alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5779f54601cf12f173f973/udah-coba-belum-gan-6-olahan-makanan-dari-buah-duren
Lapor Hansip
04-02-2019 06:32
Udah Coba Belum Gan? 6 Olahan Makanan Dari Buah Duren
Past Hot Thread
Hai semuanya... emoticon-Hai

Pecinta duren mana suaranya nih???

Udah Coba Belum Gan? 6 Olahan Makanan Dari Buah Duren

Hiyahiyahiya.. Pasti banyak nih kaskuser yang penikmat duren. Buah yang tampilannya eksotis karena penuh duri namun nikmat ini emang beda dari buah-buahan lainnya yang terlihat cantik dan segar. Buah duren sendiri memiliki aroma yang (buat gue sih sedap ya) tapi buat sebagian orang itu aroma yang mengganggu. Wkwkwkwk

Tapi nih ya, buat kalian yang emang demen banget sama duren, pada tau gag sih kalo buah ini bisa kita nikmatin lewat beberapa hidangan? Jadi, gag cuma dimakan langsung aja, durian juga bisa dijadiin menu makanan lain. Beberapa diantaranya yang pernah ane cobain adalah:


1. Es krim duren

es krim duren


Pasti kalian udah sering lah ya nemuin atau mungkin makan es krim rasa duren? Udah banyak soalnya mamang2 es nong nong yang jual rasa durian. Bahkan, produsen-produsen es krim ternama juga punya varian rasa duren. Gampang tho nyarinya? Hehehe.


2. Sop Duren

sop duren


Sop duren ini pada awal kemunculannya sempet booming banget! Siapa sih yang gag penasaran sama menu satu ini. Gue sendiri aja sampe nyari tau sendiri gimana penampakan dan rasanya. Ternyata ya mirip sop buah tapi bedanya dia cuma pake duren. emoticon-Genit Kalo duren yang dipake itu yang legit, beuh mantap banget dah tuh sop duren!!!


3. Pancake Duren

pancake durian


Ulalaaaa.. Ini salah satu makanan favorit ane yang berbahan dasar durian. Buat lo yang belom pernah coba, gue saranin buruan coba deh! Ini rasanya uenak banget! Di dalam lapisan pancakenya ini ada daging duren yang dingin, pas dimakan.. Alamak, itu durennya yang legit langsung meleleh di mulut. emoticon-Genit


4. Oblang Duren

oblang duren


Oblang duren (kinca duren) atau kolak duren adalah makanan yang terbuat dari duren dan ketan, ditambah bahan-bahan lainnya kayak gula merah, garam, santan, dan lain sebagainya yang bikin makanan ini jadi sedapppp!!! Penampilannya kalo gue bilang sih mirip kayak bubur ketan, tapi yang ini lebih legit karena ada durennya dong! emoticon-Genit


5. Surabi duren

surabi duren


Surabi sekarang banyak macemnya ya gan/sist, dari manis sampe asin udah ada. Bahkan yang rasa duren juga ada! Dulu ane sering banget makan surabi duren karena deket sama mess kantor warung surabinya. Ane biasa makan surabi duren tuh sore atau malem gan, lebih nyosss! Dingin2 makan surabi duren anget, dijamin bikin enaena. Hihihi. emoticon-Genit


6. Dodol duren

dodol duren


Ini sih pasti udah pada sering makan ya, dodol duren gampang banget kita cari di toko-toko kue. Gag harus jauh-jauh ke Garut kok gan/sist. Enaknya dodol duren ini, teksturnya kenyal bersatu padu sama rasa manis dari gula dan duren. Nagih banget sih ini rasanya.



Itu dia gan, 6 olahan makanan berbahan dasar duren yang pernah ane cobain. Coba komen dong gan/sist, kira-kira makanan apalagi ya yang berbahan dasar duren? Mana tau ane belom pernah coba. emoticon-Big Grin


Diubah oleh cithatha
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
Lapor Hansip
05-02-2019 15:59
udah mabok duren ane
0
Lapor Hansip
05-02-2019 16:08
jadi kepengen duren
0
Lapor Hansip
05-02-2019 17:14
Wajik duren juga dong gan emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
05-02-2019 18:42
Apapun yang berbau duren gw suka, apalagi kalo belum diapa2in beuuhh.. enaknyoo.. dalam bentuk eskrim juga aah ena ena ena..
Eh tapi, biasanya yang suka duren suka jengkol & pete gak sih
0
Lapor Hansip
05-02-2019 21:16
Pernah cobain ketan susu pake duren, enek soalnya manis banget. Terus pernah juga lihat ada yg jual es cendol pake duren, tapi belum nyoba sih. emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
05-02-2019 21:23
udah semua gan..malah bini dirumah punya inovasi baru..kolak mie duren..emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
05-02-2019 22:29
enak gan..
hehe...jd pengen dah
0
Lapor Hansip
06-02-2019 06:51
2.3.4.5 blm pernah nyoba.. kayanya enak tuhh. ada yg mau kirim sampelnya emoticon-Big Grin
1
Lapor Hansip
06-02-2019 10:53
Di surabaya ada Bir Duren Gan...
rasanya?
ane ngga cobain, kata temen ane sih mantap..
0
Lapor Hansip
06-02-2019 16:20
abcd uncle mutho gak ada?
0
Lapor Hansip
06-02-2019 23:26
enak enak
0
Lapor Hansip
06-02-2019 23:35
Udah cubaa semuwaahh.. emoticon-Genit
Tapi kalo yang oblang duren itu baru tau punya nama begitu, di daerah ane disebutnya ketan duren aja.. emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
10-02-2019 21:52
Lagi musim durian ini gan, dimana-mana begitu mudah menemukan orang yang menjual buah durian. Namun jangan sampai kebanyakan, apalagi bagi orang yang sudah memasuki usia tua.
0
Lapor Hansip
11-02-2019 21:17
mantap tuh gan dureeennnemoticon-Matabelo
0
Lapor Hansip
12-02-2019 14:39
soes vla durian enak loh...ini resepnya sapa tahu mau nyobain https://www.deniakitchen.com/2019/02...nq4QpJ2LjPJCrc
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.