alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4680da10d2954cc75fdbbb/cerita-ane-dan-paspor-ane
Lapor Hansip
22-01-2019 09:32
Cerita Ane dan Paspor Ane
Past Hot Thread
Hai… ketemu lagi sama ane Wadonsubur yang lincah, padat dan cerdas
Kali ini ane bakal ceritain tentang pengalaman ane bareng paspor punya ane


Sebagai anak dari keluarga yang biasa aja, ane nggak pernah punya keinginan neko-neko untuk travelling ke luar pulau apalagi keluar negeri. Tapi nasib berkata lain. Tahun 2011 ane ditempatkan di luar pulau, yaitu Sulawesi. Dan akhir 2013, ane mutasi ke Jakarta.

Selama di Manado, ane jadi doyan jalan-jalan. Ane sempat main ke Gorontalo dan Ternate terus menjelajah bumi Minahasa. Lalu pas di Jakarta, suka lihat harga tiket promo ke luar negeri tapi ane nggak punya paspor. Jadilah ane nabung buat bikin paspor, yaaaa sapa tau nantinya ane punya rejeki terus bisa jalan-jalan. Nabunglah ane, duit yang ane kumpulin kebanyakan yang recehan logam. Tiap dompet penuh, ane tukerin kepingan logam itu ke Alfamart terdekat. Setelah cukup terkumpul, baru deh ane bikin paspor. Yipiiiieeee……

Paspor Ane, Sebagai Kartu Identitas Darurat
Beberapa bulan setelah punya paspor, ane dapat musibah. Dompet ane hilang, jadinya kartu identitas berupa KTP dan SIM hilang, duit dan kartu ATM juga raib. Yang paling pusing yah kehilangan kartu identitas. Setelah bikin laporan ke kantor polisi, ane mulai deh urus-urus kartu ATM dan bikin KTP baru.

Untungnya gan, ane tuh udah punya paspor. Jadi ke bank cuman bawa surat kehilangan, buku tabungan dan paspor, ane bisa dengan cepat urus kartu ATM baru. Pun ketika ane ditugaskan ke luar kota, ane check in di bandara dan hotel pake paspor. Bahkan pas jalan-jalan naik kereta (eksekutif sampai kereta ekonomi) ane juga pake paspor gan.

Ane sudah bikin KTP sementara yang berupa keterangan pada selembar kertas A4, tapi kurang praktis dan rawan robek, jadi selama KTP baru belum selesai dibuat ulang, ane masih tetap pakai paspor kemana-mana, hehehehe. Sialnya gara-gara korupsi papa Setnov, distribusi bahan pembuatan KTP elektronik yang baru terhambat, satu tahun lebih KTP ane nggak jadi-jadi.

Paspor Ane Akhirnya dipake Buat Jalan-jalan
Selang setahun dari bikin paspor, ane diajak ke Filipina untuk datang ke pameran senjata. Untung kan, udah punya paspor. Jadi cusss langsung pesen tiket dan kesana. Lumayan gansis, ane bisa jalan-jalan di sana.

futu-futu


Begitupun akhir tahun kemarin, baru bangun tidur dan baca grup Whatsapp, ada yang kasih info kalau ada tiket murah banget ke Malaysia, tanpa pikir panjang langsung deh mesen. Jadi ane bisa jalan-jalan sama laki ane. Maunya sih ajak adik ane juga, tapi sayang dia belum ada paspor, jadinya cuma dadah-dadah aja sama dia, hihihi…

futu


Quote:Begitulah cerita tentang ane dan paspor ane. Pesan moralnya, bikin paspor gan, karena promo penerbangan murah itu bisa muncul tiba-tiba. Jalan-jalan dan merantaulah, kenali kultur dan budaya tempat lain agar pengetahuanmu bertambah. Merantaulah, agar kamu tahu artinya rumah.


Sumber: Pemikiran TS, Foto milik pribadi TS
Diubah oleh wadonsubur
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Lapor Hansip
11-02-2019 12:29
omg omg
0
Lapor Hansip
12-02-2019 11:22
Quote:Original Posted By ocp yosep
ts nya sultan emoticon-Leh Uga

emoticon-Toast ntaps gan


Sultan drmn emoticon-Ngakak

Wong yg satu dibayarin
Yg kedua tiket murah
0
Lapor Hansip
12-02-2019 14:56
ish sudah kuduga ada fungsi lain dari paspor perlu dicoba nihh nanti ah wkwk nice info gan emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
12-02-2019 16:37
Quote:Original Posted By akoa
ish sudah kuduga ada fungsi lain dari paspor perlu dicoba nihh nanti ah wkwk nice info gan emoticon-2 Jempol


pada dasarnya juga sebagai identitas kita selain KTP ama SIM.... emoticon-Big Grin

tapi beneran dah... lbh ringkes drpd bawa surat keterangan kehilangan atau lembar KTP sementara yg rentan buluk
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.