• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perempuan ini Makan Sabun Kayak Makan Es Krim, Mau Viral Kok Sampai Segitunya ya?

brokolikupasAvatar border
TS
brokolikupas
Perempuan ini Makan Sabun Kayak Makan Es Krim, Mau Viral Kok Sampai Segitunya ya?



Zaman sekarang, ada banyak sekali cara agar viral dan terkenal di dunia maya. Berbagai platform media sosial bisa membuat seseorang yang melakukan hal aneh menjadi perbincangan banyak netizen. 



Nah, baru-baru ini ada seorang perempuan muda yang tengah jadi perbincangan karena dirinya memakan sabun layaknya kebanyakan orang menikmati es krim.

Adalah Khosik Assyifa dalam akun Instagram pribadinya @khosikmubarok, yang merekam dirinya makan sabun batangan dari beberapa merek yang berbeda. Video pertama aksi jilat sabun ini diunggah pada tanggal 8 Februari lalu. 

Merek pertama adalah Lux. Lengkap dengan caption ‘enak banget’, ia tampak menikmati sabun layaknya makanan enak, tak ada rasa jijik ataupun takut keracunan. Sabun tersebut awalnya dibasahi dengan air, lalu dijilat, busa-busa yang menempel di bibir dan mulutnya pun langsung ditelan dan dibersihkan dengan lidah.






Sehari setelahnya, ia kembali mengunggah video dirinya dengan sabun Lifebuoy. Dibuka dengan kalimat ‘Halo, kemarin ada yang request sabun Lifebuoy dong kak, katanya gitu’, seolah makan sabun tersebut merupakan request dari salah satu followersnya. Sama seperti sebelumnya, sabun berwarna merah tersebut dibasahi dengan air terlebih dahulu sebelum dimakan sari busanya.

Terakhir, merek yang ia makan adalah Giv berwarna putih. Kali ini caption unggahannya sedikit berbeda karena ia menyinggung orang-orang nyinyir yang mengomentari aksinya tersebut. “Ini mulut orang yang kerjaan nyinyir harus disabun sampai berbusa….” begitu captionnya.


Sontak saja, komentar netizen tambah ramai. Karena sebagian kita tentu menganggap sabun sebagai alat mandi dan membersihkan diri, bukan makanan lezat, tak heran jika banyak yang nyinyir dan eneg melihat aksi perempuan tersebut

@nunzahr: Miris banget, segitunya pengen viral.. Nih udah viral kan… Udah ya makan sabun nya, kan udah viral. Atau komentar lain seperti @khosiem_25: mungkin klo di benturin kepalanya ke pantat sapi sembuh itu orng wkwkwkwk. 


Tak hanya itu, banyak pula netizen yang request kepada si perempuan satu anak tersebut untuk minum cairan Kit, Bayclin, Dettol, Rinso, bahkan Asepso.


Sebelumnya, juga pernah ada kasus serupa di mana seorang perempuan asal Florida bernama Tempest Henderson yang ketagihan makan sabun bantangan. Dalam satu minggu, ia bisa menghabiskan sekitar 5 batang sabun. 

Tak berhenti di situ ternyata, Tempest juga mengkonsumsi deterjen bubuk –yang menurutnya punya rasa yang asin dan manis. Saat ditanyai alasannya, Tempest menjawab bahwa memakan sabun atau deterjen bisa memberikan efek bersih di tubuhnya daripada hanya mandi dengan sabun.




Nah, ternyata, menurut dokter ahli, hal ini terjadi karena Tempest menderita penyakit yang disebut sebagai PICA. Dilansir dari kumparan.com, penderita PICA umumnya akan memakan benda yang sama sekali tidak bernutrisi misalnya kapur, sikat gigi, uang koin, baterai hingga besi.

Lalu, apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan jika kebiasaan ini terus dilakukan? 

Berdasarkan penjelasan salah satu dokter ahli, dr Agus Harianto Sp A. makan sabun bisa mengiritasi lambung dan saluran pencernaan, sehingga akan menyebabkan gangguan saluran pencernaan berupa diare dan muntah, lama kelamaan anak bisa kekurangan nutrisi. Jadi, memang enggak ada manfaatnya ya, Gansis. 


Kalau menurut kalian gimana, gansis? 




nona212
nona212 memberi reputasi
20
19.1K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.