Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c602fbdf0bdb20426436d01/terdesak-dulu-baru-minta-maaf-sampai-kapan-begitu-terus
Akhir-akhir ini kita di hebohkan dengan beberapa kasus yang terjadi di masyarakat mulai dari kehebohan seorang anak muda yang terekam kamera tak terima karena dirinya telah di tilang oleh polisi sambil mengamuk merusak motornya, sedangkan pacar di sampingnya malah menangis karena tindakan sang pacar mengobrak abrik motor sampai tak karuan, sementara pihak polisi yang menilang tetap tenang dan teta
Lapor Hansip
10-02-2019 21:05

Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Akhir-akhir ini kita di hebohkan dengan beberapa kasus yang terjadi di masyarakat mulai dari kehebohan seorang anak muda yang terekam kamera tak terima karena dirinya telah di tilang oleh polisi sambil mengamuk merusak motornya, sedangkan pacar di sampingnya malah menangis karena tindakan sang pacar mengobrak abrik motor sampai tak karuan, sementara pihak polisi yang menilang tetap tenang dan tetap menjelaskan kesalahan anak muda tersebut mulai dari tidak pakai helm, tidak bawa sim, tidak bawa stnk dan pelanggaran lalu lintas lainnya. Belakangan diketahui bahwa motor tersebut bukanlah motor miliknya, tetapi motor kepunyaan pacarnya.
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?

Credit : rakyatku.com

Kasus yang menerpanya tidaklah membuat dirinya meminta maaf, namun sikapnya menjadi-jadi dengan membuat video membakar stnk motor yang ditilang seakan dirinya tak malu telah melakukan kesalahan sebelumnya. Tak lama kemudian anak muda tersebut ditahan polisi dan ujungnya menangis-nangis meminta maaf atas segala kesalahan yang diperbuat.

Belum reda dengan kasus pemuda yang merusak motor, terjadi peristiwa lain yang miris di tempat lain. Seorang siswa dengan teganya memperlakukan seorang gurunya sendiri secara tidak hormat dengan menantang gurunya sendiri dan melakukan tindakan tidak terpuji merokok di dalam kelas. Kasus tersebut akhirnya viral dan ujung-ujungnya siswa tersebut menangis dan meminta maaf atas perbuatannya kepada guru yang ditantang sebelumnya dalam video yang sebelumnya viral.
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?

Credit : sindonews.net

Dari dua kasus tersebut kita bisa menemukan dua kesamaan, berbuat salah dan viral yang ujungnya minta maaf setelah terdesak oleh keadaan. Memohon maaf memang sudah seharusnya di lakukan, namun apakah harus viral dan terdesak dulu baru minta maaf? Rasa-rasanya ini memang budaya minta maaf yang kurang tepat untuk dilakukan.

Memang manusia tak lepas dari salah dan khilaf, namun sudah seharusnya bisa menahan diri dari segala sikap yang tidak terpuji. Jikapun akhirnya tak bisa menjaga sikap dan berbuat kesalahan tentunya harus segera minta maaf, jangan sampai cari pembenaran sana sini cari alasan membela diri atau malah melakukan hal lain yang seakan merasa dirinya tak bersalah.

Minta maaf bukan karena terdesak atau karena viral, tapi minta maaf sudah seharusnya dilakukan bila memang merasa telah melakukan kesalahan. Saat ada yang mengingatkan kita salah tentunya kita harus intropeksi diri, bukan memaki-maki orang yang menasehati kita. Memang maaf tak selamanya bisa menyelesaikan masalah hukum, namun setidaknya mengakui diri bersalah dan memohon maaf itu lebih baik dari pada tak mengaku salah dan berlindung pada kalimat kriminalisasi.
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?

Credit : tribunnews.com

Minta maaflah jika telah melakukan kesalahan, jangan sampai karena viral dan terdesak baru minta maaf. Jika sudah terdesak baru minta maaf dan hal seperti ini terus terjadi berulang-ulang, maka sampai kapankah terus begitu? Sudah semestinya setiap orang menyadari bahwa setiap kesalahan yang dibuat pada orang lain tentunya harus segera meminta maaf tanpa harus menunggu terdesak atau viral duluan. Agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images


14
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 18:52
Quote:Original Posted By 37sanchi
Kayak gini ya bree ?

Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?


Ahhhh sama ini, asbun dulu, bsk tinggal urusan jubir minta maaf dan klarifikasi..
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 18:52
Setuju gan! Musti dididik nh!!
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 19:20
Quote:Original Posted By tafakoer
Bisa juga.. kok telat dateng? emoticon-cih


Kok gak nongol di aktivitas ya trit ente om.emoticon-sudahkuduga
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 19:31
Makin lama kok banyak siswa kurang ajar yah sama guru
Kalo gasuka sama guru ya gausah gitu amat lah,rusak bener moral anak zaman sekarang
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 19:40
rata2 pergaulan sama lingkungan tinggalnya gk sehat
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 19:42
Maaf guru taf, saia Terdesak deadline kerjaan jadi baru mampir di marih ...

emoticon-Nyepi
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 19:53
kalo gw sih mikir positif aja
mungkin itu guru sama siswa nya udah janjian
selalu ada yg merekam emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:04
Quote:Original Posted By yunda.me
Kok gak nongol di aktivitas ya trit ente om.emoticon-sudahkuduga


Aktivitas apanya nih emoticon-cih
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:07
kebiasaan jelek memng
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:09
Bukti kurangnya pndidikan mawas diri bre emoticon-Cool
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:10
klo viral dan udah ketahuan orang baru deh, mewek, remaja skrg ampun dah mentalnya emoticon-Cape d...
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:16
najis banget emang bocah2 jaman sekarang kek taik emoticon-Najis
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:24
efek kebanyakan main mobile lejen nih.. bawannya savage mulu..
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:25
yang penting viralemoticon-Peluk
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:27
Quote:Original Posted By eggnostick
Ibu ibu.. bapak bapak..
Inilah salah satu manfaat kb dan kondom.
Agar anak yg goblok dan low quality tidak dilahirkan.


wkwkwkw emoticon-Ngakakemoticon-Takut
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:44
orang kita memang kurang diajarkan budaya maaf..

waktu kecil aja, jatoh, kesalahan sendiri.. nangis, yg dipukul sama orang tua lantainya, yg nakal lantainya, demi mendiamkan anak..

akhirnya merasa ga pernah salah..
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:51
Quote:Original Posted By eggnostick
Ibu ibu.. bapak bapak..
Inilah salah satu manfaat kb dan kondom.
Agar anak yg goblok dan low quality tidak dilahirkan.


betul emoticon-Ngakak
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:52
Quote:Original Posted By wanimatihh
kalo gw sih mikir positif aja
mungkin itu guru sama siswa nya udah janjian
selalu ada yg merekam emoticon-Hammer (S)


paid actor yak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 20:54
itu salah satu contoh orang
yg paham anger managementny
masi rendah, gan.

kek ane dong,
dibawa selaw .. woles.
pendem ajah.

besokny bacok
emoticon-Big Grin
0 0
0
Terdesak Dulu Baru Minta Maaf, Sampai Kapan Begitu Terus?
12-02-2019 21:25
Quote:Original Posted By eggnostick
Daerah atau negara dengan tingkat irreligius tertinggi (skandinavia) ga pernah diazab.
Bahkan israel yg sering dicaci maki dan sumpah serapah ga pernah hancur itu negara.
emoticon-Ngakak


Setuju emoticon-Salaman
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia