Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
10008
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd97d191cbfaae5168b4568/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-8
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
31-10-2018 16:59

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
rifq1 memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 476 dari 501
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 11:20
Quote:Original Posted By Smpjiban
siti kalo ngajuin naik limit atau hapus AF diverifikasi telpon ga si gan agan? kmaren iseng ngajuin keduanya, dibilang mau ditelpon si sama chat agennya, eh barusan ditelpon tapi ga denger


Kalau naik limit nggak. Kalau hapus AF ya ditelepon dong, kan ditawarin program.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 11:24
Quote:Original Posted By eudnibowli
Kalau naik limit nggak. Kalau hapus AF ya ditelepon dong, kan ditawarin program.


oh pake acara nawarin program toh ternyata, iseng AF masih 31 mei udah diajuin free sekarang haha. kalo ga keangkat gitu, nanti ditelpon lagi ga ya gan?
-------
yaelah ada telpon lagi, nawarin asuransinya siti, kirain hubungannya sama AF
Diubah oleh Smpjiban
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 11:27
Quote:Original Posted By arsyadpratama
Umur brapa hu?
Gmna tips triknya bberapa kali dtolak, kali ini tembus 😁


Baru 8 tahun gan...

Ane udah beberapa bulan ditolak terus sama BeCAk, jadi tiap bulan telpon kolsen terus aja, jawaban nya kagak di approved kenaikan limit ane...
Kebetulan Jan 2019 ane pake 60% dari limit trus Feb 2019, sebelum ane bayar tagihan Jan 2019, ane iseng2 request naik limit 60% dari limit normal aja, secara ane Jan 2019 pakai limit 60% dari limit normal nya. Ga berharap approved tapi nothing to lose aja... Pagi ini dapat sms approved nya...
Mungkin BeCAk lg buka keran kan mau ultah ntar tgl 21 Feb... Ane liat KPR BeCAk promo bunga nya bisa sampe 5,62% gan...
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:00

dibies

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
Dateng jg dibies ane
Cepet ncs kirimnyaa 😁
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:39
Quote:Original Posted By Kevsus
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
Dateng jg dibies ane
Cepet ncs kirimnyaa 😁



Ya ampun punya ane dari approve 26 Desember sampai Skrg belum sampai2 Itu kartu. Sdh dibuat laporan dengan 2 nomor berbeda juga hasilnya belum ada. Setiap ditanya statusnya apakah gak terkirim, apa hilang atau gmana2 gak ada informasi jelasnya. emoticon-Lempar Bata

Ane tanya pakai Kurir apa, bilangnya pakai DeBes, padahal lokasi ane di Bogor. Jadi Jakarta Bogor bisa 2bulan.
Diubah oleh leo2307
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:42


Quote:Original Posted By leo2307
Ya ampun punya ane dari approve 26 Desember sampai Skrg belum sampai2 Itu kartu. Sdh dibuat laporan dengan 2 nomor berbeda juga hasilnya belum ada. Setiap ditanya statusnya apakah gak terkirim, apa hilang atau gmana2 gak ada informasi jelasnya. emoticon-Lempar Bata


Ini ga smpe seminggu udh diterima gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:46
Quote:Original Posted By leo2307
Ya ampun punya ane dari approve 26 Desember sampai Skrg belum sampai2 Itu kartu. Sdh dibuat laporan dengan 2 nomor berbeda juga hasilnya belum ada. Setiap ditanya statusnya apakah gak terkirim, apa hilang atau gmana2 gak ada informasi jelasnya. emoticon-Lempar Bata

Ane tanya pakai Kurir apa, bilangnya pakai DeBes, padahal lokasi ane di Bogor. Jadi Jakarta Bogor bisa 2bulan.


Sama gan, ane udah 3 minggu nih. ada 1 lg Becak udah dr awal Desember blum dateng jg. Pdahal kalo Simbi cepet tuh.

Kurirnya pecat aja nih ga ada guna
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:50
Quote:Original Posted By leo2307



Ya ampun punya ane dari approve 26 Desember sampai Skrg belum sampai2 Itu kartu. Sdh dibuat laporan dengan 2 nomor berbeda juga hasilnya belum ada. Setiap ditanya statusnya apakah gak terkirim, apa hilang atau gmana2 gak ada informasi jelasnya. emoticon-Lempar Bata

Ane tanya pakai Kurir apa, bilangnya pakai DeBes, padahal lokasi ane di Bogor. Jadi Jakarta Bogor bisa 2bulan.


Quote:Original Posted By lee90


Sama gan, ane udah 3 minggu nih. ada 1 lg Becak udah dr awal Desember blum dateng jg. Pdahal kalo Simbi cepet tuh.

Kurirnya pecat aja nih ga ada guna


Debus keknya bermasalah sama pengiriman deh, ada yg cepet ada yang kaga padahal alamat udah jelas
Ane pake alamat yang sama buat siti, yuobi, becak, sama debus, yang gagal cuma debus sampe 2 kali, sisanya lancar
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:50
Quote:Original Posted By lee90
Sama gan, ane udah 3 minggu nih. ada 1 lg Becak udah dr awal Desember blum dateng jg. Pdahal kalo Simbi cepet tuh.

Kurirnya pecat aja nih ga ada guna


Becak bisa lama gitu. Punya ane dari beberapa bank cuma dbes aje yang bisa 1 bulan lamanya. Kalau Becak an Paling 2 minggu sudah sampai kartunya.
1 1
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:52
Quote:Original Posted By simplicities
Debus keknya bermasalah sama pengiriman deh, ada yg cepet ada yang kaga padahal alamat udah jelas
Ane pake alamat yang sama buat siti, yuobi, becak, sama debus, yang gagal cuma debus sampe 2 kali, sisanya lancar


Iya punya and dari beberapa bank cuma debus aja yang bisa 1 bulan, anehnya kalau ane telp apakah kartunya gagal kirim atau bagaimana gak ada statusnya sama sekali.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:55
Quote:Original Posted By leo2307


Becak bisa lama gitu. Punya ane dari beberapa bank cuma dbes aje yang bisa 1 bulan lamanya. Kalau Becak an Paling 2 minggu sudah sampai kartunya.


Ane becak sempet gagal kirim soale petugas halobecak nya dodol nyatet alamat kantor ane pas pengkinian data, total 2 minggu sih, dari sejak dikirim sampe gagal 7 HK, dari dikirim ulang sampe mendarat di meja sekitar 5 HK

Quote:Original Posted By leo2307


Iya punya and dari beberapa bank cuma debus aja yang bisa 1 bulan, anehnya kalau ane telp apakah kartunya gagal kirim atau bagaimana gak ada statusnya sama sekali.


Ane sampe akhirnya tutup aja tu kartu
Kalo emang debus ga bisa kirim kartu ya gapapa, ane tutup aja, buat apa nungguin terus dan buang pulsa terus
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 12:58
Quote:Original Posted By simplicities
Ane becak sempet gagal kirim soale petugas halobecak nya dodol nyatet alamat kantor ane pas pengkinian data, total 2 minggu sih, dari sejak dikirim sampe gagal 7 HK, dari dikirim ulang sampe mendarat di meja sekitar 5 HK



Ane sampe akhirnya tutup aja tu kartu
Kalo emang debus ga bisa kirim kartu ya gapapa, ane tutup aja, buat apa nungguin terus dan buang pulsa terus


Ane kepikirin mau nutup, cuma sayangnya ini kartu dari bank asing jadi buat nemenin simbi ane. Ane apply youbi 4x belum goal. Mau apply siti, neng situ demen sama email kantor ane belum punya emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
Lapor Hansip
18-02-2019 13:12
Balasan post leo2307
Ane bank asing udah ada 2 gan, mpok siti sama yuobih. Sekarang mau fokus di becak aja dulu hahaha
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 13:25
Quote:Original Posted By Kevsus
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
Dateng jg dibies ane
Cepet ncs kirimnyaa 😁


Dapet limit brp hu?

0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 13:42


Quote:Original Posted By lee90
Sama gan, ane udah 3 minggu nih. ada 1 lg Becak udah dr awal Desember blum dateng jg. Pdahal kalo Simbi cepet tuh.

Kurirnya pecat aja nih ga ada guna


Gan kalo simbi brp lama kartu sampe rumah sejak dpt notif approve ? Kasih keterangan domisili agan dimana ya ?

Trs pakai ekspedisi apa ya gan kalo simbi ? Bisa di tracking kah gan status pengiriman nya ?
Soalnya takut gak ada orang di rumah waktu kurir ngirim kartu nya hehe
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 13:48
Bayar cc osibisi ditokoijo lgsg dpt kesbek

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 14:05
hore saya berhasil upgrade ke becak black

di aprove jg
profile-picture
andresuryaw memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 14:06


Quote:Original Posted By Ubaz8
Dapet limit brp hu?


Kecil cuma 8,8 kg emoticon-Cendol Gan
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
Lapor Hansip
18-02-2019 14:18
Balasan post ivan1208arch
thank you Hu infonya. yang saya ngga sesuai berarti, ada beberapa transaksi nyoped yang ga dapet cashback. Baru aja selesai bikin laporan, telefon call center abis waktu 40 menit.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 8
18-02-2019 14:36
Quote:Original Posted By daimlerchrysler
thank you Hu infonya. yang saya ngga sesuai berarti, ada beberapa transaksi nyoped yang ga dapet cashback. Baru aja selesai bikin laporan, telefon call center abis waktu 40 menit.


Apa aja tuh transaksi nyoped yang ga dapat cabe?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 476 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia