alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6144c1f0bdb240f63e5c12/berwisata-mistis-nan-bersejarah-di-komplek-pemakaman-bandung
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung
Past Hot Thread


Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Pada saat ini mulai populer wisata dengan memanfaatkan keunggulan mistisnya. Wisata mistis ini biasanya banyak mengandung sejarah, karena rata - rata tempat yang dikunjungi dalam wisata mistis adalah tempat - tempat bersejarah.

Kota bandung adalah salah satu tempat yang memiliki banyak peninggalan bersejarah, seperti gedung tua dan makam tua yang mungkin sudah berusia ratusan tahun.

Berikut ini adalah tempat wisata mistis nan bersejarah yang dapat dikunjungi di kota bandung.

Quote:1. Makam ursone

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam ursone atau yang dikenal sebagai mausoleum ursone adalah salah satu makam yang bersejarah. Makam ini terletak di sekitar pemakaman di jalan pasteur atau lebih dikenal dengan pemakaman pandu. Mausoleum ursone berarti adalah pemakaman keluarga ursone, dikatakan bahwa keluarga ursone adalah orang dari italia pertama yang sampai kekota bandung. Bentuk makam yang seperti ruangan kecil yang berarsitektur gaya romawi kuno, serta ditambah dengan lokasinya yang terletak di pemakaman menambah nuansa mistis ditempat ini.

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung


Quote:2. Makam laci

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Makam laci, sebuah makam yang terletak juga di lokasi pemakaman pandu. Bentuk makam yang seperti laci, sehingga jika dilihat lihat bentuk makam ini seperti berada di kamar mayat tenpat penyimpanan mayat didalam laci, sebagian kuburan laci ini terlihat kosong tanpa mayat, sedangkan ada beberapa laci yang masih berisikan kerangka manusia. Terkadang tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung karena rasa penasaran, dan sebagian lagi datang karena ingin ber uji nyali, agan dan sista ada yang mau uji nyali?


Quote:3. Ereveld pandu

Berwisata Mistis Nan Bersejarah Di Komplek Pemakaman Bandung

Jika kalian berkunjung ke komplek ini, kita dapat merasakan suasana kuburan belanda yang rapi dan tertata baik, makam ini dimiliki dan dikelola oleh kedutaan belanda. Di tempat ini para tentara belanda yang gugur dalam pertempuran dimakamkan rata - rata yang dimakamkan disini adalah para tentara yang tewas melawan tentara nippon. Ada sekitar 4000 jenazah yang dimakamkan di area ini dimana di area yang luasnya 30 ribu meter persegi ini dibagian tengah pemakaman terdapat bendera belanda. Jika hendak berkunjung kesini harus memiliki izin khusus dari kedutaan besar belanda karena wilayah ini secara teritorial merupakan milik kerajaan belanda.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lapor Hansip
11-02-2019 16:55
setannya pasti cakep nih yang turunan italiemoticon-Betty
4
profile picture
Lapor Hansip
11-02-2019 17:11
setan indo klw mw masuk kesana harus bawa paspor
2
Lapor Hansip
11-02-2019 17:15
masuk nya dari jalan apa gan?

terus pas masuk di jaga gak..kek ditanya apa gitu?
1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:15
serem yah.. emoticon-Takut (S)
1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:33
Apa setan/hantu masih cukup berharga sekarang ini?
1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:37
Njir, baru tau ada wilayah belanda disini
1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:49
Quote:Original Posted By chrysalis5
masuk nya dari jalan apa gan?

terus pas masuk di jaga gak..kek ditanya apa gitu?


daerah pasteur

kalo ditanya bilang aja sodaranya kang mus emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
11-02-2019 20:00
Quote:Original Posted By chrysalis5
masuk nya dari jalan apa gan?

terus pas masuk di jaga gak..kek ditanya apa gitu?


Masuk aja gaan, lewat pasteur, kalo ke pemakaman belanda pasti ditanyain, tapi kalo yg kuburan italia sama yang kuburan laci kaga ditanya, lagian banyak yg nongkrong disitu
1
Lapor Hansip
11-02-2019 22:19
Bawah ane nih malem2 suka berduan
Bareng ts cari semak2 di pandu
Tau dah tuh pada ngapain

emoticon-Betty
2
Lapor Hansip
14-02-2019 09:43
ah bandung...
kota indah penuh kenangan...
bikin rindu pengen tinggal disana lagi...
0
Lapor Hansip
14-02-2019 09:45
Banyak sejarah yang bisa digali di sini.
0
Lapor Hansip
14-02-2019 09:46
syerem amat wisatanya
1
Lapor Hansip
14-02-2019 09:52
Baca no.3

Berarti sbenarnya belanda masih punya wilayah kekuasaan d indonesia donk

emoticon-Leh Uga

Klo ada bayi lahir disana...dia jd warga indonesia / belanda donk ?

emoticon-Bingung



Baca no.1

Ane kepo kira2 itu keluarga sama x gk ada keturunannya ya saat ini
2
Lapor Hansip
14-02-2019 09:54
menantang juga
1
Lapor Hansip
14-02-2019 09:54
Quote:Original Posted By LaSeixas
ah bandung...
kota indah penuh kenangan...
bikin rindu pengen tinggal disana lagi...


Hayo ke bandung om
1
Lapor Hansip
14-02-2019 09:56
Quote:Original Posted By fajraadha
Hayo ke bandung om


Kenapa ane dibata? emoticon-Mad
2
Lapor Hansip
14-02-2019 10:00
ane hampir tiap bulan ke ereveld, nemenin bos ane yg kakeknya dimakamkan disitu, ereveld bener" bersih gan. Sampe" kalo ane lagi bete n gabut pasti mampir kesitu sekedar nenangin pikiran sama ngobrol" bareng penjaga makamnya hhaa.

Kalo makam pandu sih buat ane yg hampir tiap hari lewat situ keangkerannya gaterlalu lah, lha wong malem sering dipake pacaran kok di beberapa sudut.

Males ane kalo pas anter temen ke makam pandu, rada nyebelin petugasnya.

Kalo punya drone bisa record perbedaan pandu sm ereveld, jauhh bgt dah.

emoticon-Nyepi
1
Lapor Hansip
14-02-2019 10:09
Gembok. emoticon-Cool
2
Lapor Hansip
14-02-2019 10:11
Keren tempatnya, gan...kalau malem serem bgt ya
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.