alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c57ad37af7e9353e0790d73/fenomena-pamer-karena-gengsi
Lapor Hansip
04-02-2019 10:10
Fenomena Pamer Karena Gengsi
Past Hot Thread
Fenomena Pamer Karena Gengsi

Masa - masa sekarang sungguh melihat orang berdasarkan materi dan harta yang dimilikinya. Bagaimana tidak seseorang tentu akan lebih dihormati jika merupakan orang yang elit atau merupakan orang kaya.

Fenomena Pamer Karena Gengsi

Bahkan tidak sedikit orang yang berlagak kaya, elit dan hobby pamer di komunitas hingga di sosial media. Makan di cafe mahal, terkenal hingga kongkow ditempat yang akan menaikan pamor orang tersebut. Parahnya tidak sedikit yang mencatut nama seseorang agar dikenal dan terkenal.

Fenomena Pamer Karena Gengsi

Fenomena pamer karena gengsi ini mulai marak karena orientasi orang pada saat ini adalah harta dan tahta, sehingga setiap orang juga ingin terkenal dan dikenal sebagai salah satu orang yang terpandang.

Cukup menyedihkannya adalah ketika seorang anak yang pamer kehidupan tetapi masih mengandalkan subsidi dari orangtua, atau durhakanya adalah seorang anak yang hidup mewah karena subsidi orang tua akan tetapi sebenarnya orangtuanya susah payah banting tulang agar kebutuhan anak tercukupi.

Fenomena Pamer Karena Gengsi

Tidak hanya itu, fenomena pamer karena gengsi juga banyak terjadi di lingkungan komplek perumahan. Jangan ditanya seperti apa. Contohnya saja misalkan seseorang tetangga membeli mobil baru, wuuiiih pasti gosip tetangga mulai menyebar dan akhirnya ada orang yang panas sehingga memunculkan iri, dan dengki. Bahkan dalam urusan mencari minantu pada saat ini banyak yang hanya orientasinya adalah dari harta, seberapa banyak mahar dan memiliki apa? Tidak salah sebenarnya tapi yang salah itu jika hal - hal yang bersifat pribadi jangan dipamerkan dan jangan dijadikan patokan, toh rezeki setiap orang pasti berbeda.

Fenomena Pamer Karena Gengsi

Yah begini lah hidup dimasa sekarang, yang kebanyakan pamer. Misalkan reunian yang harusnya menjadi ajang silaturahmi tapi sekarang beralih fungsi menjadi tempat pamer kesuksesan, pamer harta, dan pamer pencapaian anak dan minantu.

Fenomena Pamer Karena Gengsi

Padahal pamer itu membuat ribet dan stress loh. Buat apa pamer jika susah dan bikin stress kan. Mending hidup apa adanya dan jiwa pun pasti akan tenang.

Seharusnya pamer boleh - boleh saja tapi menurut pepatah yang pernah ane dengan bahwa orang yang benar - benar ada dan terpandang pasti tidak akan menunjukan kekayaan mereka karena tentu orang lain pasti sudah sangat tau dengan orang tersebut.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : opini TS
Gambar : google images
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Lapor Hansip
05-02-2019 16:25
ane mah gak suka pamer gan, lagian mau mamerin apa, gak punya apa2 kok emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
05-02-2019 16:57
Sekarang sudah ga jamannya pamer harta benda bray. Sekarang jamannya pamer ibadah.


Percaya ga bray gua baru aja habis umroh dan bagi2 sedekah ke 1000 anak yatim. Kalau ga percaya cek aja di story ig gua bray 😎
0
Lapor Hansip
05-02-2019 17:23
Ckckck ad tmn ane jg gitu
Pdhl mah rokok aja masih minta
0
Lapor Hansip
05-02-2019 18:09
Kalo ane mah males banget pamer. Kalo banyak harta ane mending belaga kampungan biar dikata miskin miskin dah emoticon-Leh Uga, dari pada belaga kaya padahal melarat emoticon-Ngakak.
0
Lapor Hansip
05-02-2019 18:26
Fenomena Pamer Karena Gengsi
0
Lapor Hansip
05-02-2019 19:11
ini namanya kena penyakit BPJS alias budget pas-pasan jiwa sosialita
0
Lapor Hansip
05-02-2019 20:31
yaelah gan emang udah sifat manusia macem gitu gan lo keliling dunia pun orang2 yg demen pamer ada banyak gan.

tinggal kitanya aja gimana nanggepinnya, kan banyak reaksi2nya ada yang biasa aja, ada yg malah iri ada yg kesel.

harta ya harta dia, hidup ya hidup dia kalo dia lahir dari keluarga kaya tapi demen pamer emang kita bisa apaan gan? masukin dia ke rahim emaknya? kalo lo kesel ma yang begituan berarti lo iri dong?

gue sih kgk masalah ma yg demen pamer kita ambil hikmah atau untungnya aja lah, misalnya temen lo punya Lambo trus dipamerin lumayan minta test drive ma dia kan, kalo ga dikasih yaudah kempesin aja bannya emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh wiseninja
1
profile picture
Lapor Hansip
06-02-2019 10:02
tuntutan sosial membuat kita jadi orang pameremoticon-Cape deeehh
0
Lapor Hansip
06-02-2019 11:45
Kucingnya imut ganemoticon-Malu (S)
1
Lapor Hansip
06-02-2019 15:13
jangan ada pamer diantara kita emoticon-Stick Out Tongue
0
Lapor Hansip
08-02-2019 12:32
Quote:Original Posted By wahyuraharjo
Kalo ane mah males banget pamer. Kalo banyak harta ane mending belaga kampungan biar dikata miskin miskin dah emoticon-Leh Uga, dari pada belaga kaya padahal melarat emoticon-Ngakak.


Ini mah mirip paman gw bgt...kaya raya..deposito milyaran. Tp ngakunya ga ada duit mulu...udah pny fortuner..beli lg x pander...b cash. .beli rumah mobil gampang aja. .Tp ngaku kere mulu. Biar ga ditodong ponakan sama sodara2..
Yg begini jg kebangetanemoticon-Marah
Diubah oleh luluvi
0
Lapor Hansip
10-02-2019 22:02
Mendingan jadi diri sendiri aja, lebih enak dan nggak usah bermain drama. Terlalu menuruti gengsi dan juga pamer terkadang dibelakangnya ninggalin utang disana-sini.
0
Lapor Hansip
11-02-2019 22:14
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Mendingan jadi diri sendiri aja, lebih enak dan nggak usah bermain drama. Terlalu menuruti gengsi dan juga pamer terkadang dibelakangnya ninggalin utang disana-sini.


Benaar mending apa adanyaa
0
Lapor Hansip
13-02-2019 06:53
Belanja ke pasar bareng bini sama anak dua, naik Ninja... susah bawa baramg belanjaan... mana bini sama anaknya nungging boncengnya.... ga nyaman... mending dibeliin skuter matic, dapet dua.. bonceng nyaman, bisa bawa belanjaan banyak
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.