romeorabunAvatar border
TS
romeorabun
Orang Jelek Tetap Bisa Keren yang Harus Dilakukan Ribet Juga


Tuhan tuh sudah menganugerahkan wajah manusia yang berbeda-beda. Ada yang Masya Allah ganteng banget dan bikin semua orang deg-degan sampai mimisan kalau ngeliatnya (lebay anjir ini mah si Mas Kulin di film Terlalu Tampan). Ada yang gantengnya nggak sampai bilang Masya Allah sih tapi ya tetep ganteng di atas rata-rata dan kalau diliatin tuh nggak ngebosenin. Tapi sebagian dari kita mungkin ada yang masih bersyukur dikaruniai wajah saja, tanpa embel-embel ganteng. Yang terakhir ini bisa jadi ada di level jelek menurut standar ketampanan masyarakat dan millennials yang sudah terpapar oleh orang-orang ganteng seperti Ari Irham, boyband KPop, atau Oka Antara.

Walaupun kamu nggak di level ganteng, tapi kamu tetap bisa jadi keren kok. Maksudnya, orang keren tuh nggak selalu harus ganteng. Ada hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penampilan kamu meski kamu nggak masuk ke dalam daftar orang ganteng seperti standar ketampanan masyarakat. Hal-hal ini bisa kamu lakukan, meski sangat ribet sebenarnya dan dijamin akan menghabiskan banyak uang.

1. Bercukur dan cuci muka teratur

 


Laki-laki biasanya paling malas cuci muka. Padahal cuci muka tuh penting banget dan hal mendasar banget yang harus dilakukan untuk tetap terlihat fresh. Apalagi kalau misalnya kulit muka kamu tipe yang berminyak atau cenderung berminyak. Cuci muka wajib banget dilakukan paling enggak dua kali sehari untuk mengurangi risiko berjerawat. Cuci muka juga wajib dilakukan setelah bercukur untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang lebih banyak lagi.

Bercukur pun adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan apalagi buat mereka yang punya rambut wajah. Memang sih, style berewokan saat ini sedang digemari. Bukan berarti juga ini bakal bikin lo jadi nggak keren atau jadi jelek. Bercukur kan nggak berarti menghilangkan semua rambut di wajah. Tapi lebih dirapikan lagi supaya makin terlihat keren.

2. Menghilangkan keriput

 


Nggak tahu deh berapa persentase laki-laki yang bener-bener peduli soal keriput di wajahnya. Tapi memang seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan bertambahnya usia, keriput bisa muncul di beberapa bagian wajah seperti jidat, tangan, atau di sekitar mata. Keriput kalau sudah kejadian akan mahal untuk membuatnya terlihat "normal". Jadi pencegahan adalah cara yang paling ekonomis yang bisa dilakukan.

Keriput bisa dicegah dengan berhenti merokok, cukup istirahat, makan makanan sehat, dan kalau keluar ruangan saat matahari sedang bersinar cerah, jangan lupa menggunakan tabir surya alias sunscreen. 

3. Mengantisipasi sunspot

 


Hidup di kawasan tropis bikin kita paling enggak akan terpapar sinar matahari, meski sebentar. Ketika keluar ruangan, pastikan kita pakai sunscreen atau tabir surya yang cukup. Dengan begitu kita bisa mengantisipasi bintik hitam di wajah karena hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi bisa terjadi karena terpapar sinar matahari yang sangat sering. Perawatannya juga terbilang susah-susah gampang dan bisa jadi mahal dalam titik tertentu. Jadi kalau nggak mau mengeluarkan biaya berlebih, sebelum kejadian sebaiknya cegah dengan menggunakan tabir surya.

4. Jangan pelihara kantung mata

 


Kantung mata bukan untuk dipelihara bro. Jangan biarkan tanda hitam di bawah mata kamu ada di sana terlalu lama. Biasanya untuk meredakan lebam di bawah mata bisa menggunakan kompres dengan es batu atau mentimun. Kalau dilakukan dengan rutin, ini bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dengan efektif. Kalau kompas.com yang mengutip D'Marge sih menyarankan pakai concealer. Tapi masa pakai concealer setiap hari sebelum beraktivitas sih? Kan repot! Jadi mending kompres aja sebelum tidur atau saat sedang senggang beristirahat di rumah. Nyaman kan?

5. Membasmi jerawat dan bekas jerawat/bekas luka

 


Mereka yang punya kulit berminyak akan rentan jerawatan. Jerawat di wajah bisa berbekas seperti luka. Ini bakal bikin wajah jadi terlihat kasar dan nggak mulus. Yah, udah nggak ganteng, jerawatan pula kan makin nggak enak dilihat. Makanya jerawat harus dibasmi dan bekasnya pun juga harus diselesaikan secara tuntas. Memang sih dengan produk-produk penghilang jerawat nggak akan semuanya efektif dan menunjukkan hasil secara langsung, tapi lumayan membantu supaya nggak berlarut-larut efeknya.

6. Sikat gigi penting banget

 


Jangan buat orang makin tidak mau berinteraksi dengan kamu karena kamu bau mulut dan malas sikat gigi. Ini adalah cara paling mudah untuk membuat orang yang berwajah pas-pasan tetap diterima dipergaulan. (YAGITU JAHAT BANGET). Menjaga kebersihan gigi penting banget. Ini udah mutlak. Gosok gigi setiap pagi dan malam sebelum tidur adalah hal yang paling awam dilakukan. Tapi kalau mau gosok gigi setiap habis makan ya terserah boleh aja kok.

7. Membentuk tubuh

 


Kalau wajah tidak membantumu dalam kehidupan bermasyarakat, kamu masih bisa membentuk tubuhmu jadi lebih atletis dan berotot. Orang bisa jatuh cinta karena tubuh yang atletis meski wajahnya biasa-biasa saja. Tapi di antara semua hal yang ditulis di atas, membentuk tubuh ini sih yang paling butuh komitmen dan paling ribet. WKWKWKWKWKWK.

Yang penting sih sebenarnya percaya diri aja. Hidup sehat dan jaga tubuh dari rokok. Meskipun wajah tidak setampan Ari Irham, tapi jodohmu sudah ada kok. Kamu cuma butuh percaya diri aja dan tetap jalani hidup apa adanya.

Salam,

dari TS yang mukanya juga biasa-biasa aja.

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh romeorabun 12-02-2019 08:17
8
14K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.