feilunloversAvatar border
TS
feilunlovers 
10 Drama korea terbaik versi ane gan


emoticon-roseHalo, selamat datang di Thread ane emoticon-rose

Di thread debut pertama ane ini, ane akan membahas topik yang paling ringan dan mudah untuk ane sendiri tentunya Drama Korea.

Siapa sih yang gak tau drama korea? Di Indonesia, produk korea dari mulai make up, skincare, lagu hingga film dan dramanya memang lagi hits banget nih gan dan sis. Dan berhubung sebentar lagi libur lumayan panjang, ane mau kasih 10 Drama Korea Terbaik versi ane sendiri untuk mengatasi kegabutan saat weekend di rumah.


 
1.      Whats wrong with Secretary Kim
Untuk agan atau sista yang menyukai cerita ringan tanpa air mata yang berderai-derai, Drama korea ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain karena Aktor dan Aktris yang nyaman dipandang mata, alur cerita di drama ini juga menarik.
Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Kim Mi So yang bekerja keras untuk membayar pinjaman kuliah serta hutang Ayahnya. Dan titik masalah ini berada pada si Bos di kantor. Seketraris Kim memiliki bos yang narsis banget dan gak peka sama lingkungan sekitarnya. Mau tau hal konyol apa yang dilakukan si bos ini?Langsung cek tkp gan.

2.      Lets Eat
Drama korea yang satu ini, sangat tidak dianjurkan ditonton saat agan dan sista sedang kelaparan, karena drama ini akan menambah derita kelaparan agan dan sista sekalian. Lets eat sendiri bercerita tentang seorang pria yang memiliki hobi makan dan menceritakan pengalaman makanan enaknya di sebuah Blog. Dan di setiap episode akan ada adegan makan yang membuat agan dan sista meneteskan air liur. So, siapkan camilan sebelum nonton drama nya ya.

3.      Revolutionary Love
Sejujurnya, saat memutuskan menonton drama ini ane hanya penasaran dengan duet akting Super Junior dan Kang Sora. Namun setelah ditonton beberapa episode, drama ini lucu dan sangat menghibur. Meski ada beberapa part yang bikin ketiduran, tapi drama ini sukses ane tonton sampai habis secara maraton, Drama ini menceritakan tentang seorang anak kedua dari pengusaha kaya di korea yang memiliki masalah dengan sifatnya yang manja dan malas padahal dia harus berjuang untuk mempertahankan posisinya di keluarga besarnya. Jika kamu berharap menemukan adegan romansa orang kaya dan miskin yang tidak disetujui orang tua, maka kamu salah besar. Di drama ini, kamu akan menemukan cerita yang lain dari biasanya dan tentu saja ada pesan moral menarik yang bisa kamu ambil didalamnya.

4.      Voice
Kalau kamu tipe orang yang suka dengan drama yang bikin ngeri dan deg degan, maka drama ini cocok banget untuk kamu. Drama ini menceritakan sosok seorang wanita yang memiliki kelebih dapat mendengarkan suara yang sangat kecil sekalipun dan dapat mengenali suara tersebut secara mudah. Kemampuannya ini dipergunakannya untuk bekerja di kepolisian dan membantunya menjalankan tugas dengan baik. Plotnya yang gak bisa ditebak bakal bikin kamu merinding sepanjang film lho. Jadi siapkan diri kamu sebelum nonton drama nya.

5.      My ID is Gangnam Beauty
Drama ini diangkat dari webtoon yang menceritakan tentang seorang wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya sehingga melakukan diet ketat dan operasi plastik total di wajahnya karena wanita ini ingin memiliki kehidupan baru tanpa bully saat dia memasuki jenjang perkuliahan. Namun masalah pasti tetap menerpanya, mulai dari ejekan wajah gangnam (wajah hasil oplasan) hingga fitnah-fitnah kejam dari seseorang yang memiliki image baik hati di kampusnya. Bagaimanakah dia melewati masa-masa itu? Bisakah dia melewati masa-masa itu lebih baik dibanding sebelum melakukan operasi plastik. Tonton dramanya ya.

6.      Goblin
Ada gak sih orang yang masih belum nonton drama ini? Kalau ada ngacung ya gan sis emoticon-Big GrinFilm ini sempat ngehits banget dan meraih tinggi saat penayangannya. Ceritanya mengenai seorang pengawal kerajaan bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo yang mati terhunus pedangnya sendiri yang dia gunakan untuk membunuh banyak orang untuk membela kerajaannya. Dengan banyaknya nyawa yang dia bunuh makan membuat dia dikutuk dengan keabadian yang membuat dia selalu menyaksikan orang yang dia sayangi meninggal akibat usia.Kutukan tersebut bisa hilang jika dia menemukan seseorang yang disebut Pengantin Goblin. Meski memiliki alur cerita yang maju dan mundur, gak langsung membuat goblin menjadi film yang rumit. Konflik cinta yang ada bikin mata berkaca-kaca menontonnya. Selain itu cerita second lead couple  nya yang manis dan tragis membuat film ini sangat layak di tonton kalau agan atau sista siap menitikkan air mata.

7.      Because This is My First Life
Entah kenapa drama ini nempel banget ya dipikiran, apa karena aktornya yang manis atau ceritanya yang menggemaskan. Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang bekerja sebagai asisten penulis dengan gaji pas-pasan yang secara kebetulan bertemu dengan See Hee yang membutuhkan seorang house-mate untuk membantunya mencicil apartemen. Dan saat tinggal bersama ini mereka saling paham dan memutuskan untuk menikah meskipun ternyata mereka tidak saling mencintai. Sosok See Hee sukses membuat ane halu tentang seorang pria idaman emoticon-Hammer

8.      While you were sleeping
Drama yang ngehits sekitar 2 tahun lalu ini diperankan oleh Lee Jongsuk (Jae Chan) dan Suzy ex Miss A(Hong Jo). Drama ini menceritakan tentang seorang gadis kecil yang bisa melihat kejadian yang akan datang melalui mimpinya. Dan saat dia tumbuh dewasa, dia bertemu dengan Jae Chan. Seorang tetangga yang ternyata memiliki kelebihan yang sama dengannya, yang kemudian mereka bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa orang lain melalui petunjuk mimpinya. Namun, disaat mereka bermimpi tentang diri mereka celaka. Akankah mereka dapat menghindar dari takdir tersebut?

9.      Hospital Ship
Drama ini menceritakan tentang seorang ahli bedah jenius yang dipecat dari pekerjaanya dan kemudia dia dipekerjakan disebuah rumah sakit kapal di pulau terpencil jauh dari hiruk pikuk kota.Apa dengan bertugas di sebuah rumah sakit kapal maka bakat yang dimilikinya sia-sia? Atau malah tanpa sengaja, dia dapat mengungkap semua masa lalunya? Ikuti sendiri jalan ceritanya ya.

10.  Man to man
Drama korea ini mengusung cerita yang gak terlalu mainstream, yakni adegan bromance antara lead actor dan second lead actor. Cerita di drama ini bermulai saat seorang agen rahasia bernama Agent K ditugaskan untuk menjadi body guard seorang aktor terkenal yang nyentrik dan konyol. Tentu aja ini yang membuat drama Man to Man jadi lucu dan gak ngebosenin untuk di tonton secara marathon. Bukan hanya itu, di drama ini pun ada adegan percintaan yang bikin gemas, Yakni antara agent K dengan manager si aktor tersebut. Plotnya yang gak bisa ditebak, bikin penasaran dan gak mau pindah sebelum tamat.
 
Itulah 10 Drama Korea Terbaik versi ane sendiri, untuk penomoran angka bukan berarti urutan yang ane kasih ya. Karena bahkan ane gak bisa memilih mana yang terbaik karena semuanya bagus.
 
Kalau agan atau sista sendiri, ada gak sih drama korea yang bikin keingetan terus?  



sumber pic : google
sumper tulisan : pikiran dan beberapa referensi pengingat dari google
Diubah oleh feilunlovers 01-02-2019 18:35
1
7.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.