• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ada 11 Merk Helm Ternama yang Menghiasi Musim Balap 2019, 2 Diantaranya Produk Lokal

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Ada 11 Merk Helm Ternama yang Menghiasi Musim Balap 2019, 2 Diantaranya Produk Lokal

Ngomongin tentang MotoGP 2019 yang akan segera dimulai, biasanya banyak orang yang lebih tertarik membahas motor dan pembalapnya. Maklum, karena memang dua hal itu yang sering jadi sorotan media dan penggila MotoGP. Tapi sebenarnya ada hal menarik lainnya yang bisa kita bahas dan layak Agan dan Sista ketahui. Salah satunya helm yang digunakan pembalap.

Mungkin ini agak tidak penting untuk diketahui oleh sebagian orang, tapi ini sangat penting untuk keselamatan pembalap dan juga sebagai identitas pembalap...hehe

Banyak pembalap yang menjadikan helm sebagai identitasnya, salah satunya yang cukup terkenal adalah Valentino Rossi. Rossi sangat identik dengan helm yang memiliki warna kuning atau warna cerah. Identitasnya ini membuat Rossi sangat mudah dikenal ketika balapan.


Di edisi musim balap 2019 ini, ada 11 merk helm ternama dunia yang ambil bagian di gelaran tahun ini. Dan dua diantaranya adalah pabrikan asal Indonesia, yakni NHK dan KYT.

Pembalap dari tim Reale Avintia Racing, Karel Abraham menjadi satu – satunya pembalap di MotoGP 2019 yang menggunakan helm NHK. Pembalap asal Ceko ini akan menggunakan NHK sebagai pengaman kepalanya disepanjang musim balap 2019.

Sementara helm buatan Indonesia lainnya, KYT digunakan oleh pembalap asal Spanyol Aleix Espargaro. Espargaro akan menggunakan helm KYT bersama tim Aprilia Racing.

Musim lalu helm KYT sempat digunakan oleh pembalap Fabio Quartararo. Namun, dimusim 2019, pembalap dari tim Petronas Yamaha ini akan menggunakan helm Scorpion.

Sama halnya dengan Quartararo, Cal Crutchlow juga memutuskan untuk mengganti helmnya ke produk HJC. Sebelumnya Cal Crutchlow menggunakan Arai selama satu dekade sebagai pengaman kepalanya.

Cal Crutchlow menambah deretan pembalap yang menggunakan HJC. Setelah Andrea Iannone lebih dulu menggunakannya. Crutchlow menekan kontrak selama dua musim dengan pabrikan asal Korea Selatan ini.

Produsen asal Italia AGV menjadi helm yang paling banyak diandalkan pembalap. Tercatat ada lima pembalap yang menggunakan helm ini. Mereka adalah Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Jack Miller, Pol Espargaro, dan Joan Mir.

Juara dunia musim lalu Marc Marquez, musim ini mengandalkan helm Shoei sebagai pelindungnya di balapan nanti. Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo akan mengenakan helm Shark untuk mengarungi musim balap 2019.

Dan, pembalap Asia Tenggara satu – satunya Hafizh Syahrin bakal menggunakan helm pabrikan Italia X – Lite. Musim ini Hafizh Syahrin akan membela tim Red Bull KTM Tech 3 bersama dengan pembalap asal Portugal Miguel Oliveira.

Berikut ini Ane kasih Rincian helm dan pembalap yang menggunakannya Gan:


Quote:



Diubah oleh GENKBOL 12-02-2019 07:54
10
20.2K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.