• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Pemenang Lomba Foto The 2019 IAPBP, Antara Sedih Dan Bahagia!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Pemenang Lomba Foto The 2019 IAPBP, Antara Sedih Dan Bahagia!


[ HT# 455 ]

Berbahagialah para kaum wanita yang telah dikaruniai seorang anak yang sehat lagi cerdas dan lucu. Namun sebelum ritual melahirkan yang mendebarkan itu tiba ada baiknya kita para anak-anak yang sudah 'berjakun' dan 'berdada' ini sejenak memikirkan bagaimana upaya kita untuk menyempatkan segera berbalas budi dan berbakti kepada orang tua kita yang telah membesarkan dan mendidik kita hingga seberuntung saat ini.

Sebuah foto kompetisi para calon ibu muda yang melahirkan dengan bangga dipersembahkan oleh IAPBP The International Association of Professional Birth Photographers, atau lebih tepatnya lomba foto proses kelahiran sang jabang bayi lahir ke dunia yang diselenggrakan pada 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2018. Setiap peserta maksimal hanya boleh mengirimkan lima buah foto terbaiknya dan foto diambil tidak boleh lebih dari waktu 48 jam setelah proses kelahiran selesai.







First Place Winner



Judul Foto: OUR RAINBOW BABY IS FINALLY HERE
Fotografer: Belle Verdiglione — Belle Verdiglione Photography.

Adalah seorang fotografer wanita yang sangat mencintai keluarganya, alasan bercita-cita menjadi seorang fotografer karena Belle ingin menunjukkan sesuatu kepada kedua orangtuanya yakni apa yang telah terlewatkan dimasa kecilnya, dimana foto-foto kenangan manis sering tak terdokumentasi dan seringkali berkualitas buram. "Ini membuatku sedih dan kecewa," katanya.

Salah satu hal yang benar-benar membuat saya tertarik untuk memotret proses kelahiran adalah ketika saya sendiri mengalaminya (kelahiran di rumah setelah operasi caesar) pada tahun 2011. "Setelah pengalaman saya yang luar biasa itu, kemudian saya memiliki rasa hormat kepada para profesional kelahiran dan menemukan bahwa bukan saja saya telah jatuh cinta yang mendalam kepada bayi yang baru saja saya lahirkan, tapi saya menemukan bahwa saya jatuh cinta dengan KELAHIRAN itu sendiri dengan mengabadikannya dalam suasana yang sakral!"

Negara: Australia





Best In Category: Birth Details



Judul Foto: ENVELOPED
Fotografer: Samantha Evans — Sevan Photography

Menjadi seorang ibu yang harus memahami perubahan semua musim justeru menginspirasinya untuk menjadi seorang fotografer hingga saat ini.

Bagi Samantha, menjadi seorang ibu adalah sebuah seni, mulai dari persiapan proses kehamilan, pengorbanan sebagai ibu mengandung selama sembilan bulan, dan seterusnya adalah seni yang tak tergambarkan. Apalagi disaat proses kelahiran yang sangat amat dinanti merupakan tumpahan cinta sejati dan momen fotografi yang tak ternilai harganya.

"Hasilnya, merupakan sebuah warisan dokumentasi untuk anak-anak kita dengan melihat foto mereka bersama ibunya dalam satu kejadian sakral dan kita takkan mungkin menyesalinya."

Negara: Canada





Best In Category: Delivery



Judul Foto: MANY HANDS
Fotografer: Ashley Marston — Ashley Marston Photography

"Klien saya banyak mendukung profesi saya sebagai seorang fotografer wanita, bahkan hingga ke tiga anak saya tumbuh dewasa."

"Momen berharga ini berhasil saya rekam ketika Carter lahir. Kejadiannya pada sore hari, kemudian ada tragedi dimana ternyata si 'bayi' Carter diketahui menderita kanker. Di tengah kebingungan dan ketidak pastian si 'bayi' Carter harus menjalani perawatan medis, beruntung setelah tumbuh kian besar kini dia telah terbebas dari penyakit kankernya", kata Ashley Marston si fotografer sekaligus ibundanya sendiri.

Negara: Canada





Best In Category: Fresh 48



Judul Foto: THIS IS US
Fotografer: Kimberly Kimble — Rushes & Waves

"Inilah salah satu pencapaian titik tertinggi yang pernah saya capai sepanjang hidup saya. Saya merasakan dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri proses kelahiran anak saya, padahal saya waktu itu masih berusia 15 tahun, semenjak itu cara hidup saya berubah seratus delapan puluh derajat."

"Hasil dari pengorbanan ini beberapa hasil foto karya saya pernah diterbitkan di National Geographic, Nailed, Offbeat dan Mutha."

Negara: United States





Best In Category: Labor



Judul Foto: WATER BIRTH IN SUNSET
Fotografer: Dora Barens — Dora Barens Geboortefotografie

"Sejak muda saya memiliki cita-cita mengenalkan anak-anak saya dengan dunia fotografi natural, tapi seiring kematangan saya berfikir kini saya lebih tertarik kepada dunia fotografi komunikasi dan jurnalis terutama yang berspesialisasi dalam fotografi anak."

"Pada 2012 saya telah merekam kelahiran untuk pertama kalinya, yang merupakan pengalaman yang sangat indah! Sejak saat itu saya ingin menunjukkan kepada lebih banyak orang tentang apa itu fotografi kelahiran, adalah bercerita tentang; emosi hari ini, cinta antara Anda dan pasangan, semua begitu detail, kecil, tapi sangat penting dan tatapan mata fokus anda ketika pertama kali melihat si kecil. Sangat tak ternilai harganya," kata Dora menutup pembicaraan.

Negara: Netherlands





Best In Category: Postpartum



Judul Foto: THE MOST GLORIOUS CLEANSING OF ALL
Fotografer: Jerusha Sutton — Jerusha Sutton Photography

Jerusha adalah ibu dari keluarga penyuka dunia fotografi dan juga seorang aktor di dunia seni. Dan menurutnya melahirkan adalah sesuatu yang amat dia sukai dan nantikan, jadi ketika proses kelahiran dimulai memasuki ruang persalinan dia begitu gembira tak ada rasa khawatir seperti kebanyakan dialami oleh ibu-ibu lain.

Ketika proses kelahiran berjalan saya selalu tak melupakan kamera untuk mengambil momen indah ini hingga si jabang bayi hadir di muka bumi dalam pelukan ibunya. Emosi, kekuatan, kerentanan, kemurnian cinta kasih sayang semua bisa terekam indah dalam dokumentasi fotografi ini," ujarnya.

Negara: Australia





Members’ Choice Awards

Judul Foto: OUR RAINBOW BABY IS FINALLY HERE
Dimenangkan lagi oleh:
Fotografer: Belle Verdiglione — Belle Verdiglione Photography.
Negara: Australia





Members’ Choice Best In Category: Birth Details



Judul Foto: ENVELOPED
Foografer: Samantha Evans — Sevan Photography
Negara: Canada





Members’ Choice Best In Category: Delivery



Judul Foto: “THEY SAID I COULDN’T DO IT.” – VBAC MAMA
Fotografer: Brittany Fisher — Micah Lynn Birth Stories

"Saya adalah seorang fotografer kelahiran Oklahoma dan juga berprofesi sebagai videografer yang menyukai traveling. Itulah mengapa saya begitu senang ketika berada di daerah Tulsa, Oklahoma dan OKC".

"Proses kelahiran anak saya si kecil Micah Lynn pada 2012 saya dokumentasikan sangat baik. Dialah buah hati saya yang mampu mengubah hidup saya menjadi bertambah indah dan bahagia bersama keluarga kecil kami," kata Brittany.

Negara: United States





Members’ Choice Best In Category: Fresh 48

Judul Foto: THIS IS US
Dimenangkan lagi oleh:
Fotografer: Kimberly Kimble — Rushes & Waves
Negara: United States





Members’ Choice Best In Category: Labor



Judul Foto: MY LOVE, MY HERO
Fotografer: Cindy Willems — Birth Day geboortefotografie

"Memotret, menulis, tertarik pada cerita orang, tumbuh kembang anak-anak dan munculnya kehidupan baru dan kelahiran adalah benang merah sepanjang hidup saya. Pada tahun 2001 saya belajar memotret dengan kamera refleks analog, ya masih menggunakan film roll gulung dan itu mengesankan saya," kata Cindy.

"Saya ingin sekali bisa menghentikan waktu, hingga pada Februari 2015, saya diizinkan untuk mendokumentasikan kelahiran anak pertama saya. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa, saya segera tahu bahwa momen ini sangat jujur, unik, dan membahagiakan. Sungguh sebuah tugas yang berharga dan indah," begitu kata Cindy dalam guratan blognya.

Negara: Netherlands





Members’ Choice Best In Category: Postpartum



Judul Foto: PEEK-A-BOO
Fotografer: Heather Sears — Heather Sears Photography

"Dunia fotografi bukan sekedar memotret saja, ini adalah dunia seni tiada batas dan sebuah hubungan sosial dan alam yang indah," begitu setidaknya menurut Heather Sears sang Photography.

"Saya ingin selalu menunjukkan kepada setiap orang dengan foto yang berkualitas, yang dapat mereka taruh atau pajang di rumahnya."

Negara: United States










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: birthphotographyimagecompetition | Sotoshop : iskrim  



Diubah oleh iskrim 20-02-2019 00:18
12
8.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.