arifdoank
TS
arifdoank
7 Pemimpin Negara Paling Terkenal di Dunia
Situasi politik suatu negara sangat bergantung pada siapa yang memimpin di negara tersebut. Sebab, pemimpin tersebutlah yang paling besar memiliki pengaruh terhadap arah kebijakan dari negara yang dipimpinnya. Itulah betapa pentingnya bagi suatu negara untuk tepat dalam memilih pemimpin.

Keputusan politik dan apa negara yang dipimpin berpengaruh besar terhadap popularitas seorang pemimpin negara. Ngomong-ngomong tentang pemimpin negara, ada beberapa negara yang memiliki pemimpin begitu populer dan dikenal di dunia. Berikut adalah tujuh diantaranya pemimpin negara yang paling terkenal di dunia. Tentunya mereka semua adalah pemimpin yang masih aktif menjabat.

Donald Trump


Sumber : Time.com


Nama Donald Trump sudah populer di dunia saat dirinya baru menjadi calon presiden Amerika Serikat. Maklum, sebagai negara super power, pemilihan presiden Amerika Serikat menjadi sorotan dunia. Pemberitaan tentang Donald Trump semakin menjadi-jadi saat terjadi penolakan atas terpilihnya dirinya sebagai presiden Amerika Serikat. Ditambah lagi berbagai keputusan politik kontroversial yang dia ambil.

Kim Jong Un


Sumber : Axios.com


Meski negara yang dia pimpin bukanlah negara maju, namun nama Kim Jong Un sangat populer. Apalagi di negara-negara barat. Kim Jong Un berstatus sebagai presiden Korea Utara dan merupakan sosok yang diktator. Korea Utara disebut-sebut secara ilegal mengembangkan senjata nuklir. Dia pernah beberapa kali mengancam akan menyerang tetangganya Korea Selatan dan juga Amerika Serikat dengan senjata nuklir yang dimiliki oleh negaranya. Namun untungnya hubungan Korea Utara dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat mulai membaik saat ini.

Vladimir Putin


Sumber : Bostonglobe.com


Rusia selalu melahirkan pemimpin-pemimpin yang dikenal dunia. Hal ini karena Rusia memposisikan diri sebagai lawan politik Amerika Serikat. Saat ini Negara Rusia dipimpin oleh Vladimir Putin. Dibawah kepemimpinan Putin, Rusia sering menerapkan keputusan yang kontroversial yang menarik perhatian dunia. Diantaranya adalah menganeksasi Krimea dari Ukraina dan tetap mendukung mendukung presiden Suriah Bashar Al Assad walau telah didesak mundur oleh berbagai pihak.

Bashar Al Assad


Sumber : Time.com


Saat Arab Spring melanda negara-negara di Jazirah Arab, banyak pemimpin di sana yang digulingkan kekuasaannya. Namun berbeda dengan Bashar Al Assad. Statusnya sebagai pemimpin Suriah masih bertahan hingga saat ini. Akibatnya negara tersebut dilanda perang saudara yang berkepanjangan. Peperangan yang melanda Suriah turut melampungkan nama Bashar Al Assad hingga namanya dikenal dimana-mana.

Elizabeth II


Sumber : Rd.com


Dari semua pemimpin di negara-negara monarki, rasanya tidak ada yang lebih populer dari Ratu Elizabeth II. Dia merupakan pemimpin dari dari Negara Britania Raya. Ratu Elizabeth II menduduki tahtanya sejak tahun 1952. Jadi sudah 67 tahun dia menjabat sebagai ratu. Elizabeth II juga merupakan ratu dari negara-negara persemakmuran.

Salman bin Abdulaziz


Sumber : Nbcnews.com


Raja Salman bin Abdulaziz merupakan pemimpin dari Negara Arab Saudi. Sebagai pemimpin dari negara Islam paling berpengaruh di dunia, namanya menjadi begitu populer. Saat ini Raja Salman terlibat persaingan dengan pemimpin Iran untuk berebut pengaruh di Timur Tengah. Tidak jarang mereka berdua saling tuduh dalam setiap aksi terorisme yang terjadi di Timur Tengah.

Xi Jinping


Sumber : Time.com


Popularitas China sebagai negara yang paling berkembang pesat si dunia turut melambungkan nama Xi Jinping yang merupakan presiden China saat ini. Dia disebut-sebut pemimpin China terkuat setelah Mao Zedong. Sebagai sekutu Rusia, Xi Jinping juga menerapkan politik internasional yang sejalan dengan Rusia, yaitu menjadi pihak yang berseberangan dengan Amerika Serikat.

Sekian dulu thread ini dari ane. Dari semua pemimpin terkebal diatas, manakah yang jadi favorit agan? emoticon-Big Grin

Referensi :
https://www.businessinsider.com/donald-trump-is-the-most-powerful-man-in-the-world-2016-11/?IR=T
https://m.kumparan.com/@kumparanstyle/kisah-di-balik-penobatan-elizabeth-ii-sebagai-ratu-inggris
https://m.cnnindonesia.com/internasional/20181120045121-120-347837/pidato-publik-raja-salman-kutuk-iran-tak-singgung-khashoggi
https://m.detik.com/news/internasional/d-3911256/pasca-amandemen-uud-china-xi-jinping-bisa-jadi-the-next-mao-zedong
https://www.bbc.com/indonesia/dunia/2016/02/160213_dunia_wwcr_basharassad
https://www.bbc.com/indonesia/resources/idt-sh/king_of_pyongyang_indonesian
Diubah oleh arifdoank 18-02-2019 12:15
9
12.4K
107
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.