wa2n43Avatar border
TS
wa2n43
Moeldoko Tepis BPN Prabowo yang Sebut Jokowi Bohong



Moeldoko Tepis BPN Prabowo yang Sebut Jokowi Bohong
Dwi Andayani - detikNews
Moeldoko Tepis BPN Prabowo yang Sebut Jokowi Bohong
Moeldoko. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -
Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak menilai capres petahanan Joko Widodo (Jokowi) berbohong soal tak ada konflik agraria. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menepis penyataan Dahnil.

"Saya tidak ingin debat, namun saya tidak setuju. Namun saya tak setuju pernyataan bahwa pemimpin kami bohong. Ini perlu diklarifikasi. Pernyataan-pernyataan secara clear disampaikan Jokowi. Jangan begitu caranya seolah-olah menyebarkan kebohongan," kata Moeldoko usai debat kedua di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Baca juga: BPN Prabowo: Jokowi Bohong Bilang Tak Ada Konflik Agraria


Korbid Keummatan DPP Partai Golkar TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga membela Jokowi. TGB mengatakan pernyataan Jokowi soal tidak ada konflik agraria itu merupakan respons terkait protes masyarakat ketika pemerintah ingin membangun infrastruktur.


"Kalau kita mencermati yang Pak Jokowi sampaikan itu respons terhadap ungkapan ganti-rugi sering menyebutkan protes ketika negara ingin membangun infrastruktur. Dalam pembangunan itu itu bukan ganti-rugi, tapi ganti-rugi sehingga tidak ada konflik agraria," ujar TGB.

Baca juga: Jokowi Tepis Prabowo: Tak Ada Konflik Pembebasan Lahan


Diberitakan sebelumnya, Dahnil menilai pernyataan Jokowi yang menyebut tidak ada konflik agraria bohong. Dahnil lalu mengatakan ada 41 orang tewas di era pemerintahan Jokowi akibat konflik agraria.

"Tadi kan disebutkan Pak Jokowi tidak ada satupun konflik agraria, padahal konflik agraria di era Jokowi 41 orang tewas dan 546 dianiaya. Jadi kebohongan ini dilakukan secara telanjang. Ini tentu tak baik untuk publik," jelas dahnil, Minggu (17/2). (zak/fai)

https://m.detik.com/news/berita/d-4432405/moeldoko-tepis-bpn-prabowo-yang-sebut-jokowi-bohong

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.