• Beranda
  • ...
  • Games
  • Game Arcade Paling Seru yang Pernah Kita Mainkan. Agan Suka yang Mana?

semxtjAvatar border
TS
semxtj
Game Arcade Paling Seru yang Pernah Kita Mainkan. Agan Suka yang Mana?
Beda jaman, beda juga mainannya. Kalo sekarang lagi booming Apex Legends, Jump Force, dan game-game canggih lainnya. Jaman dulu atau lebih tepatnya lebih dari 20 tahun lalu, game-game standar 16 bit juga udah keren di mata dunia. Tapi yang pasti, gim jadul nggak pernah ada matinya. Malahan sekarang ada yang di-remake macam Mario Kart dan Crash Team Racing.

Game Arcade paling sering dimainin sama kita nih kaum adam. Maininnya pun bisa di berbagai macam lokasi, kayak di mall atau di tempat khusus penyewaan game arcade. Seperti yang dilansir dari Wikipedia, zaman keemasan permainan video arkade biasanya disebutkan pada periode awal sekitar akhir 1970-an dan berakhir di pertengahan 1980-an.

Permainan ini bangkit sebentar awal 1990-an, tetapi kemudian industri arkade semakin menurun di belahan bumi barat karena tidak mampu bersaing dengan konsol permainan video yang dapat dimainkan di rumah dan beragam jenisnya, serta lebih murah dalam biaya.

Nah, berikut 3 game arcade paling berkesan yang pernah ane mainkan.

Time Crisis II



Game buatan Namco ini pasti udah pernah lo mainin juga. Time Crisis II merupakan Arcade game berbasis light gunalias menggunakan pistol sebagai pointing device dan perangkat kontrol. Kalo elo suka banget sama game tembak-tembakan, pasti lo mainin game ini waktu dulu. Yaa kalo sekarang, Time Crisis II ini kayak PUBG lah ya. Hehehe.

Daytona USA



Kalo yang suka game balapan, terutama balap mobil, pasti hobi mainin game racing besutan Sega. Kalo katanya  Thrillist, Daytona USA jadi game arcade terbanyak disukai, terpopuler, terlaris sepanjang hayat, eh masa. Game ini juga game balapan mobil dengan grafis 3D terbaik di jamannya. Di jamannya loh ya Gan!

Street Fighter



Siapa yang nggak kenal Street Fighter? Anak-anak generasi 90-an, pasti kenal bingits lah. Buktinya action figurenya aja masih laku di beli kayak yg ada di sebelah meja ane. Ciri khas karakter yang ada dalam game ini juga nggak mudah dilupakan. Memorable banget lah pokoknya. Oh iya, Game ini termasuk influencer juga loh. Gara-gara sukses, game tarung jadi populer di jamannya, sampe akhirnya developer game lain latah. Eh ayam ayam.

Nah Gan Sist, itu dia game arcade yang ane pernah ane mainin selama ini. Sebenernya sih ada banyak, tapi ane kasih cuma 3 dulu aja. Biar sisanya Agan dan Sista yang nambahin, kira-kira game arcade apa yang pernah agan mainin dan nggak pernah bosen?

tata604
tata604 memberi reputasi
11
11.1K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.