ajgmj.asli
TS
ajgmj.asli
Mahfud MD : Fadli Zon Pantas Enggak Sih Jadi Wakil Rakyat ???
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon tidak bersalah secara hukum terkait dengan puisi 'Doa yang Tertukar' yang dibuatnya.

Menurut Mahfud, Fadli Zon tidak menyebutkan subjek dalam puisi tersebut adalah KH Maimoen Zubair seperti yang diperkirakan oleh orang-orang.

"Fadli zon itu secara hukum tidak bersalah, karena dia tidak menyebut subjek yang dia singgung. Dia tidak menyebut nama Maimoen, tapi secara etik, orang sudah tahu kalau yang dimaksud Maimoen," ujar Mahfud MD saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).



"Mau dihukum tidak bisa, tapi secara etik dia dianggap penistaan, penghinaanlah terhadap seorang Mbah Maimoen. Sehingga menyikapinya secara politik saja, orang ini (Fadli Zon) pantas enggak sih menjadi wakil rakyat? Politik kan gitu," ujarnya.

Mahfud MD pun mengatakan Fadli Zon tidak perlu melakukan permintaan maaf seperti yang diinginkan oleh sejumlah masyarakat. Pasalnya, Fadli Zon tidak menyebutkan sama sekali nama KH Maimoen Zubair di dalam puisi itu.

"Enggak bisa, minta maaf itu kesadaran dia. Kalau secara hukum enggak ada kewajiban dia untuk minta maaf. Dia tidak menyebut nama siapapun, dia hanya menyebut Kau. Kau itu siapa? Orang lain menyebut itu Maimoen, tapi dia sendiri tidak sebut," ujar Mahfud.


https://news.okezone.com/amp/2019/02...i-wakil-rakyat

Gpp pak, ga ada zonk sepi dunia persilatan
Diubah oleh ajgmj.asli 13-02-2019 12:59
15
9K
101
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.