c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Balap Liar Itu Membahayakan, Walau Mengasyikkan !!



Pernah nonton film Torque atau Need For Speed, seperti itulah bila membalap di jalanan dengan ilegal. Bahkan sampai dikejar-kejar oleh Polisi, sungguh seru dan keren bukan. Padahal hal itu sangat membahayakan, namun di dunia nyata sebenarnya memang ada adu balap di jalanan umum, biasanya terjadi pada tengah malam.



salah satu mekanik yang TS suka ketika sedang otak atik mesin motor untuk balapan

Walau dunia balap liar identik dengan bahaya, dan dunia yang penuh dengan kegelapan karena tak ada sponsor dan asuransi yang bermain disana. Namun peminatnya sungguh banyak bisa dikatakan hampir di pelosok kota pun ada, sudah pasti kegiatan ilegal seperti ini terkadang meresahkan masyarakat dan menjadi santapan polisi yang bertugas di malam hari.



Salah satu motor kreasi dari si mekanik

Terkadang kematian datang menghampiri para riders balap liar karena kecelakaan dengan safety yang sangat minim, tanpa helm, tanpa warepack, sudah pasti akan mengundang malaikat pencabut nyawa datang lebih cepat.

Tapi mengapa hal yang sudah jelas membahayakan terlihat mengasyikkan ? Ketika seseorang melakukan aksi yang membahayakan disana akan terjadi reaksi, dimana otak akan melepaskan dopamin hingga terciptanya rasa optimis dan bahagia.



motor untuk drag race

Semakin tinggi level dari dopamin yang diproduksi ketika melakukan hal yang berbahaya, terkadang menantang maut maka tingkat rasa percaya diri, dan nyaman pun semakin kuat hingga orang itu menjadi kecanduan. Bahkan pengalaman mereka yang berada diatas kendaraan yang sangat cepat lajunya, akan memberikan sesuatu yang berharga untuk di masa depannya yaitu menghargai hidup.

Tak hanya sang riders bahkan sang mekanik jalanan memiliki reaksi yang sama, ketika sukses mensetting motor yang digunakan lalu menang pada adu balap ada rasa yang tak bisa diungkapkan. Begitu susahnya mensetting motor pabrikan yang normal menjadi motor yang melaju dengan cepat, memang membuat tinggi adrenaline untuk para mekanik di balik layar. Walau tak di pungkiri semua itu terjadi juga karena gengsi, nama besar dan juga uang.



masih butuh perbaikan

Walau sebenarnya para mekanik jalanan ini rela tidak dibayar bila motor settingannya tidak berhasil mengalahkan lawan karena hal tersebut adalah untuk promosi dan reputasi, inilah kehidupan dunia otomotif tidak selalu putih namun sisi hitamnya pun terkadang menunjukkan sifatnya yang putih. Dunia otomotif sekali lagi sangat mahal harganya, maka jangan heran untuk berkarya di balapan resmi harus punya uang yang tidak sedikit. Masih ingat dengan pembalap Moto2 dari negeri ini ? Kenapa tidak bisa naik kasta ? Tidak semudah itu meningkatkan performa mesin, ada racikan dari mekanik dan juga sponsor yang kuat untuk selalu berada di depan. Tentu saja harganya pun tak murah butuh biaya yang tidak sedikit dan juga peran dari pemerintah, terlebih lagi bila riders orang miskin akan lebih sulit lagi menjelma menjadi sang pembalap proffesional. Tapi dengan keberaniannya bertaruh nyawa di balapan liar bukan tak mungkin ada pihak sponsor yang akan menghampiri, jendela dunia balap terendah adalah di dunia ini prestisenya pun mentereng di kalangan para pembalap bila sering menang tentu saja semakin di segani.



hasil tangan mekanik yang memuaskan

Ketika banyak orang dengan nada miring melihat mereka para pembalap jalanan, tapi sayangnya hanya bisa membully tanpa menawarkan solusi. Yang perlu di garis bawahi memang balap liar menyalahi aturan hukum lalu lintas, tapi itulah negeri ini hanya memberikan fasilitas hukum tapi tak memberikan fasilitas umum yang gratis untuk mereka agar di edukasi ke jalan balap proffesional, baik dari riders, mekanik dan juga para fans balap liar. Berapa banyak juga mekanik jalanan yang bila di bina akan memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan dunia balap itu sendiri.



belum siap untuk adu kebut, tinggal rangka tok

Beberapa road race memang sudah di gelar, tapi untuk menembus hal itu biasanya diawali dari balap liar. Andai saja mereka para pecinta balap ini tidak liar lagi, mungkin akan hadir Rossi, Marquez, Lorenzo baru dari tanah sendiri.

:nyantai:nyantai:nyantai

Serupuutt dolo





Tulisan, created by c4punk@2019

Gambar, Milik Pribadi untuk Event







Diubah oleh c4punk1950... 14-02-2019 04:24
6
7.7K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.