• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris, Developer Hong Kong Bangun Apartemen Lebih Kecil dari Parkiran Mobil

fancew
TS
fancew
Miris, Developer Hong Kong Bangun Apartemen Lebih Kecil dari Parkiran Mobil
Tinggal di tengah kota Jakarta, kost-an kok rasanya mahal banget ya. Udah tempatnya seuprit banget, mau gelar sajadah buat solat aja udah mepet. Belom lagi buat selonjoran, rasanya sempit banget.

Eh tapi gan, hal ini bukan hanya terjadi di tengah kota Jakarta, tapi juga di Hong Kong di mana jadi salah satu kota dengan harga rumah termahal di dunia. Bahkan kalau di sini sebutannya masih kost-an, di sana itu ukurannya super kecil banget sampai muncul sebutan nano flat, rumah kapsul atau apartemen mikro.


Foto: Twitter/FastCoIdeas



Ane pernah baca di mana ya waktu itu, tempat tinggal orang di sana kecil banget bahkan kayak kandang kelihatannya. Ternyata ada loh tempat tinggal cuma seukuran luas 12,4 meter alias seukuran tempat parkir yang dijual dengan harga Rp5 miliar!Meski gitu, permintaan emang selalu ada aja emoticon-Frown


Foto: Twitter/jackycwong

Melihat kondisi kayak gitu, salah satu developer real estate mendesain T-plus, kondominium super kecil seukuran tempat parkir mobil aja kurang lebih luasnya 12 meter dan dijual dengan harga kurang lebih Rp5 miliar. Katanya sih unitnya ini terinspirasi dari kost-kostan mahasiswa yang tiap unitnya bakalan ada dapur, tempat simpan barang, dan toilet. Bahkan yang unit furnishednya adkan ada kulkas, kasur, dan tempat makan. Di ruangan yang super sempit itu.


Foto: Twitter/Andre_Dragosch

Awalnya sih developer ini ngarepnya bisa jual total 73 unit T-plus yang ada di distrik Tuen Mun bulan Desember lalu, tapi ya emang unitnya sesempit itu jadi cuma 2 unit yang kejual. Emang ngenes banget ya harga tanah di Hong Kong, semahal itu.



Kira-kira kalau diilustrasikan kayak gini gan:


Foto: Twitter/VerdaFolio

Bahkan ane juga pernah baca ada yang nyewain kamar mandi yang di-redekorasi jadi tempat buat istirahat, atau sekedar berbaring yang disewakan dengan harga Rp3,5juta per bulan! Ya Allah ini kamar mandi cuma seukuran 155cm aja loh panjangnya, lebarnya cuma 135cm bahkan mau selonjoran aja udah mentok emoticon-Frownyang ada tidur miring aja terus. Baca hal gini bikin ane makin bersyukur kalo kamar ane masih bisa buat selonjoran yang agak lega, bisa buat naro tas dan barang-barang ane juga.

Terima kasih ya gan udah mampir baca thread ane ini, jangan lupa rate 5-nya ya emoticon-Rate 5 Star
Sumur
22
29.3K
138
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.