alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5ba37268cc95453317d251/kelakuan-tetangga-indonesia-ini-bikin-kita-tepok-jidat-sekaligus-sebel-sendiri
Lapor Hansip
07-02-2019 10:18
Kelakuan Tetangga Indonesia ini Bikin Kita Tepok Jidat Sekaligus Sebel Sendiri
Past Hot Thread
Kelakuan Tetangga Indonesia ini Bikin Kita Tepok Jidat Sekaligus Sebel Sendiri
Kehidupan bertetangga tidak akan lepas dari prahara dan drama, mulai dari yang kocak sampai yang bikin kita bete sendiri (Foto: jawapos)

Sebagai makhluk sosial, keberadaan tetangga menjadi salah satu hal yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Bagaimana tidak, tanpa adanya tetangga, kita nyaris kesusahan bersosialisasi dan melakukan hal berat sendirian. Walau tak jarang, di antara para tetangga, ada pula yang sering bikin ulah. Senggol-senggolan antar tetangga menjadi pemandangan yang tidak asing bagi kita juga. Tapi yang namanya hidup sebagai manusia, hal itu pasti sudah kita terima sebagai konsekuensi atas hidup berdampingan dengan manusia lainnya.

Kali ini kita akan membahas kelakuan tetangga Indonesia yang bikin kita tepok jidat sekaligus sebel sendiri. Atau jangan-jangan kamu termasuk ke dalam golongan tetangga berkelakuan aneh ini?

Quote:Belum lengkap cerita hidup bertetanggamu kalau belum menemukan tetangga yang suka mengajak bergosip

Hal ini seringkali dialami oleh kalangan ibu-ibu, termasuk ibu kita yang dipaksa untuk mendengar gosip terbaru soal apa yang terjadi di kampung. Meskipun hidup di kompleks perumahan yang rata-rata tetangganya sangat apatis, mereka pun tampaknya tetap tidak ingin melewatkan satu pun rumor yang beredar di tempat tinggalnya.

Biasanya didalangi oleh ibu-ibu. Namun, tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh bapak-bapak yang biasanya banyak membicarakan janda-janda cakep ataupun kinerja pemerintahan desa yang berhubungan dengan hidup mereka.

Sebenarnya, mengisi hari dengan mendengar berita soal tetangga itu enggak haram. Hanya saja menjadi sangat toxic apabila kita mulai menerjang batas privasi seseorang. Lagian siapa sih yang mau dijadikan bahan omongan?


Quote:Pasti ada satu dua tetangga yang hobi berhutang, bahkan setiap kali ia bertamu, tuan rumah sudah buru-buru tutup pintu

Nah, hal ini lumrah terjadi dalam kehidupan bertetangga. Berhutang memang wajar dilakukan sekali waktu apabila kita memang membutuhkan biaya untuk menangani suatu hal. Tapi bagaimana bila itu dilakukan terus menerus? Tentunya sangat mengganggu kesehatan keuangan dan kesehatan mental. Namun siapa sangka, ada juga orang yang hobi berhutang, bahkan dijadikan sebagai gaya hidup.

Fenomena yang bikin tepok jidat ini biasa terjadi dalam kehidupan bertetangga. Bahkan, ada pula yang sudah mendapat cap sebagai si hobi berhutang dan biasanya ia banyak dihindari. Selain itu, ia terlalu banyak mengeluarkan alasan ketika ditagih dan seringkali membual serta mengulur waktu. Sehingga membuat orang-orang di sekitarnya turut merasa risih dan ogah membantunya lagi. Kalau ia mulai mengeluh soal hidupnya, tetangga yang lain sudah pasti memilih untuk tutup telinga karena tahu ke mana arah pembicaraannya bermuara: pinjam duit lah, apalagi?


Quote:Ketika kamu tumbuh dewasa, akan ada tetangga-tetangga berusia lanjut yang mulai kepo soal hidupmu, termasuk kapan kamu menikah dan siapa calon suami atau istrimu?

Nah, kalau kamu mengalami hal pahit seperti ini, ada baiknya untuk menyiapkan daftar jawaban. Tidak perlu tersinggung apabila ditanyai oleh mereka sekali dua kali. Apabila pertanyaan yang sifatnya kepo terlalu sering dilontarkan, maka sudah saatnya untuk menegur mereka. Katakan dengan bahasa yang lebih sopan agar tidak menyinggung. Apalagi mereka merupakan orang yang lebih tua darimu.

Kamu juga harus maklum terhadap kelakuan mereka yang bikin tepok jidat. Anggap saja sebagai bagian dari perhatian. Bersikap elegan tentu bisa menyelamatkanmu dari pembicaraan yang tidak perlu, apalagi jika kamu lulusan kampus atau sekolah ternama. Sudah pasti mereka juga menjatuhkan label istimewa padamu. Gak apa-apa, hitung-hitung, belajar menjadi artis.


Quote:Meski demikian, ada juga tetangga yang membuatmu merasa kangen kampung karena perlakuannya yang jenaka maupun hatinya yang baik pada semua orang

Kamu mungkin hidup dikelilingi orang-orang yang menjemukan. Tapi percayalah, akan ada satu dua orang tetangga yang tidak pernah absen menolongmu dan keluargamu. Mereka bahkan ada di garda depan saat keluargamu membutuhkan bantuan. Tetangga seperti ini lah yang diidamkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Namun sayang, jumlahnya hanya sedikit.

Tetangga seperti ini yang biasanya juga jadi tempat pelarian ketika kamu dimarahi orang tua. Mereka juga tidak segan berbagi makanan dengan keluargamu. Meski tidak sesempurna yang kamu bayangkan, namun orang-orang ini lah yang menjadi keluarga tanpa ikatan darah dalam kehidupanmu.


Lika-liku kehidupan bertetangga memang seru untuk dilalui. Meski demikian, ada baiknya untuk selalu menjadi tetangga yang baik dan tidak terlalu ikut campur dalam kepentingan keluarga lainnya ya.

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star



Quote:
Penulis @chef__kimmy



emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss


Quote:
Baca yang ini juga gan








12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Lapor Hansip
12-02-2019 16:21
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Rumput tetangga subur banget....gak pernah cukuran emoticon-Hammer (S)


jemput maksud agan ya emoticon-Betty (S)
0
Lapor Hansip
12-02-2019 16:24
pelanggaran batas privacy gan, jangan sekarang banyak banget yg begituan.


misalnya yg nanem pohon terus rantingnya masuk rumah kita, ato parkir mobil ngelewatin batas rumahnya sendiri sehingga ngalangin parkir orang lain

kalo di komplek ane paling bajingan masalah kucing gan. ada yg miara kucing liar, namanya kucing liar pasti bokernya di rumah2 tetangga. kadang2 juga suka makan sisa tulang ayam ato nasi bungkus dihalaman rumah ane. belom lagi kalo dah mulai bawa bangke burung, bangke cecak, bangke tikus, dll. shit lah.


ane pengennya tetangga tuh yg kayak di filem2 bokep gitu gan. yg suka tiba2 dateng minta susu, eh gak taunya malah tumpah kena baju emoticon-Wowcantik
0
Lapor Hansip
12-02-2019 16:24
Tetangga hobi konser juga ada,
0
Lapor Hansip
12-02-2019 16:31
Quote:Original Posted By sheedzzz


jemput maksud agan ya emoticon-Betty (S)


Hust!!! Saru.... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)











Bilangnya jembrina emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
12-02-2019 16:57
kalo kita baik, insa allah bakal banyak tetangga yang akrab dengan kita
0
Lapor Hansip
12-02-2019 16:58
ane liat judul ama isinya mikir keras dulu emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:02
tetangga oh tetangga...
hehe
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:11
Karena Indonesia masih mementingkan kekeluargaan, jadi tetangga adalah keluarga yang terdekat.
Sebagaimana keluarga kita, tentu ada yang nyebelin dan ada yang ngangenin. Demikianlah tetangga, dengan segala keunikannya membuat Indonesia masih kaya, minimal kaya dengan cerita dan kenangan akan negara, daerah dan kampung halamannya...
Saya bangga Indonesia....
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:13
Balasan post shichi.
semoga bukan bini ente yang tumpah ya bre....
emoticon-Wow
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:15
njayyy tante sophi masih tjantik yaa emoticon-Angkat Beer
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:17
Balasan post wildgrass
ya gpp asal tumpahnya ke ane emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:37
Anak tetangga yang main bola lalu bolanya masuk ke halaman rumah, tetangga markir mobil di depan rumah, tetangga yang sering minjem ini itu.
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:45
Ga boleh gitu, hidup harus baik dengan siapa saja emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-02-2019 17:59
manusia kan bervariasi emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
12-02-2019 21:23
tukang pitnah emoticon-Mewek
0
Lapor Hansip
12-02-2019 22:25
Balasan post Kruingputih4
semakin bewok semakin hot emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
12-02-2019 23:22
Tetangga yg suka ngurusin hidup orang lain dan suka nyinyir gak pernah ngaca klo diri nya seperti apa.
0
Lapor Hansip
12-02-2019 23:33
ada juga tetangga yang suka parkir mobil sembarangan gan.
emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
13-02-2019 06:13
tetangga ane didesa cangkem e sangat2 menusuk hati gan (bahkan hingga DNA) kalo udah ngegosip.. bersyukurlah kalian yg hidup dikota.. btw judulnya membingungkan, kirain tetangga macam malaysia, singapore, dll..
0
Lapor Hansip
13-02-2019 10:12
Balasan post achmadfawzy
emang kudu bersyukur beneran yg tinggal di kota,di desa ane semua golongan suka ngegosip(sirik lbih tepatnye) emak2 bapak2 sama aje trus bocah2nya suka pada treak2 ga jelas kek setan kesurupan satu2nya alasan ane masih bertahan y apa2 disitu masih pada murah emoticon-Big Grin
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.