alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5c7974977513759f2381bc/menghadapi-razia-mengapa-mesti-takut
Lapor Hansip
08-02-2019 01:31
Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut?
Past Hot Thread
Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut? banjarbaruklik.com

Sepanjang umur Ane sampai detik ini, terhitung sudah 5 kali berurusan dengan polisi, berkaitan dengan kendaraan yang ditilang.

Kejadian pertama, saat Ane masih kuliah, belum punya SIM dan lupa bawa STNK, maklum motor pinjaman. emoticon-Big Grin Begitu mendekati halaman Poltabes, tiba-tiba ada plang penanda razia, serta beberapa Polantas yang berdiri di tengah jalan. Dengan enjoy aja Ane masuk ke halaman kantor polisi itu, lalu menuju tempat parkir dan berhenti di sana. Tak lama kemudian, seorang Polantas mendekati Ane, “Ada yang bisa saya bantu, Dik?” Lalu Ane ceritakan perihal kelengkapan surat-menyurat kendaraan yang tak Ane punya. “Tunggu di sini aja Dik, sampai razia selesai,” katanya memberikan solusi, dan Ane pun memberikan konpensasi semampunya.

Kejadian kedua, teman yang Ane bonceng tak pakai helm. Tiba-tiba dipepet ke pinggir jalan. Setelah berhenti, sang Polisi menahan STNK, lalu bilang, “ikuti saya ke pos Polisi di depan.” Di sana saya diceramahi dan dijelaskan tentang besarnya denda tilang akibat tak pakai helm. Setelah nego-nego, akhirnya deal bayar tilang di tempat.

Peristiwa ketiga, saat try on motor baru yang belum ada Nopolnya. Kali ini motor Ane langsung digiring (bukan mengikuti seperti kasus 2 di atas) ke Pos Polisi. Namun solusinya sama dengan di atas.

Adapun kasus 4 dan 5, Ane hanyalah sebagai wakil untuk mengambil STNK yang ditahan. Kasus 4 karena yang bersangkutan melawan arus, denda tilangnya sebesar Rp.50.000,- sedangkan kasus 5 dialami oleh anak Ane sendiri, masih di bawah umur, tak punya SIM dan tak bawa STNK. Ternyata dendanya cuma Rp.20.000,-

Nah, dari kelima pengalaman Ane di atas, tampaknya sanksi denda terberat yang diterima pelanggar aturan berlalu lintas maksimal Rp. 50.000,- Meskipun dalam aturan formalnya, satu pelanggaran saja, seperti tak pakai helm, bisa didenda ratusan ribu.

Karena itu, rasanya terlalu gegabah jika harus berusaha menghindari razia hanya karena melanggar aturan lalu lintas. Ane kira pasti ada faktor lain yang menyebabkan seorang pengendara begitu nekat menghindari razia dengan melawan arus, menerobos petugas, atau melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri atau orang lain. Apalagi sampai menghancurkan motor yang beritanya sedang viral sekarang.

Nah, faktor lain tersebut, kemungkinan besar di antaranya adalah:


1. Membawa Benda Terlarang

Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut?

Membawa benda terlarang seperti Narkoba atau senjata tajam tanpa izin, tentu membuat pengendara panik saat menemukan razia dan berusaha mencari jalan kabur. Bukan takut kena tilang sebenarnya, tapi takut ditahan karena benda terlarang tersebut.


2. Pengendara Dalam Pengaruh Narkoba

Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut? Kupang.tribunnews.com

Ini sebenarnya mirip dengan nomor satu di atas. Hanya saja, pengendara tidak membawa barang terlarang, tapi mengonsumsinya. Karena takut ditahan dan diinterogasi, maka ia akan nekat menghindari razia tersebut dengan berbagai cara.


3. Motor Curian

Pengendara yang berusaha kabur dari razia itu juga kemungkinan besar disebabkan oleh motor yang dipakainya adalah hasil kejahatan. Jika motor ditahan, maka kemungkinan besar pencurinya juga akan tertangkap.

Nah itulah tiga kemungkinan penyebab orang takut menghadapi razia kendaraan bermotor, versi Ane. ***
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
08-02-2019 18:50
kalo lengkap nggak perlu takut lahemoticon-Cool
-1
08-02-2019 18:54
Motor ane dulu beat ring 17, ane bawa helm tp ane cantelin, cewe ane ga make helm, ada stnk ga ada sim, 250k bayar ditempat. dah lama sih sblm ada tilang onlen
0
08-02-2019 18:55
stnk + sim + pajak jalan. kendaraan no modif.

niat berkendara cuma sampe tujuan.

ngapain diribetin emoticon-Bingung
1
Lapor Hansip
08-02-2019 19:12
Balasan post Kruingputih4
hahaha kl t4 gw mau klr duit sgtu hrs ngotot dan untung2an. gada duit? polisinya nunjukin atm terdekat, atau surat mtr ditahan, srh ambil duit/ pinjam sm tmnemoticon-Hammer
0
08-02-2019 19:12
Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut?
Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut?
0
08-02-2019 19:28
bukan takut sih bray, cmn sayang bgt, waktu berharga ane sia2 buat ngeladenin penegak hukum yg semena-mena. emoticon-Cool
1
08-02-2019 19:43
kalo ane sih selalu tertib.... lha kemana2 jalan kaki
0
08-02-2019 20:10
ane mah tenang aja sih, justru seneng klo kena, jadi STNK ane kepake deh emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
08-02-2019 20:40
Balasan post nouah
mitos itu bre, cuma ada di film arnold suasanasegerr

Menghadapi Razia, Mengapa Mesti Takut?
0
08-02-2019 21:22
santai aja sih ane kalau ada razia motor.
pelanggaran ane cuma satu, gak punya SIM.
tinggal ikut sidang bayar 50rb beres.
0
08-02-2019 21:48
Inti nya kalo ngrasa gak salah, santai ajah..
Kalo pun salah (misal surat2 ga lengkap) yaudah terima nasib kalo ketilang, jgn bikin masalah lain nanti malah makin runyam urusan nya.. 😂😁
0
08-02-2019 22:18
yg bikin takut karena ditilang itu dikira motor akan ditahan
0
08-02-2019 22:31
ternyata benar tuh, motor yg dirusak Adi S adalah hasil kejahatan.
0
09-02-2019 00:07
0
09-02-2019 08:00
kalau ane sih nyantai ada razia
0
09-02-2019 08:56
emoticon-Cool ane ga pernah kena razia tuh gan emoticon-Cool surat2 lengkap
0
09-02-2019 08:56
Quote:Original Posted By dimaswkurniawan
kalau ane sih nyantai ada razia


sip gan emoticon-Cool aman berkendara
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-02-2019 09:00
Balasan post 666fapfap
iya gan
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
12-02-2019 07:38
gue sih gak pernah takut kalo di berhentiin karna gue selalu periksa kelengkapan .. tapi males kalo diberhentikan karna cari cari
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.