LionelRoffy
TS
LionelRoffy
SALAH SATU MAKANAN POPULER DI DUNIA, TERNYATA DIA PENCIPTANYA








Quote:




Penasaran tentang spaghetti ini? Yuk kita simak




Quote:


Spoiler for NO REPOST:







emoticon-Bingung










Oke guys, hal yang pertama ane bahas adalah apa itu spaghetti. Spaghetti itu jenis pasta guys, yang punya bentuk kayak mie atau sapu nyere ( lidi ). Salah satu makanan berjenis pasta ini disukain oleh banyak orang di seluruh dunia.

 " Apa sih pasta itu? " Yang pasti bukan odol ya guys emoticon-Hammer (S) Pasta menurut si wiki adalah makanan olahan di Italia yang dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan dan bisa dibuat menjadi berbagai bentuk.

Ane awalnya ngira kalau spaghetti itu adalah mie. Ternyata salah guys. Spaghetti bukanlah mie. Karena bahan bakunya berbeda dalam pembuatan keduanya. Mie itu bahan bakunya gandum lembut yang mengandung banyak lemak dan garam sedangkan spaghetti berbahan baku gandum kasar sehingga kualitas spaghetti lebih baik daripada mie.

Nah, karena perbedaan bahan baku dan olahannya, spaghetti dinilai lebih bergizi daripada mie.




Quote:



Hingga sekarang ini spaghetti punya beberapa jenis guys, yaitu 

1. BOLOGNESE




Spaghetti Bolognese yang paling ane suka guys, kota asalnya dari Bologna, Italia. Spaghetti ini memakai campuran saus tomat, daging cincang, bawang, dan dilengkapi dengan rempah-rempah. Pantesan mayan mahal ya dibanding mie goreng mah.


2. CARBONARA




Spaghetti yang satu ini bahannya telur, guanciale, dan lada hitam. Nah guys ada yang tau guanciale itu apa? emoticon-Big Grin . Klo yang tau ane yakin pasti penggemar berat spaghetti carbonara. emoticon-Ngakak (S). Guanciale adalah salami dari Italia yang dibuat dari rahang atau pipi babi emoticon-Bingung (S) Nah loh, bearti gak semua orang bisa makan carbonara ini donk  emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)  


Italia tengah yang mempopulerkannya guys karena memang resepnya dari sana. emoticon-Big Grin



 3. MARINARA





Spaghetti ini dibuat dengan berbahan tomat, garlic, sayuran, dan seafood. Nah klo spaghetti ini dari Italia Selatan guys.


4. POMODORO





Spaghetti ini yang paling sering ane salah sebut emoticon-Hammer (S)  Lidah ane sering keseleo guys jadi nyebut nama group propertynya Om Agung. emoticon-Cape d... (S) Pomodoro sendiri adalah bahasa Italianya dari tomat loh guys. Spaghetti ini berbahan minyak zaitun, tomat, basil, olive oil dan keju parmesan. 


5. Aglio e Olio





Nah ini guys, satu-satunya spaghetti yang ane belum pernah cobain emoticon-Hammer (S) Jadi ketauan dah ane kupernya. emoticon-Cape d... (S) Spaghetti ini yang paling sederhana bahan-bahannya diantara jenis spaghetti yang lainnya guys. Spaghetti ini cuma berbekal garlic, minyak zaitun, sama bubuk cabe doank.

Itu diatas adalah beberapa jenis spaghetti yang sepengetahuan ane cukup populer. Taukah teman-teman, karena kuliner spaghetti juga makin maju gak kalah dengan kemajuan teknologi, spaghetti sekarang lebih banyak lagi jenisnya.





Quote:


Sesuai janji ane diatas tadi gan, Ane mau berbagi resep dari nyokap ane. Kalo lidah ane sih cocok ya dengan resepnya. Tapi gak tau kalau di lidah agan/sista. Mumpung weekend, coba kalian buat dirumah memakai resep dari nyokap ane ini.


Siapkan bahan yang ane sebutin ya gan/sis :


1. 500 gr Spaghetti kering 

2. 2 saos bolognese

3. garam dan merica

4. 3 buah tomat

5. 2 buah bawang bombay

6. 4 buah bawang putih

7. 250gr daging cincang

8.  3 buah sosis

9. 100gr keju 

10. Minyak Goreng


Cara memasaknya :


1. Rebus air di panci hingga mendidih, masukkan spaghetti dan tambahkan dengan minyak 1 sendok  dan garam secukupnya


2. Cek kematangan spaghetti, coba angkat sedikit spaghettinya guys, kalau spaghetti udah saling nempel bearti udah matang


3. saring spaghettinya pake saringan


4. Blender tomat dan masukkan air secukupnya


5. Iris sosis, bawang putih dan bawang bombay


6. kasih satu sendok minyak ke wajan buat numis bawang putih dan bombay sampe wangi, trus masukkan daging cincang dan tumis sampe warnanya agak coklat


7. Masukkan tomat yang udah diblender, saus bolognese dan sosis ke wajan dan kasih garam 1 sendok teh n merica 1/4 sendok 


8. Tunggu sampe saus mendidih, sekitar 5-10 menit


9. Cek lg rasanya, klo kurang, tambahin garam atau merica, sesuai selera kalian aja guys


NB: Resep itu untuk 5-6 orang ya. Untuk keluarga kecil ane klo lagi kumpul emoticon-Ngakak (S)  Semoga lidahnya pas kayak lidah keluarga ane ya emoticon-Big Grin



Quote:






Quote:



Quote:



Quote:



emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan





Diubah oleh LionelRoffy 27-02-2019 06:21
tien212700
tien212700 memberi reputasi
33
21.1K
260
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.