silents.Avatar border
TS
silents.
Said Aqil Sebut Puisi Fadli Lecehkan Mbah Moen, TKN: Wajar NU Marah
Jakarta - Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, menganggap puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' yang diciptakan Fadli telah melecehkan KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menilai wajar NU marah karena puisi tersebut.

"Ya wajar warga NU, santri dan PBNU marah. Fadli tidak mau minta maaf kepada ulama sepuh yang dilecehkan," kata anggota TKN, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Achmad Baidowi menyebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga selalu memasang sikap berkilah atau menghindar atas apa yang telah dilakukan. Menurut dia, sudah jelas siapa sosok yang menjadi sasaran puisi Fadli Zon.

"Memang BPN selalu ngeles, padahal judul puisinya doa yang tertukar. Siapa yang dimaksud doanya tertukar? Kalau dilihat kejadiannya kan Mbah Moen yang salah ucap meskipun yang dimaksud adalah Jokowi dan itu jika paham bahasa Arab secara utuh kalimatnya. Tapi apakah Fadli Zon paham bahasa Arab? Santri patut tersinggung karena Mbah Moen adalah ulama kharismatik di NU yang sangat dihormati diakui kealiman dan kewaraannya," imbuh dia.

Dia menyebut pemahaman ilmu keagamaan Fadli Zon tidak sebanding dengan Mbak Moen. "Sementara Fadli Zon adalah politisi yang selalu nyinyir. Dari aspek pemahaman keagamaan ya Fadli Zon tidak seberapanya dibanding Mbah Moen. Fadli Zon berfoto dengan anjing saja biasa, padahal anjing itu najis dan diharamkan (dalam Islam), apalagi umat Islam di Indonesia ikut mazhab syafi'i. Fadli Zon juga biasa mendatangi Karl Marx tokoh atheis yang melahirkan paham komunis," tutur dia.

Sebelumnya, Said Aqil menyebut NU marah terhadap Fadli Zon yang menciptakan puisi 'Doa yang Ditukar'. Said menyebut Fadli sengaja melecehkan Mbah Moen.

"NU marah, NU marah, Kiai Maimoen dilecehkan," tandas Said kepada wartawan di Rakornas ke-IV NU Care-Lazisnu di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/2/2019).

PBNU juga mengancam akan menempuh jalur hukum jika Fadli tidak meminta maaf langsung kepada KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

https://news.detik.com/berita/d-4430511/said-aqil-sebut-puisi-fadli-lecehkan-mbah-moen-tkn-wajar-nu-marah?tag_from=wp_hl_terkait&_ga=2.244214981.1308154207.1550202361-704952357.1550202361

Ulama sepuh hrsnya dihormati. Bukannya berusaha menarik simpati warga NU, oposisi malah terus menghina dan menyakiti NU hanya karena MA jadi cawapres Jokowi.

Terima kasih zonkie, mulut busukmu telah membuat warga NU semakin meninggalkan praboker.


4
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.