• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik, Polisi Lalu Lintas Di India Gunakan Cermin Untuk Hadapi Pemotor Tanpa Helm

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Unik, Polisi Lalu Lintas Di India Gunakan Cermin Untuk Hadapi Pemotor Tanpa Helm


Menggunakan sepeda motor tentu harus memggunakan perlengkapan pengaman. Misalkan adalah helm. Pengendara di indonesia rata - rata sangat rendah kesadarannya jika memgenai keselamatan berkendara.

Sangat banyak kita lihat dijalanan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Alasan klasiknya adalah takut tatanan rambut rusak, jarak yang ditempuh dekat, dan merasa jago karena sebelumnya belum pernah kecelakaan.



Akan tetapi anehnya ada kalanya pengendara sepeda motor menjadi sangat taat dalam berkendara, yang pasti bukan karena kesadaran tapi karena adanya polisi di pinggir jalan. Ternyata oh ternyata pengendara sepeda motor di indonesia tidak takut mati, tapi malah takut terhadap polisi.



Keadaan jalanan di indonesia dengan di india tidak berbeda jauh, sama - sama semerawut dan para pengendaranya pun sama - sama memiliki kesadaran yang rendah. Selain itu pengendara di india juga sama - sama takut polisi lalu lintas.

Di india dan indonesia memiliki kesamaan bahwa banyak korban jiwa yang ditimbulkan karena kecelakaan berlalu lintas. Salah seorang polisi lalu lintas di india memiliki cara unik dalam memunculkan kesadaran akan penggunaan helm.



Namanya sandeep shahi, seorang polisi lalu lintas. Dia sehari - hari bertugas di ibukota india yakni new delhi. New delhi adalah salah satu jalanan yang memiliki kepadatan yang tinggi sekaligus pengendara yang tidak menggunakan helm yang banyak.

Sandeep shahi ketika bertugas selalu membawa cermin. Kenapa cermin? Kan biasanya polisi lalu lintas di indonesia membawa surat tilang. Ternyata cermin digunakan untuk pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Sandeep shahi ketika melihat pengendara yang melanggar tersebut langsung menghampiri dan memperlihatkan cermin ke area kepala pengendara dan penumpang.



Ternyata fungsi dari cermin tersebut adalah untuk memunculkan rasa malu terhadap pengguna sepeda motor karena tidak memggunakan helm. Banyak pelanggar yang bercermin dan kemudian meminta maaf terhadap pelanggaran tersebut. Terkadang ketika bertugas pun sandeep shahi membawa peraturan dan memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. hingga akhirnya lambat - laun kesadaran pengendara dalam menggunakan helm meningkat.



Wah kalau diterapkan di indonesia apakah berhasil yaa? Takutnya malah banyak yang ngaca, nyisir dan malah berdandan kali yaaa.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
Nikita41
Nikita41 memberi reputasi
12
13.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.