ndikodikAvatar border
TS
ndikodik
Indonesia Menjadi Urutan Ke 5 Negara Dengan Perekonomian Terbesar Di Dunia 2030




Selamat pagi, siang, sore dan malam para kaskuser yg baik dan bijaksana....

Ane cuma mau share data prediksi kekuatan perekonomian indonesia 11 tahun yg akan datang, cuman klo ane kebanyakan prolog monmaap yee...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Dalam data Pricewaterhouse Coopers yang di publish tahun 2019, menunjukan bahwa Indonesia memasuki angka 5 besar dari 10 negara dengan tingkat perekonomian terbesar di dunia 11 tahun yg akan datang.
Dari data yg di dapat oleh PWC bahwa Indonesia memiliki potensi dalam bidang ekonomi. Jangka waktu 11 tahun indonesia di prediksi mampu menggenjot perekonomiannya hingga sampai urutan ke 5 sebagai negara dengan tingkat perekonomian terbesar di dunia.



sumber data PWC nih gan-sist


Efek perdagangan bebas yg hari ini indonesia menjadi salah satu negara yg mengalami. Disini kita bisa lihat dari kondisi ekonomi indonesia hari ini bahwa pelaku usaha tanah air mayoritas itu pemodal asing bukan pribumi. Jadi ada kemungkinan bahwa tingkat kenaikan perekonomian indonesia ini akan di raih bagi mereka pemilik modal besar dan kemungkinan mayoritas dari mereka adalah asing (china dan amerika), yaa meski dengan dominasi china pada ahirnya.
Sistem kapitalis dalam bisnis merupakan hal wajar. Bidang ekonomi, untuk meningkatkan powernya itu dengan kapitalis, karena kapitalis sangat cocok dalam memutarkan modal dengan cepat, membuka peluang dengan cepat. Pada ahirnya indonesia terkurung dengan konsep kapitalis ini. Padahal kalo kita berkaca melalui sejarah bahwa konsep yg indonesia gunakan adalah konsep yg berkesuaian dengan ideologi bangsa yaitu pancasila.

Jika konsep ekonomi kita melibatkan home industri, maka setidaknya angka pengangguran di indonesia aka berkurang. Produktivitas masyarakat akan lebih efektif. Karena untuk membangun economic power adalah dengan melibatkan berbagai aspek dalam kegiatan ekonomi dan dengan peruntukannya yg jelas. Peran pemerintah sangat penting, karena konsep home industri membutuhkan dorongan dari pemerintah.
Sudah banyak fakta bahwa produk lokal indonesia memiliki kualitas diatas standard internasional. Home industri yg dimiliki oleh beberapa orang pribumi sudah melakukan transaksi lintas negara. Artinya kompetensi masyarakat indonesia di bidang ekonomi memiliki kemajuan pesat.


Eh sori gan-sist, sebenernya ane cuma mau share data prediksi kekuatan indonesia di bidang perekonomian di tahun 2030, so ane cukupkan saja sampai disini...

Jangan lupa kritik dan saran ane tunggu, cendolemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gannya juga gan-sist...

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Diubah oleh ndikodik 16-02-2019 06:52
1
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.