monbebemxAvatar border
TS
monbebemx
Rajin Nonton Konser Bisa Bikin Hidup Agan Lebih Panjang Lho!

Menurut suatu riset saintifik bukan sekedar tulisan blogspot, rajin nonton konser, terserah deh nonton konser kayak apa mau pensi (hmmm emang masih ada yaa?), Inbox, K-Pop, atau dangdutan ternyata bisa bikin umur Agan makin panjang, tapi tetep nggak bakalan bikin Agan immortal sih.

Menurut studi yang dilakukan O2 (pemilik venue musik terbesar di UK) bersama Goldsmith's University Associate Lecturer Patrick Fagan menyebutkan bahwa kalau Agan rutin datang ke acara musik akan memperpanjang masa hidup Agan. Cukup dengan menghabiskan waktu 20 menit di acara musik akan menaikan 21% rasa puas di hidup Agan.

Bahkan menurut riset juga mengatakan bila Agan menghandiri konser yang durasi nya lama, secara langsung tingkat kepuasan hidup Agan akan meningkat 9 tahun. Kalo ane tangkap sih karena setiap nonton konser, apabalagi kalo itu musisi favorit Agan ada rasa puas tersendiri dan “rasa puas” itu ternyata baik untuk kesehatan. Bener gak? Jadi ada korelasi antara dateng ke konser dengan berapa lama Agan hidup.

“Riset kami membuktikan dampak mendalam dari konser terhadap perasaan bahagia untuk kesehatan, setiap dua minggu sekali coba rutin datang ke acara musik akan menjadi kunci kebahagiaan” ungkap Fagan.


Untuk memperkuat bukti penelitian, subjek ters berpartisipasi di “Tes Psikomatrik dan Tes Detak Jantung”, saat si subjek berpartisiasi dalam berbagai aktivitas yang baik untuk kesehatan seperti menghandiri konser, yoga dan mengajak anjing jalan-jalan. Hasil tes menunjukan orang-orang yang datang konser, semacam “self worth feeling” akan meningkat 25% dan stimulasi mental naik 75%.

Selain itu studi tersebut juga menemukan fakta bahwa masyarakat British lebih senang datang ke konser daripada hanya mendengarkan musik di rumah, pada dasarnya musik memang bisa menaikkan kadar kebahagiaan bagi manusia. Pada tahun 2013, riset di Finlandia menumakan bahwa murid sekolah yang rajin ambil kegiatan menyanyi di sekolah memiliki rasa hidup lebih tinggi di sekolah.

Studi yang dikerjakan oleh tim Universitas Missouri menerbitkan riset The Journal of Positive Psychology menyatakan musik memiliki efek positif yang signifikan untuk kesehatan manusia. Dengan mengkombinasikan seluruh penelitian tadi, dapat disimpulkan resep untuk hidup lebih bahagia dan lama adalah dengan rajin nonton konser.

Ayo deh mulai rajin-rajin nabung buat nonton konser, mau itu konser dangdut, K-Pop, JKT48, metal, konser kekinian musik folk yang tidur di tenda semua bisa bikin Agan makin bahagia dan hidup bisa lebih lama. Apa konser Agan yang pingin banget kalian nonton? Kalo ane sih berhubung ane ini akun ava K-Pop yang suka dicengin, pinginnya sih nonton konser idol K-Pop idola ane Monsta X. Hheehehhe.

emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh


3
3.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.