mrdfss
TS
mrdfss
5 Barang Dirumah Yang Bisa Kalian Gunakan Bila Kiamat Tiba
Apa yang akan kalian lakukan bila dunia benar-benar kiamat? Kerusakan dimana-mana, orang-orang berlarian menyelamatkan diri, banyak bangunan rusak, listrik terputus dan sistem pemerintahan kacau. Tentu akan membuat orang-orang semakin tak tekendali. Apalagi bila mereka sudah kelaparan. Maka siap-siap saling berebut makanan. Dan bagaimana bila rumah kalian yang menjadi target penyerangan berikutnya? Namun jangan khawatir, kalian masih mampu melindungi diri dengan alat-alat yang ada di rumah kalian berikut bahkan membuat barang-barang ini bisa menjadi sangat berguna:


5. Sendok Dan Garpu Dari Logam



Kedua alat ini akan sangat berguna untuk melindungi diri ketika kalian kehabisan pisau dirumah. Namun dengan syarat kedua benda tersebut terbuat dari logam. Garpu bisa digunakan sebagai alat pertahanan dengan mempertajamkan ujungnya kemudian mengikatnya pada sebuah tongkat agar jarak serang lebih jauh.Selian itu garpu juga bisa digunakan sebagai jebakan yang bisa dipasang disekitar rumah. Dengan cara membuat ujung garpu menjadi sangat tajam, kemudian garpu yang sudah ditajamkan di tanam di sekitar perkarangan rumah untuk mengantisipasi orang-orang yang berusaha masuk kerumah kalian. Sedangkan sendok bisa kalian gunakan untuk memperkuat/mengencangkan ikatan garpu dan tongkat dengan cara memansakan sendok terlebih dahulu agar mudah untuk di tekuk. 


4. Sapu Dan Pel



Hampir disetiap rumah tentu ada sapu. Caranya ujung gagang sapu dan sisakan tongkatnya. Tongkat sapu ini memiliki dua fungsi. Yang pertama bisa digunakan sebagai tombak dengan menambahkan pisau atau garpu di ujungnya. Yang kedua adalah  menajamkan ujung sapu dan menancapkan di depan rumah untuk dijadikan pagar. Namun dengan syarat sapu yang kalian punya melimpah ruah.


3. Korek Api (korek gas)



Api akan sangat dibutuhkan untuk memasak atau menghangatkan tubuh. Dan kebanyakan orang dizaman sekarang tidak bisa menyalakan api dengan cara manual. Oleh karena itu korek api akan banyak membantu dalam menyalakan api. Selain itu, ada cara untuk membuat api menyala lebih besar dari biasanya. Namun cara ini hanya bisa dilakukan pada korek api murah yang dijual di warung. Yaitu dengan melepaskan brace plastik yang berada di atas  korek api. Kemudian geser tuas yang mengatur besarnya api kearah yang paling besar. Kemudian geser lagi tuasnya ke arah kecil, lakukan sebanyak dua kali atau lebih. Hal ini akan membuat korek gas mengeluarkan api yang lebih besar.


2. Buku



Bila dirumah ada buku yang menggunakan kawat besi spiral, kawat itu bisa digunakan untuk mengikatkan benda. Seperti halnya menggunakan sendok untuk menyatukan dua benda. Namun bila hanya terdapat buku biasa, kertasnya berfungsi untuk menyalakan api. Agar api menyala lebih lama, sebaiknya kertas dibuat gumpalan menyerupai bola. Hal ini membuat oksigen lebih mudah masuk kedalam api. Selain itu kertas bisa juga digunakan sebagai pertanda bila ada seseorang mencoba menyelinap kedalam rumah. Caranya dengan meletakkan kertas-kertas di dekat pintu masuk. Jadi ketika ada seseorang berusaha masuk kedalam rumah, maka mereka akan menginjak kertas tersebut. Dan kertas itu akan meghasilkan bunyi yang khas.


1. Peniti



Yang terkahir adalah peniti. Benda ini sering berada dirumah walau akan sulit dicari ketika membutuhkannya. Seperti yang sering kita lihat, banyak film-film yang menggunakan peniti sebagai pengganti lock pick. Hal ini akan sangat berguna bila digunakan untuk membuka sebuah bangunana yang digembok. Namun membuka dengan peniti bukanlah hal yang mudah. Karena kalian harus berusaha dan mencoba-coba hingga gemboknya terbuka.


Itulah 5 benda yang bisa dimanfaatkan bila kiamat tiba. Itupun bila kalian masih selamat dan rumah kalian belum porak poranda emoticon-Smilie.



2
7.4K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.