• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Ngeri, Pemutih Kulit yang Katanya Ampuh Nyatanya Bahaya, Sista Harus Hati-Hati!

srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
Ngeri, Pemutih Kulit yang Katanya Ampuh Nyatanya Bahaya, Sista Harus Hati-Hati!


Quote:


Jangan lupa di rate 5 ya.. emoticon-Malu




Ngeri, Pemutih Kulit yang Katanya Ampuh Nyatanya Bahaya, Sista Harus Hati-Hati!




Di era milenial sekarang ini memiliki kulit putih adalah standar kecantikan tersendiri, entah siapa yang memulainya namun memiliki kulit putih adalah dambaan setiap wanita di Indonesia. Alih-alih ingin memiliki kulit putih tapi ternyata malah menjadi rusak. Hiiiii, ngeri! Sista harus hati-hati nih, mau tau cream apa yang buat kulit jadi rusak? Yuk simak thread ane kali ini.

Sering mendengar iklan-iklan di sebuah situs, marketplace atau mungkin social media yang menjajakan produk pemutih atau penghilang luka dengan cara instant? pasti sering dong.. atau mungkin Sista disini juga sempat mencobanya? Kalau belum pernah coba mendingan jangan iseng untuk coba-coba deh, karena efeknya itu bukan memutihkan atau menghilangkan luka tapi malah membuat luka yang bikin menyeramkan emoticon-Takut (S)

**

Luka seperti apa sih? lukanya seperti bentuk stretchmark garis-garis berwarna coklat kemerahan, namanya adalah striae atrofi. Penyakit ini termasuk dalam kategori penyakit kronis yang merusak jaringan kulit kita. Apakah dapat disembuhkan? sayangnya tidak emoticon-Frownemoticon-Frown Kalaupun itu bisa dengan tindakan medis tapi tidak akan mengembalikan seperti semula 100%. Gak mau kan kayak gitu? yuk mulai dari sekarang stop menggunakan cream/lotion pemutih abal-abal. Penyebab dari striae atrofi salah satunya karena penggunaan cream/lotion pemutih abal-abal yang dijual di pasaran bebas. Salah satu cream tersebut adalah cream Dermavote.



Cream ini sangat terkenal di perjagatan dunia marketplace,dsb sebagai cream yang 'katanya' best seller dan mengklaim dapat memutihkan serta menghilangkan bekas luka. Cara pakainya pun dicampurkan ke dalam body lotion ataupun cream wajah, padahal cream yang mengandung steroid itu tidak boleh dicampurkan dengan cream apapun. Duh parah banget! Fatalnya, cream tersebut mengandung steroid yang sangat tinggi. Penggunaan steroid tersendiri ada takarannya, gak bisa sembarangan lho GanSis, harus dengan resep dokter dan juga tidak bisa digunakan dalam jangka panjang, maka dari itu cream steroid ditandai dengan tanda lingkar merah pada kemasannya. Selain terkena sriae atrofi efek samping dari cream steroid adalah :

– Penipisan kulit (atrofi kulit/striae atrofi)



– Muncul gurat-gurat kemerahan serupa stretchmark (striae atrophican)



– Teleangiektasis (urat-urat pink merah keunguan di kulit yg muncul akibat terjadi pelebaran pembuluh darah kulit)



– Hipertrikosis (munculnya rambut-rambut halus di kulit)



– Dermatitis acneiformis



– Dermatitis perioral



– Kulit rentan terjadi infeksi jamur dan bakteri



Lalu, siapa yang salah? pembuat cream atau seller? Jelas Seller lah! Seller tersebut telah menipu banyak orang dengan dalih dapat memutihkan, tapi nyatanya malah merusak kulit dan fatalnya tidak bisa kembali menjadi mulus seperti semula emoticon-Frown Sebenarnya cream yang mengandung steroid bukan hanya cream Dermavote saja, Dermavote hanyalah salah satu dari cream-cream yang terjual ludes bak kacang goreng diluaran sana. Sista wajib hati-hati ya, bahkan cream dokter yang sista pakai juga bisa mengandung steroid loh. Hal yang perlu Sista perhatikam dalam mencari cream pemutih yang bebas dari steroid adalah mengenal nama atau jenis steroid itu sendiri. Berikut adalah jenis steroid yang beredar sebagai obat di Indonesia: Hydrocortisone, Desonide, Betametasone, Mometasone, Triamcinolone Acetonide, Fluocinolon Acetonide, Desoximetasone, Clobetasole Propionate.





Nah, setelah tau itu semua yakin nih GanSis mau punya kulit putih instant yang cuma pake cream/lotion yang ternyata itu adalah abal-abal? duh mendingan jangan deh!
Sayangi dan jaga kulit indahnya, karena devinisi cantik itu bukan putih tapi cantik itu adalah siapa yang percaya diri dengan apa yang ia punya dan bangga untuk memilikinya. Itu yang paling penting menurut ane emoticon-Big Grin

Semoga setelah membaca thread ini gak ada lagi Sista diluaran sana yang masih menggunakan cream/lotion dengan kandungan yang berbahaya, apalagi tergiur dengan harga murah, testi palsu, ataupun selebgram/artis yang mengiklan. Kita tetap harus waspada dan pandai untuk memilah mana yang baik untuk kulit atau tidak, dan pastikan membeli produk yang telah uji BPOM dan mencek ulang nomor BPOM ke web BPOM, dan terakhir jangan tergiur oleh rayuan maut seller, ingat tidak ada yang namanya pemutih instant.

Source : dr. Listya Paramita, Sp. KK (ig @drmita.spkk)
picture : Google & instagram @drmita.spkk

Sekian thread dari ane semoga dapat memberikan informasi.
Thankyou.



Diubah oleh srahayudes 10-02-2019 20:25
tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
5
12.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.