alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6aa2f2facb9569c023a3b8/viral-video-pendeta-arahkan-jemaat-gereja-pilih-1-tidak-sah-pilih-2
Lapor Hansip
18-02-2019 19:20
Viral! Video Pendeta Arahkan Jemaat Gereja Pilih 1, Tidak Sah Pilih 2
POJOKSATU.id, JAKARTA – Video seorang pendeta arahkan jemaat gereja memilih 1 dalam pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang viral di media sosial.

Di depan para jemaat gereja, pendeta menyampaikan bahwa sesuai peraturan KPU, pemilih hanya boleh memilih 1 karena memilih 2 tidak sah.

“KPU bilang apa? KPU bilang ada dua pilihan. Anda harus memilih 1, memilih 2 tidak sah,” kata pendeta tersebut.

Pendeta itu kembali mengulangi ucapannya. Ia mengatakan, dalam kertas suara terdapat dua pilihan. Namun Ia mengingatkan agar memilih 1 karena memilih 2 tidak sah.

“Pilih 2 tidak sah ya. Oma, ingat lo, milih 2 tidak sah,” katanya seraya menunjuk kepada salah satu jemaat gereja.

BACA: Kumpulan 25 Meme Unicorn Usai Debat Pilpres 2019, Ada Celana dalam sampai Obat Kuat

Pendeta itu yakin tidak akan dipanggil atau ditangkap Bawaslu karena pernyataannya tersebut. Sebab, dia mengklaim tidak mengarahkan jemaat gereja memilih calon tertentu. Dia hanya menjelaskan peraturan KPU.

“Jadi saya tidak akan ditangkap Bawaslu karena saya tidak mengarahkan Anda lho, hanya memberikan peraturan KPU. Jadi ada dua pilihan, harus milih 1, milih 2 tidak sah,” katanya.

“Maka Anda harus bersatu hati, berdua hati tidak betul, ya. Harus bersatu hati,” pungkasnya.

Belum diketahui kapan dan dimana lokasi pengambilan video tersebut. Video ini telah beredar luas di media sosial dan situs berbagi video, Youtube.

Berikut ini video pendeta arahkan jemaat gereja pilih 1 karena memilih 2 tidak sah:





https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2019/02/18/viral-video-pendeta-arahkan-jemaat-gereja-pilih-1-tidak-sah-pilih-2/



Pak pendeta saja suruh milih nomer 1, bersama maaruf amin Indonesia bersyariah semakin nyata emoticon-Imlek
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-02-2019 19:24
ya bener kan
harus milih satu
yg paslon 01 atau 02
jangan dipilih dua2nya
tar gag sah suaranya
5
18-02-2019 19:24


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
2
18-02-2019 19:27
Semoga diusut sih, kan ndak boleh tempat ibadah buat politik. Nah searah dan berbanding lurus sama hal tersebut saya pribadi juga mikir agama gausah dibawa ke politik. Tahu betul sih, cara menarik suara partai kan bisa lewat jualan ala partai nasionalism, sosialism, dan agamis. Namun, akan lebih efektif sisi agamis itu lebih ke personal serta dalam satu forum agama saja. Kalau yang pendekatan agamis dilempar ke publik ke masyarakat indo yang agamanya ada 5+1(kong hucu) + penghayat kepercayaan itu gak pantas ya.

Jujur, ini di Bekasi ga asik banget rasa kampanyenya.
0
18-02-2019 19:28
Kampanye terselubung nih ye, padahal bahasa yang bener "gak boleh coblos dua-duanya"

Bawa politik keluar dari agama.

Harusnya mereka belajar dari contoh perpecahan yang terjadi di umat muslim sekarang ini. Pecah cuma gara-gara politik.
Diubah oleh levyrtrow
0
Lihat 1 balasan
18-02-2019 19:28
yg rumah ibadah sebelah malah duluan bre..
1
18-02-2019 19:31
yakin deh
dia ngga akan kena kasus pidana pemilu

"kampanye di luar jadwal"


coba aja kalo kubu sebelah...
0
18-02-2019 19:34
Quote:Original Posted By UcilMikimos
POJOKSATU.id, JAKARTA – Video seorang pendeta arahkan jemaat gereja memilih 1 dalam pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang viral di media sosial.

Di depan para jemaat gereja, pendeta menyampaikan bahwa sesuai peraturan KPU, pemilih hanya boleh memilih 1 karena memilih 2 tidak sah.

“KPU bilang apa? KPU bilang ada dua pilihan. Anda harus memilih 1, memilih 2 tidak sah,” kata pendeta tersebut.

Pendeta itu kembali mengulangi ucapannya. Ia mengatakan, dalam kertas suara terdapat dua pilihan. Namun Ia mengingatkan agar memilih 1 karena memilih 2 tidak sah.

“Pilih 2 tidak sah ya. Oma, ingat lo, milih 2 tidak sah,” katanya seraya menunjuk kepada salah satu jemaat gereja.

BACA: Kumpulan 25 Meme Unicorn Usai Debat Pilpres 2019, Ada Celana dalam sampai Obat Kuat

Pendeta itu yakin tidak akan dipanggil atau ditangkap Bawaslu karena pernyataannya tersebut. Sebab, dia mengklaim tidak mengarahkan jemaat gereja memilih calon tertentu. Dia hanya menjelaskan peraturan KPU.

“Jadi saya tidak akan ditangkap Bawaslu karena saya tidak mengarahkan Anda lho, hanya memberikan peraturan KPU. Jadi ada dua pilihan, harus milih 1, milih 2 tidak sah,” katanya.

“Maka Anda harus bersatu hati, berdua hati tidak betul, ya. Harus bersatu hati,” pungkasnya.

Belum diketahui kapan dan dimana lokasi pengambilan video tersebut. Video ini telah beredar luas di media sosial dan situs berbagi video, Youtube.

Berikut ini video pendeta arahkan jemaat gereja pilih 1 karena memilih 2 tidak sah:





https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2019/02/18/viral-video-pendeta-arahkan-jemaat-gereja-pilih-1-tidak-sah-pilih-2/



Pak pendeta saja suruh milih nomer 1, bersama maaruf amin Indonesia bersyariah semakin nyata emoticon-Imlek


Quote:Original Posted By anying.kau


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


ada kepercayaan lagi gak buat bahan kliping nasbung ?
0
18-02-2019 19:36
uda jelas si pendeta hanya menjelaskan peraturan KPU
malah di giling opini sama si fuckingidiot

emoticon-Traveller
1
18-02-2019 19:43
Lol nasbung di troll sama pendeta

Kupingnya dah keburu panas
0
18-02-2019 20:16
Padahal nasbungers udah mulai siap2 unjuk kekuatan emoticon-Ngamuk
emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
1
18-02-2019 20:29
Harus dipilih 1 saja jangan dipilih 2 duanya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
0
18-02-2019 20:35
Sebegitunya pingin menang emoticon-Traveller
0
18-02-2019 20:42
Paling ga diapa2in coba kl di masjid....
Rame rek...
0
18-02-2019 21:09
Jelas kok kalo itu ranahnya guyon, apalagi joke yg dipake udah joke lama yg muncul sejak nomor urut capres keluar emoticon-Stick Out Tongue
0
18-02-2019 21:28
walaupun caranya ngelawak (lucu2an) tp maksud dan tujuan udah jelas. ga usah ikut2an yg sebelah yg dmn tempat ibadah jadi ajang politik.


harusnya kakak nyontohin ke adik, bukan si kakak ikut2an si adik
emoticon-Ngakak
0
18-02-2019 21:46
Kalo mudah kebakaran jenggot pasti ngelapor emoticon-Ngakak
Walau bisa terselubung, tapi tuh orang gk nyebut paslon . Kalo kesebut mampus tuh emoticon-Hammer2
0
18-02-2019 21:50
Dan semua jemaat gereja pun akhirnya diwakili PKB di DPR emoticon-shakehand:
1
18-02-2019 22:06
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
18-02-2019 22:25
dalam gereja tp mirip ruang di dlm hotelemoticon-Big Grin
1
19-02-2019 00:55
Lastcar serbu.....

Viral! Video Pendeta Arahkan Jemaat Gereja Pilih 1, Tidak Sah Pilih 2
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.