Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6625a98d9b1709c040af7c/disaat-kita-butuh-disana-dijadikan-kesempatan-kecurangan-bagi-orang-lain
assalamualaikum wr.wb sebelumnya saya cuma mau share pengalaman pribadi saja gan dan semoga agan danj aganwati skalian tidak mengalami hal yang sama seperti saya skalian ini ajang bagi saya untuk berbagi uneg-uneg kepada agan/aganwati skalian.... Buah pemikiran ane buat trit ini setelah ane baca2 trit penipuan yang lagi 'tren' saat ini, mulai dari rekber sampe temen yang minjem duit ga balik2 sebe
Lapor Hansip
15-02-2019 09:36

disaat kita butuh disana dijadikan kesempatan kecurangan bagi orang lain!

assalamualaikum wr.wb
sebelumnya saya cuma mau share pengalaman pribadi saja gan dan semoga agan danj aganwati skalian tidak mengalami hal yang sama seperti saya skalian ini ajang bagi saya untuk berbagi uneg-uneg kepada agan/aganwati skalian....

Buah pemikiran ane buat trit ini setelah ane baca2 trit penipuan yang lagi 'tren' saat ini, mulai dari rekber sampe temen yang minjem duit ga balik2

sebenarnya kejadian baru beberapa hari yang lalu tapi berubung ane mau ingetin supaya hal yang sama tidak terjadi kepada agan dan aganwati dan semoga

cekidot:

hari itu tepatnya hariu rabu sepulang kerja habis syukuran dikantor dan sepulang kerja ane  mampir ke rumah temen ane deket kantror skalian ane bagi berkat syukuran di kantor, setelah itu ane pulang dan sampai rumah ane cek kok dompet gak ada padahal pas pulang kerja ane sudah masukin semua ke dalam tas tapi ane mikir "ealah palingan cuma anak2 kantor iseng sembunyiin dompet". dan besoknya ane nanya2 temen2 kantor gada yang tau "LOOOHHHHHHH" saat itu ane langsung kalang kabut padahal semua yang berharga disana langsung deh ane pulang cek dirumah gada,di kantor gada samope kerumah temen gada pemikiran ane pertama dompet itu sudah jatuh di jalan dan kemudian ane pasrah saja....

but the real story just begin.......
kemudian hari kamis tanggal 14 februari dimulai hari itu ane bingung gan lalu kakak ane bilang buat aja keterangan kehilangan di ILK Pasuruan grub facebook siapa tau ada nemuin dan dibantu kakak ane buat pengumuman di grup dan selang beberapa menit ada orang WA ane dengan nama "ADMIN ILK PASURUAN" dia bilang nemuin dompetb ane dari situ ane langsung seneng toh dan ane disuruh hubungi nomor terkait sebenarnya ane sempat curiga sama ini orang namun kata kakak ane itu grup terpercaya dari pasuruan, yaudah ane nurut saja sama omongan kakak ane dan disitu mulai percakapan..

ADMIN: Permisi ini apa benar mas rico?
ane: bener pak. ini siapa ya?
ADMIN: anu mas barang mas sudah ketemu mohon hubungi saja nomor yang sudah saya SS
ane: oke mas terimakasih....

dan langsung saja ane telfon..
ane: halo mas
penemu: halo iki sopo yho (halo ini siapa ya)
ane: anu mas saya rico yang punya dompet
penemu : oalah mas mas kok gak wingi2 nelpone
ane : sorry mas baru bukak handphone mas dimana boleh minta alamatnya biar bisa saya ambil soalnya dalamya penting mas
penemu: waduh mas saiki aku dek suroboyo
ane : waduh kapan kira2 mas ke pasuruan lagi
penemu: gak row yo mas soale aku anter sayur jarang nang pasuruan yaopo lek tak kirim pos ae (Waduh kurang tau ya mas soalmnya saya jarang ke pasuruan gimana kalo saya kirim pos saja)
ane: yaudah mas kirim pos saja soalnya dalamnya penting (dengan polosnya ane setuju2 saja)

dan 15 menit kemudian orang yang sama nelfon saya dengan nomor yang berbeda
 penemu: mas piye ini dikirim lewat pos atau gimana?
ane: yaudah kirim pos saja mas
penemu: yaudah ini saya mariki tutuk kantor pos nantio tak kabari mneh yo.
ane: iya mas

10 menit kemudian orangnya nelfon lagi:
penemu: mas saya sudah sampai kantor pos tapi masalah ongkir sampena tangung yha..
ane: yaudah berapa ongkir kantor posnya mas nanti saya trannsfer
penemu: saya gak punya rekening mas ke pak posnya saja
ane : ane dalam hati (emang transfer lewat pos bisa dari pribadi yha) yaudah deh mas berapa ongkirnya
penemu: 78 ribu mas untuk kilat
ane: yaudah saya transfer..

15 menit kemudian ane trasnfer dan kirim bukti ke pak pos
ane: sudah mas saya tarsnfer saya lebihkan buat uang bensin
penemu : makasih mas matur suwun dompetnya sudah saya kasih pak pos
ane :skalian saya minta nomor resi dulu
penemu: oke mas nanti saya kasih tau

20 menit sudah berlalu tanpa pemberitahuan kemudian ane telfon pihak pos dengan nama pak hidayat.
ane: halo pak sudah 20 menit kok nomor resinya belum nampil
bapak: loh mas tadi uangnya sudah saya terima tapi bapaknya tadi ditelfon katanya anaknya masuk rumah sakit lalu uangnya dibawa bapak semua..
ane: GURBAAAAAAKKKKKK (kayake aku kena tipu aku) lah terus pak nasib dompet saya gimana
bapak :yha transfer lagi mas sesuai data harganya 89
ane: HAHHHHH KOK NAIK LAGI PAK
bapak: itu sesuai ketentuan pak
ane: pak ini dengan pak pos?
bapak: bukan pak ini rosalia paket.
ane: loh bukan pos?
bapak: bukan pak kalo bapak mau sekarang tarnsfer jika tidak besok barang masuk gudang dan barang tidak bisa dikirim
ane: loh ini lokasi dimana pak kantor bapak biar saya saja kesana
bapak: kantor saya di bungur deket ramayana
ane: oke saya kesana saja pak saya ambil sendiri paketnya
bapak: gak bisa mas kalo mau ambil mas harus kesini sama orang pengirim
ane: dalam hati (waduh positif penipuan ini) yaudah pak simpen aja dompet saya, saya gak butuh....

kemudian ane kesel banget terus ane chat admin...
ane: min nomor di situ psitif penipu
admin: loh mas mohon maaf saya tangung jawab
ane: nomor itu penipu masak saya sudah transfer uang sejumlah 200k tapi gada nomor resi
admin: yaudah ane minta maaf
ane: ane minta tangung jawab...
admin: oke mas saya minta maaf...

setelah itu ane tunggu tidak ada jawaban dan WA si admin tidak aktif dan ane mulai lemes kenapa disaat orang dapat kesusahan dijadikan lahan untuk kepentingan orang lain..
SEBEL....IYA
KESEL....IYA
NAGIS.....IYA
MALU....IYA
MARAH IYAAA

ane mikir kenapa disaat orang lain ada masalah atau kesusahan selalu saja jadi lahan orang lain untuk memanfaatkan orang tersebut demi kepentingan orang lain ane berfikir apakah orang jujur sudah musnah di dunia ini....


oke saya rekap kegoblokan ane...
part1
ane terlalu goblok karna mudah percaya dengan kata admin soalnya jalan pikir ane admin yang mengontrol grup tanpa klarifikasi dulu data orang tersebut

part2
ane mudah banget dipengaruhi sama orang teruitama orang tidak dikenal dan asal transfer uang

part3
ane terlalu naif terlalu percaya sama orang

sekian cerita dari ane ane harap kejadian ane tidak terjadi kepada agan/aganwati skalian jadi semoga pengalaman ane bisa jadi pelajaran bagi agan/aganwati skalian


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
disaat kita butuh disana dijadikan kesempatan kecurangan bagi orang lain!
15-02-2019 09:39
Gampar aja gan yang curang.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia