bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Sebelum Bunuh Diri, Ini Pesan Terakhir Sopir Taksi untuk Rentenir


TEMPO.CO, Jakarta - Sebelum bunuh diri karena terlilit utang rentenir online, Zulfadhli (35) menulis pesan agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberantas pinjaman online. Sopir taksi itu diduga gantung diri karena tak sanggup melunasi utang pinjaman onlinenya.

Dalam suratnya, pria kelahiran Padang tahun 1984 itu menuliskan bahwa ia sedang terlilit utang dan dikejar-kejar oleh rentenir online. "Wahai para rentenir online, kita ketemu nanti di alam sana," tulis Zulfadhli dalam suratnya.

Zulfadhli juga berpesan agar keluarganya tidak perlu membayar utang kepada rentenir online. "Kepada OJK dan pihak berwajib, tolong berantas pinjaman online yang telah membuat jebakan setan," katanya.

Polisi menemukan mayat Zulfadhli dengan kondisi leher terjerat seutas tali di Jalan Mampang Prapatan, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019.

"Polisi sudah melalukan penyelidikan, hasil pemeriksaan tidak ada luka karena orang lain," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Tri Harjadi, Senin sore.

Penemuan mayat Zulfadhli bermula dari laporan teman korban Nardi, 22 tahun. Zulfadhli sempat menginap di kamar Nardi sebelum ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi.

Baca: Terlilit Utang Rentenir Online, Sopir Taksi Gantung Diri

Pada saat kejadian, Nardi tidak berada di kamarnya karena harus bekerja mencuci mobil. Ketika Nardi pulang pukul 09.00 WIB, pintu kamar kosnya terkunci. Ketika didobrak, sopir taksi itu ditemukan telah tewas bunuh diri dan meninggalkan selembar kertas bertulisan tangan.

sumber


Klo gak kuat bayar, janganlah berhutang!!!

emoticon-Cape d...
0
4.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.