alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c65b353af7e931ff17ab9c6/tkn-sayangkan-cuitan-bos-bukalapak-terkesan-melupakan-upaya-jokowi
Lapor Hansip
15-02-2019 01:28
TKN Sayangkan Cuitan Bos Bukalapak: Terkesan Melupakan Upaya Jokowi
Past Hot Thread
TKN Sayangkan Cuitan Bos Bukalapak: Terkesan Melupakan Upaya Jokowi

Cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang menyinggung 'presiden baru' ramai dibahas, meski yang bersangkutan sudah meminta maaf. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ikut menyayangkan cuitan Zaky yang intinya menyinggung budget research & development di Indonesia ini.

"Sangat disayangkan jika kemudian Achmad Zaky men-tweet yang terkesan 'melupakan' upaya Pak Jokowi yang banyak memberikan perhatian terhadap industri digital Bukalapak ini," ujar jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan, kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Ace menjelaskan komitmen Presiden Jokowi selama ini soal pengembangan ekonomi digital sebagai wujud implementasi revolusi industri 4.0. Bukalapak, kata Ace, didukung penuh Jokowi untuk berkembang pesat dalam industri ekonomi digital.

"Presiden Jokowi memiliki perhatian yang serius terhadap pengembangan ekonomi digital sebagai implementasi dari industri 4.0. Achmad Zaky dengan Bukalapaknya merupakan salah satu yang selalu didorong untuk berkembang pesat. Hasilnya, tentu bisa kita lihat saat ini, Bukalapak adalah salah satu usaha anak muda yang berbasis industri 4.0," terang politikus Golkar itu.

Cuitan Zaky yang menyinggung 'presiden baru' menyebabkan munculnya tagar #uninstallbukalapak, yang jadi trending topic. Cuitan itu kini sudah dihapus Zaky.

Dalam cuitannya itu, Zaky menyebut omong kosong industri 4.0 jika budget research & development (R&D) Indonesia masih jauh dibandingkan negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

"Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin," tulis Zaky di cuitannya. 


Bos Bukalapak Minta Kicauannya Jangan Disalahartikan


Menanggapi hal tersebut, Zaky memberikan klarifikasi. Dia tidak menyangka cuitannya jadi viral.

"Bangun-bangun viral tweet saya gara-gara 'presiden baru' maksudnya siapa pun, bisa Pak Jokowi juga. Jangan diplintir ya emoticon-Smilie let's fight for innovation budget," tulis Zaky dalam akun Twitter @achmadzaky. 

Zaky menjelaskan tujuan dari cuitannya yang dipersoalkan itu adalah menyampaikan fakta. Menurutnya, dalam 20-50 tahun ke depan, Indonesia perlu investasi dalam riset dan SDM kelas tinggi agar tidak kalah dengan negara lain.

"Kebijakan serta dukungan Pemerintah Indonesia selama ini sangat menyemangati kami. Semoga ke depannya industri teknologi atau industri berbasis pengetahuan semakin maju," tulisnya.

Zaky kemudian minta maaf kepada pendukung Jokowi. Dia mengatakan Jokowi dia kenal sebagai sosok yang baik, bahkan sudah dianggap sebagai ayah sendiri.

redaksi detikcom telah berupaya menghubungi nomor telepon Zaky untuk mengonfirmasi lebih jauh terkait persoalan ini tapi belum ada respons.

https://news.detik.com/read/2019/02/...n-upaya-jokowi
Diubah oleh cumipenjara
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
15-02-2019 06:04


Wajar aja sbnarnya

Ga ada yg spesial dr cuitan si Zaky. Cuman ini th politik aja, si cebong lagi galak2nya, dan si kampret lagi baper2nya

Tapi sbnarnya dua2nya bisa dikimpoi silang kok, jadi spesies baru...



3
15-02-2019 06:04
Ya cebong2 jasmev gitu aja tersungging

Selow lah...
-1
15-02-2019 06:05
hmmmmm....
bakalan digoreng ampe garing ini
2
15-02-2019 06:13
Itulah politik

Bloonnya bos bukalapak dy itu ngomong pas politik lg panas2nya

Lah gw aja ya blm pernah 1x pun nunjukin siapa pilihan politik gw d medsos. Kebetulan cm punya wasap. Gw berusaha sebisa mungkinnnn... jauh2 dr obrolan politik dgn siapapun. Sama klien sm suplier kalo ada yg bahas gw iya2in aja tanpa nanggepin

Krna apa? Jauh lbh berharga hubungan bisnis gw drpd politik. Krna efeknya nyengsarain iya. Kita ikut dapet posisipun nggak padahal. emoticon-Cape d...
7
15-02-2019 06:31
Habis dari tmpt kampret jadi salah ambil data. Pilih kata yg sombong selangit.

Jadi BubarLapak

emoticon-Wkwkwk
1
Lapor Hansip
15-02-2019 06:45
Balasan post sampar666
Quote:Original Posted By sampar666
kalau memang fakta kenapa dihapus.


di atas udah dijelasin...

karena salah tahun ...data tahun 2010
0
15-02-2019 06:58
bawak nama brand, mmang ribet yak
ndak bole negemeng sembarangan. emoticon-Big Grin
-1
15-02-2019 07:05
harusnya bisa ganti kata "presiden baru" dgn kata "presiden terpilih". sekelas ceo ga pinter ngomong/ngetik.. emoticon-Cape d...
1
15-02-2019 07:11
Quote:Original Posted By samudra6969
yg satu ngomong perbandingan R&D dgn negara lain..
yg satu ngejawab ttg perhatian.

Ibarat istri bilang : uang belanja kurang pa!
Suami jawab : aku kan udah perhatian ama kamu, krn aku perhatian gini kamu bisa nikmatin hidup kayak gini bla bla bla.


Emang udh terbiasa ga nyambung kok.. emoticon-Leh Uga

Kaya cebong, Di ajak debat malah nyerang pribadinya.. Kan dungu.. emoticon-Leh Uga
0
15-02-2019 07:11
Sana pada uninstall, kalau ane tetep setia soalnya cashback banyak wkwkwkwk
0
15-02-2019 07:13
Quote:Original Posted By tukangbeling7
emang bener, keknya niat mo terjun ke politik neh si zaky, munkin saham BL lg jeblok, mana yg dia pake data tahun 2013 pula emoticon-Imlek


Emang lu taunya saham buka lapak jeblok dari mana blog? Emang buka lapak sudah tbk apa? Sahamnya bisa jeblok.. Blog goblog.. emoticon-Imlek
-1
15-02-2019 07:20
semakin banyak yg uninstall semakin ok, persaingan flash sale, cashback, serbu seru makin dikit emoticon-Toast emoticon-Shakehand2
0
15-02-2019 07:25
Nastak dungu.. Apa yg di omongin si jaki itu data yg benar.. Bukan data kadaluarsa..

Lah ini si jokok sendiri nyindir bapenas emoticon-Cape deeehh
Quote:
TKN Sayangkan Cuitan Bos Bukalapak: Terkesan Melupakan Upaya Jokowi
Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) bakal menyisir badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) di setiap kementerian/lembaga (K/L) yang faktanya tidak begitu memberikan kontribusi. Langkah ini menjawab kritikan Presiden Joko widodo (Jokowi) soal anggaran Balitbang Rp 24,9 triliun, namun tersebar dan tidak menghasilkan apa-apa..
https://m.detik.com/finance/berita-e...spons-bappenas


Malah pada denial masal lu..

Dulu ngatain kampret sumbu pendek.. Skrg kalian juga sama kaya kampret2 itu bangsad.. emoticon-fuck3
Diubah oleh filusufkacang
1
15-02-2019 07:33
hmm... disaat pesaing makin mempercantik diri, ini malah bikin rame.. coba coba kritis,.. ntar malah usahanya yg kena kondisi 'kritis'... kamprets was never learn...emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
15-02-2019 07:39
Balasan post Circlebad
Quote:Original Posted By Circlebad
twitt mah bebas asal gk kena uu ite...kwkwkw
jgn fanatik cuk
emoticon-Leh Uga


tweet bos itu berpengaruh terhadap saham dll.liat elon musk,apa yg dia post bs membuat saham naik.begitu juga apa yg d lakukan ma yg satu ini.tidak ada yg salah dengan isi tweet nya.tp liat aja dampak yg bakal d terima.bullshyt klo gk ngaruh ke BL.
1
15-02-2019 07:53
jadi tutuplapak emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
0
15-02-2019 08:09
OOI BUKA LAPAK GUA GAK PERNAH DAPAT BELI BARANG 12 000 NIH !!!!
0
15-02-2019 08:13
Quote:Original Posted By mayavin
harusnya bisa ganti kata "presiden baru" dgn kata "presiden terpilih". sekelas ceo ga pinter ngomong/ngetik.. emoticon-Cape d...


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

EMANG TUGAS CEO ITU LAH NGOMONG DAN NGETIK .....TAPI YANG PINTER NGOMONG DAN NGETIKNYA
1
15-02-2019 08:33
Lain kali hati-hati sebelum mengeluarkan sebuah statemen. BL bukan satu-satuya marketplace yang punya nama. Sekarang platform toped dan shope juga sedang gencar-gencarnya promosi. Bisa kesalip kalau keluar statemen yang kontroversi
1
15-02-2019 08:35
menurut ane sih bre, ini pemilihan kata ceo nya emang kurang tepat bre
coba "omong kosong" nya di hilangin dan kata "presiden 'baru'" nya di hilangin.
terus di ganti jadi gini kalimat nya "Semoga ada yang memberi perhatian lebih terkait masalah ini"
ane percaya kaga ada skema yang ginian terjadi bre
btw, ini opini ane ye. jangan di bully emoticon-Frown
Diubah oleh wikomal
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.