bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Menko Puan Beberkan Sukses Program Pemerintah Jokowi


Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menjabarkan capaian kerja kementerian dan menteri di bawah koordinasinya

Salah satu capaian yang dibeber Puan adalah penurunan angka kemiskinan. Menurutnya, selama pemerintahan Jokowi kemiskinan turun yakni 11,2 % pada di 2014 menjadi 9,82% di 2018.

"Pertama kalinya dalam sejarah Indonesia dapat menyentuh angka 1 digit, gini ratio (ketimpangan) juga turun dari 0,414 pada tahun 2014 menjadi 0,384 pada 2018,” kata Puan di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Capaian lain yakni kepuasan jemaah haji Indonesia meningkat, jemaah haji juga dimanjakan dengan fasilitas asrama haji yang kini setara hotel bintang 3.

Selain itu dana desa juga berhasil menyalurkan dana Rp 257 triliun dan berhasil membangun infrastruktur desa.

"Survei di Kemenag tahun ini (haji) jadi lebih baik, banyak hal yang dari pemerintahan kita bisa dilakukan lebih baik," ucapnya.

Sementara untuk bidang pendidikan, kini 80 persen desa sudah terbangun pendidikan anak usia dini (PAUD) dan mendapat bantuan operasional PAUD. Sedangkan untuk lulusan SMK, kini tingkat pengangguran bisa ditekan.

Puan Maharani mengatakan, Kemenko PMK akan menyelesaikan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteran masyarakat.

"Kita bekerja, berkoordinasi untuk bisa menyelesaikan RKP 2019 yang akan datang, lebih baik dari sebelum-sebelumnya," katanya.

sumber


Luar biasa prestasinya ibu puan...
1
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.