anying.kauAvatar border
TS
anying.kau
FPI Singkawang Dukung Perayaan Cap Go Meh
FPI Singkawang Dukung Perayaan Cap Go Meh
CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 15:50 WIB







Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) Kota Singkawang menyatakan siap mendukung pelaksanaan Cap Go Meh tahun ini. Cap Go Meh adalah festival akhir dari perayaan tahun baru China atau Imlek.

Demikian pernyataan dukungan yang diucapkan Ketua FPI Singkawang, Muhammad Bilal. Meski begitu, Bilal mengatakan pihaknya tak dilibatkan dalam rapat penyelenggaraan Cap Go Meh dalam beberapa waktu terakhir.

"Hanya saja, lima tahun belakangan ini menjelang perayaan Cap Go Meh, FPI sudah mulai tidak dilibatkan dalam rapat. Maka dari itu, kalau bisa dikembalikan lagi dari awal, supaya persoalan-persoalan atau fitnah yang kemungkinan akan timbul bisa kita redam, karena dari awal sudah berdiskusi," kata Bilal di Singkawang, Rabu (13/2) seperti dikutip dari Antara.


Lihat juga:Pontianak 'Bersolek' Jelang Perayaan Cap Go Meh

Bilal menegaskan pihaknya sebagai bagian dari elemen masyarakat pun akan mendukung hal-hal yang sudah menjadi program Pemkot Singkawang demi kemajuan kota yang berada di provinsi Kalimantan Barat tersebut.

"Karena FPI sudah berkomitmen, siapapun Wali Kota nya, sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga dan mendukungnya," kata Bilal.

Serupa Bilal, Penasihat FPI Kota Singkawang, Ilyas Bukhorie juga mengatakan hal serupa. Namun, ia berpesan agar pelaksanaan Cap Go Meh di sana tak menampilkan atraksi tatung yang sadis . Tatung adalah atraksi khas Cap Go Meh di Singkawang. Atraksi ekstrem ini dilakukan dengan menusuk-tusuk anggota tubuh dengan benda tajam. Para pelaku atraksi Tatung diyakini dirasuki roh leluhur atau dewa sehingga memiliki kekuatan tersebut.

"Saya ingatkan, karena event ini sudah dikenal secara nasional, bahkan internasional. Kalau ditampilkan yang jelek, kemungkinan banyak orang yang tidak mau datang, bagaimana dengan nilai jualnya untuk Singkawang," ujar Ilyas.

Ilyas pun menjamin FPI Singkawang akan turut membantu kepolisian menjaga keamanan agar pelaksanaan Cap Go Meh yang digelar pada berlangsung lancar dan sukses. Rangkaian pelaksanaan Cap Go Meh di Singkawang digelar kurun waktu 14-20 Februari 2019.

Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Kalbar, AKBP Ventie B Musak mengatakan untuk mendukung Cap Go Meh 2019, Polda Kabar turut menerjunkan pasukan ke Singkawang.

"Meskipun Polres Singkawang sebagai tuan rumah pada pelaksanaan event ini, kita dari Polda akan siap mendukung pengamanannya," kata Ventie.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aan-cap-go-meh



Berarti udah Cair "Angpao-nya".... Sejak "Boss-nya" kabur ke Fadang Fasir... Anak buahnya pinter cari "Sampingan".... emoticon-Ngakak

Padahal Tahun2 sebelumnya Nonton aja diharemin.... emoticon-Ngakak



Diubah oleh anying.kau 15-02-2019 15:07
tien212700
tien212700 memberi reputasi
9
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.