ke orang-orang di sekitar kita emoticon-rose

Pasti ada yang bilang kalau kita punya banyak uang kan kita bisa berdampak dengan bantu orang-orang yang membutuhkan. Memang tapi kenapa harus “nanti” kalau bisa dari sekarang, banyak yang memiliki cita-cita menjadi sukses dan kaya tapi sedikit orang yang memiliki tujuan hidup untuk berdampak. Ketika gue menulis ini pasti juga ada yang berkata kalau udah sukses kan tetap bisa berdampak dan membuat orang-orang tidak patah semangat. Benar, tapi sekalipun tidak sukses seperti apa yang dunia katakan tetap bisa berdampak bagi orang-orang di sekitar melampaui apa yang kita pikirkan emoticon-Belo

What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


"Sekalipun kamu menjadi tukang sapu, jadilah tukang sapu terbaik di dunia ini. Sampai ada yang berkata dahulu pernah ada tukang sapu terbaik yang pernah tinggal di kota ini."

emoticon-Matabelo

Kutipan ini gue dapatkan dari seorang mentor, apapun yang kita lakukan hari ini apapun pekerjaan apapun status kita saat ini. Itu bisa membawa dampak yang besar bagi lingkungan, tukang sapu sekalipun. Mungkin banyak yang tidak melihat bagaimana tukang sapu itu berdedikasi tapi apa yang dia lakukan dan kerjakan tetap bisa menjadi dampak yang besar untuk orang-orang yang melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda emoticon-Big Grin


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


Apakah saat ini kalian mengalami keterpurukan, ingin menyerah dalam hidup, bahkan seolah tidak ada jalan keluar? Ketika kamu ingin menyerah maka kamu akan menghilangkan dampak yang akan kamu bagikan suatu hari kelak. One day, kamu akan bersyukur karena kamu tidak menyerah dan bisa membagikan cerita kalian untuk orang lain yang mengalami hal serupa emoticon-Peace

Maukah kita semua menjadi dampak untuk orang-orang di sekitar kita? Caranya gimana emang? Ternyata hal-hal kecil yang positif yang kita lakukan yang bahkan tidak terpikirkan bisa menjadi dampak yang luar biasa. So, what’s your purpose in life?

emoticon-Hai


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace
emoticon-nulisah
What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup? What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup? What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?


What Is Your Purpose In Life? Apa Tujuanmu di Dalam Hidup?




10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Lapor Hansip
18-02-2019 23:21
Balasan post joker1881
Quote:Original Posted By joker1881


awlwakwakwa anak haram ngomong anak haram kasian emoticon-Ngakak (S)
uda yah ga usah quote gw lagi tar w kena penyakit emak u yg suka ngelonte emoticon-Ngakak (S)
oiy jangan lupa tanya emak u bapak tamunya yg mana emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Mulai terguncang ini dia emoticon-Smilie

makanya pake emot ngakak emoticon-Smilie

kenyataan memang sangat menyakitkan, wahai anak haram emoticon-Smilie
0
18-02-2019 23:25
Quote:Original Posted By Jurto


Mulai terguncang ini dia emoticon-Smilie

makanya pake emot ngakak emoticon-Smilie

kenyataan memang sangat menyakitkan, wahai anak haram emoticon-Smilie


lebay ente gini aja masa terguncang
ente yg mewek kali soalnya emak ente pecun emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
18-02-2019 23:40
pengen bisa ngejilat siku gue sendiri gan
0
Lapor Hansip
18-02-2019 23:42
Balasan post joker1881
Quote:Original Posted By joker1881


lebay ente gini aja masa terguncang
ente yg mewek kali soalnya emak ente pecun emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Mati ajalah lu, tukang ngimpi punya perusahaan emoticon-Najis
0
18-02-2019 23:46
Quote:Original Posted By Jurto


Mati ajalah lu, tukang ngimpi punya perusahaan emoticon-Najis


lah nyatanya uda punya walau pun blom besar doain aja bre siapa tau nanti anak ente kerja sama ane jadi office boyemoticon-Ngakak (S)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-02-2019 23:49
Balasan post joker1881
Quote:Original Posted By joker1881


lah nyatanya uda punya walau pun blom besar doain aja bre siapa tau nanti anak ente kerja sama ane jadi office boyemoticon-Ngakak (S)
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Lu udah nikah?
0
18-02-2019 23:54
TS maaf yah threadnya yang bagus gini jadi agak rusuh emoticon-Big Grin
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
19-02-2019 02:09
cita cita ku sih jadi orang sukses tanpa kerja dan tanpa capek emoticon-Wowcantik
0
19-02-2019 02:45
Cita-cita saya merekrut banyak orang jadi karyawan saya dan membuka lapangan kerjaan di bidang digital kebetulan sejurusan dengan kuliah sekarang(baca:sedang skripsi) 😁,
Walaupun baru punya beberapa karyawan dari orang² sekitar di kampung kebetulan anak kuliahan yg nganggur dan mau kerja keras emoticon-Smilie
0
19-02-2019 04:50
Quote:Original Posted By kena.semprot
berhenti coliemoticon-Cool


Bakakakakak
Nikah gan ntar bisa berhenti dah colinya emoticon-Malu
0
19-02-2019 04:55
Urip iku gur mampir ngombe
Variasiin aja minumannya. Kadang kopi, teh, tapi tetep yg utama itu air putih.
.
Kalo sukses itu relatif, tergantung seberapa bersyukurnya kita. Nerimo ing pandum
emoticon-Shakehand2
0
19-02-2019 09:28
Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r
Pengen punya perusahaan kecil

Bidang Teknologi

Max 10 orang

Tapi profit per tahun bisa sampe min 2 M

Tidak perlu banyak orang

Sekalian bantu saudara yang banyak nganggur

Yang penting bisa berbagi dengan warga yang membutuhkan, almamater, atau yayasan di sekitar tempat tinggal

Doakan ya gan

Kalo tujuan hidup ya bahagia dunia akhirat

Amin gan, ane berharap ente bisa membuka lapangan pekerjaan untuk teman-teman ente yang nganggur dan masyarakat luas

Quote:Original Posted By sayadayat
berat ini. berat.

mikir gampangnya sih, pengen banyak duit..

tapi kalo dipikir2 lagi lebih dalam... sepertinya bukan itu..

there's something bigger, greater.. but, what?


harus merenung dulu supaya bisa fokus emoticon-Big Grin
0
19-02-2019 09:36
Quote:Original Posted By ngejleb
tujuan hidup...
Mencapai yg blm di capai..
Memperbaiki hal yg salah..

Sehat dan bahagia...

Semoga Mas TS sehat dan bahagia juga..aamiin...

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Cendol Gan

Amin ente juga ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By alikop99
Want to make other persons happy, yet still struggling to make yourself happy too...

emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By erlan0
thread bagus.
kayanya judul threadnya kurang pas bos, tujuan hidup tetapi yg dijelaskan mengarah ke soal hidup ini harus berdampak ke orang lain. kalo memang thread soal tujuan hidup harusnya jelaskan apa yg ingin dicapai dalam hidup, apakah tujuannya sukses, bisa bahagian ortu, atau bisa beli rumah sendiri dll itu tujuan, gmna cara mencapainya, apa yg harus dilakukan, dll, thread yg mengarah ke motivasi atau pertanyaan.
tapi thread bos cuma mengarah ke "hidup ini harus ada manfaat ke org lain" jadi saya rasa utk isi thread dan judulnya kurang pas, soalnya kalo menurut bos tujuan hidup itu HARUS berdampak ke org lain dan hal lain salah, berarti anda masih belum bisa berpikir luas dan sudut pandang berbeda, anda masih berpikir hanya dari 1 sudut pandang. mentor bos emnk bagus tapi sebenarnya yg dblg mentor bos bukan utk tujuan hidup, tapi apakah yang kita lakukan dapat berdampak baik utk org lain, intinya berbuat kebaikan dalam hidup.

kalo memang ada tujuan org mengumpulkan duit sebanyak2nya dalam hidupnya, ga ada yg salah, tapi jangan anda paksa masukkan bahwa semua tujuan hidup itu harus ada dampaknya ke org lain dan itu yg dinamakan tujuan hidup. tujuan hidup orang beda2 mau jd kaya, banyak uang, beli ini beli itu, banyak usaha, dll...itu tujuan hidup, tapi kalo persoalan apakah mau berbuat baik utk org lain atau berdampak utk org lain itu hak masing2 org utk memilih apakah mau atau tidak, yg penting kan tidak merugikan org lain dalam hidup.

"Ketika gue pikir-pikir lagi ternyata hal itu hanya bersifat materi, memang materi seperti uang bisa membuat bahagia tapi ternyata kita bisa bahagia dari sekarang kok. Gue baru mengerti ketika gue mengalaminya bahwa kita bisa bahagia dari sekarang.
"Ternyata bukan seberapa banyak uang yang dapat kita kumpulkan, tetapi berapa banyak dampak yang bisa kita bagikan ke orang-orang di sekitar kita"

dari kata2 ini aja udah jelas bos itu menurut sudut pandang bos aja, dan bos mengarahkan kalo yg bos yakini ini yang benar dalam tujuan hidup.
emnk bagus bos prinsip hidupnya, ada dampak ke org lain, tapi bukan berarti jika kita punya tujuan hidup tetapi tidak berdampak ke org lain itu disebut salah, yang penting apa yg kita mau dan tuju, asalkan tidak merugikan sesamamu, masalah ingin berbuat baik atau berdampak ke org lain itu hak masing2, kalo mau berbuat kebaikan bagus tetapi jika tidak berdampak juga tidak masalah. kalo anda merasa tidak berdampak itu salah berarti anda sendiri masih berpikiran sempit dan ga melihat dari sudut pandang yg lain.
dan saya tidak ngomong menurut agama ya gan, masalah agama itu masing2 individu.
tapi nice thread gan, masih kuliah apa baru lulus hehe
bisa saya tebak agan masih muda2 gitu kalo ngomong begini.
mungkin nanti bos ngerti maksud saya kalo sudah lebih berumur dan dewasa dan bisa melihat dari berbagai macam sudut pandang,

yang kita alami dalam hidup berbeda2, dan perjalanan kita dalam hidup jg berbeda2.
ga semua menurut kita benar itu adalah paling benar, dan ga semua yg menurut kita salah itu adalah salah, dan hanya karena orang berbeda pendapat dengan kita bukan berarti mereka salah. krna kita semua punya alasan kenapa suatu hal disebut benar dan kenapa disebut salah
tergantung sudut pandang dan latar belakang masing2 individu saja, emoticon-thumbsup
sekali lagi nice thread lain kali judulnya benar2 dipas in dengan isinya ya hehe, mohon maaf kalo ada salah kata, dan apa yg saya katakan juga menurut saya dan apa yg sudah saya alami.

komen yang bagus kritis, kalau boleh tahu menurut agan sendiri judul yang pas itu seperti apa

dalam isi thread ane tidak menyebutkan mana yang benar dan salah, kalau dibaca sekali lagi ane pun bahkan bilang gak salah tapi ternyata ada hal yang bisa membuat ane mengerti sesuatu (memang berdasarkan sudut pandang ane) dan tujuannya jelas untuk kita tidak hanya berfokus pada diri sendiri saja... setiap orang pnya sudut pandang berbeda memang benar gan...

yang ane bold 2 itu, sudah berkaitan materi dan materi (ane tidak memandang ini salah tapi ada alternatif lain yg buat TS sendiri merasa penuh)
ane baru llus kuliah gan emoticon-Big Grin

apakah sebuah kesalahan jika TS mengutarakan dari sudut pandang TS?

Quote:Original Posted By hhendryz
tidur...eh hidup....emangnya harus? klo hari ini buat jalan2 besoknya buat makan ga masalah dong? hidup jangan dipatok gan..yang ada stress...tergantung pribadi masing2 juga sih emoticon-Traveller


dipatok menurut agan gmna nih emoticon-Big Grin
Diubah oleh rendyconan
0
19-02-2019 11:33
bukan tujuan jg sih, tp mimpi ane, ane pengen bisa melakukan apa saja yg ane mau tanpa harus mikir ribet (kepentok dana atau waktu atau apapun) dan tanpa merugikan orang lain yg jelas emoticon-Ngakak
0
19-02-2019 13:30
Pengen bahagia, dengan siapa aja, dan bisa travelling..
0
19-02-2019 13:45
cita2 ane pingin jadi pengusaha yang bisa bantu temen2 untuk membuka lapangan kerja baru,,,emoticon-Cool
0
19-02-2019 17:05
bahagia dunia akherat
0
19-02-2019 19:16
Tujuan hidup adalah perpose of life
0
19-02-2019 21:11
tau jalan pulang emoticon-Big Grin
0
19-02-2019 23:22
Terus tujuan hidup cuma buat dampak bahwa kita pernah di sini gitu ??
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.