mangmamas25
TS
mangmamas25
Waspada, DBD Sudah Renggut 160 Nyawa! Atasi dengan 4M Ini Gan!


Rasanya agan sista di mari udah pada ngeh dong gan, kalau sekarang ini lagi rame banget pemberitaan tentang korban Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus berjatuhan. Kasus wabah yang menyebar melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini tiba-tiba di Indonesia naik drastis lohh, Gan!! Bisa jadi ini akibat intensitas curah hujan yang makin tinggi di 2 bulan terakhir. Menurut sumber yang ane baca dari depkes.go.id, kasus DBD per tanggal 3 Februari 2019 adalah sebanyak 16.692 kasus dengan 169 orang meninggal dunia. Kasus terbanyak ada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, dan Kupang. Ibu kota pun nggak luput nih gan, karena sepanjang Januari 2019 di Jakarta tercatat ada 813 jiwa terjangkit DBD yang tersebar di Jakarta Selatan sebanyak 277, di Jakarta Timur ada 226, Jakarta Barat 230, dan sisanya di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,

Hmmm... Apa Penyebabnya yah Gan...?




Indonesia sebagai negara tropis memiliki iklim yang hangat sehingga pastinya ini jadi tempat yang nyaman untuk nyamuk tumbuh dan berkembang biak. Apalagi dalam dua bulan terakhir yang diguyur hujan, sehinga kita pun dituntut untuk lebih peduli dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Kadang banyak dari kita nih gan yang cuek dengan membiarkan pakaian kotor tetap tergantung, jarang banget menguras bak mandi, botol atau kaleng bekas nggak dibuang, atau membiarkan genangan air sehingga jadi tempat empuk buat jentik-jentik nyamuk berkembang biak. Jangan dikira nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) atau Aedes Aegypti lebih senang bersarang di tempat kotor lhoo gan,.. justru nyamuk yang satu ini emang lebih demen berada di air bersih yang dibiarkan tergenang. Wuihhh.. Bahaya kan? Bayangkan aja nih gan kalo kita lagi asik bersantai di siang hari, tiba-tiba serangan Aedes Aegypti menggigit kita dan beresiko menimbulkan kematian karena DBD. Hiii, serem banget!

emoticon-Wow.

Cara Menanggulangi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Semakin banyaknya DBD yang memakan korban, kendali tanda dan cara menganggulanginya. Gejala awal penyakit demam berdarah antara lain demam tinggi mendadak sepanjang hari, nyeri kepala, nyeri punggung kadang disertai dengan tanda-tanda pendarahan. Terus kalau cara untuk menanggulanginya Kaskuser bisa coba dengan terapkan 4M berikut ini :

  1. Menguras/membersihkantempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.
  2. Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya
  3. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah.
  4. Membeli Asuransi Demam Berdarah Dengue (DBD) dari Ciputra Life, hanya mulai Rp 50.000/bulan.


Emang Apa Manfaatnya Beli Asuransi DBD di Ciputra Life?

Ada banyak nih gan manfaatnya, dan ini sejalan dengan visi Ciputra Life yang punya tujuan membangun masa depan keluarga Indonesia melalui Perlindungan yang Inovatif, diantaranya :

  1. Memberikan manfaat harian rawat inap Rumah Sakit karena DBD hingga Rp 1 juta per hari.
  2. Memberikan santunan meninggal dunia berupa 100% pengembalian premi.
  3. Seluruh premi akan dikembalikan 110% pada akhir tahun ke-10 walaupun pemegang polis sudah melakukan klaim berkali-kali.
  4. Pemegang polis tetap bisa melakukan klaim meskipun sudah di-cover BPJS ataupun asuransi lain.



Gimana Cara Beli Asuransi Demam Berdarah Dengue (DBD) Ciputra Life?




Amit-amit deh gan pokoknya jangan sampe DBD bikin senyum keluarga kita jadi hilang, mulai dari sekarang lindungi agan dan keluarga karena dengan produk asuransi dari Ciputra Life. Tinggal klik, kamu dan keluarga langsung terlindungi kurang dari 10 menit .Segera kunjungi CiputraLife.comatau klik aja gambar di bawah ini.

Itu dia gan info terhangat dari dunia kesehatan yang sekarang lagi rame wabah DBD yang terus memakan jiwa, makanya kita wajib melek 4M untuk menanggulainya. Ohh ya hampir lupa gan, khusus bagi Kaskuser yang melakukan pembelian Ciputra Life sekarang, lagi ada promo terbang gratis ke Kuala Lumpur sekeluarga lhooo.. dan periodenya berlaku hingga 28 Februari 2019.



2
20.1K
102
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.