alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60dd28337f937f5b468a62/janji-harga-sembako-turun-di-100-hari-kerja-prabowo-bisa-rugikan-peternak
Lapor Hansip
11-02-2019 09:25
Janji Harga Sembako Turun di 100 Hari Kerja Prabowo Bisa Rugikan Peternak
Quote:Merdeka.com - Peneliti INDEF, Bhima Yudhistira turut menanggapi pernyataan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang berjanji akan menurunkan harga bahan pokok seperti telur sampai daging jika dia terpilih menjadi presiden.

Dalam pertemuan dengan ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API), Prabowo bahkan menyebutkan bahwa harga kebutuhan pokok itu akan turun pada 100 hari pertama dia menjabat sebagai presiden.

"Itu (harga telur) kan tidak bisa 100 hari, lebih baik prosesnya terencana matang 5 tahun. Soal pangan tidak ada jalan pintas," kata dia, di Jakarta, Sabtu (9/2).

Menurut dia, pengaturan harga pangan perlu dilakukan hati-hati dan direncanakan secara matang agar jangan sampai merugikan peternak.

Langkah-langkah untuk menurunkan harga pangan, misalnya pemangkasan rantai distribusi, menekan praktik tengkulak. Hal yang juga penting adalah membangun infrastruktur pertanian sehingga ongkos transportasi tidak mahal.

"Jika dipaksa turun, misalnya harga telur ayam, maka akan merugikan harga di tingkat peternak," jelas dia.

Menurut Bhima, langkah penurunan harga kebutuhan pokok tersebut belum terlalu mendesak untuk dilakukan. Sebab, saat ini angka inflasi nasional masih relatif terjaga.


SUMBER

itulah akibat capres yang ga punya pengalaman di bidang pemerintahan
hanya modal cuap cuap
ke pedagang janji turunkan harga
ke petani janji naikkan harga emoticon-Cape d...
munafik emoticon-fuck

munafik cem nasbung
skrg banyak ID muncul seolah2 netral
padahal intinya adalah klon nasbung yg ramai2 ajak golput emoticon-fuck2

bahkan ada ID lama yang punya history dukung sebelah aja
skrg sok sok netral pada akhirnya ajak golput emoticon-fuck3

terima kenyataan aja nasbung
hidup kok munafik?
toh jokowi da 100% akan menang
klo jokowi menang memangnya lu bakalan bunuh diri gitu?
sampai ajak rakyat untuk "hilangkan" suaranya

atau mau gunakan suara yg hilang untuk "dimodifikasi" jadi suara kalian?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 9
Lapor Hansip
11-02-2019 16:32
Quote:Original Posted By singa.banci


SUMBER

itulah akibat capres yang ga punya pengalaman di bidang pemerintahan
hanya modal cuap cuap
ke pedagang janji turunkan harga
ke petani janji naikkan harga emoticon-Cape d...
munafik emoticon-fuck

munafik cem nasbung
skrg banyak ID muncul seolah2 netral
padahal intinya adalah klon nasbung yg ramai2 ajak golput emoticon-fuck2

bahkan ada ID lama yang punya history dukung sebelah aja
skrg sok sok netral pada akhirnya ajak golput emoticon-fuck3

terima kenyataan aja nasbung
hidup kok munafik?
toh jokowi da 100% akan menang
klo jokowi menang memangnya lu bakalan bunuh diri gitu?
sampai ajak rakyat untuk "hilangkan" suaranya

atau mau gunakan suara yg hilang untuk "dimodifikasi" jadi suara kalian?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP


ngoahaha, mau 01 apa 02, semua juga mau mensejahterakan rakyat, mau programnya kayak apa, ya kalian pikir sendiri, kira2 jalan apa nggak tu program, sayang byk yg ngedepanin fanatisme drpada berfikiran rasional
cuman gw nggak ngerti ya, ada yg kerjaan cuman diskreditin capres 01 maupun 02, bahkan sampe menjilat paslon tertentu cem cebong kampret
0
Lapor Hansip
11-02-2019 16:34
Balasan post Q9550
masih percaya dong
soalnya keliatan kerja keras dan prosesnya

musuhnya banyak, banyak yg serang dan fitnah makanya susah maju

dikira klo rakyatnya cuma bisa dibegoin dan dimanfaatin Indonesia bisa langsung maju gitu?

lebih percaya sama ucapan2 org yg ga punya pengalaman dan setiap pidatonya cuma bisa menyerang lawannya gitu?
1
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Jadi mending yg mana nih?...
0
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Quote:Original Posted By singa.banci


SUMBER

itulah akibat capres yang ga punya pengalaman di bidang pemerintahan
hanya modal cuap cuap
ke pedagang janji turunkan harga
ke petani janji naikkan harga emoticon-Cape d...
munafik emoticon-fuck

munafik cem nasbung
skrg banyak ID muncul seolah2 netral
padahal intinya adalah klon nasbung yg ramai2 ajak golput emoticon-fuck2

bahkan ada ID lama yang punya history dukung sebelah aja
skrg sok sok netral pada akhirnya ajak golput emoticon-fuck3

terima kenyataan aja nasbung
hidup kok munafik?
toh jokowi da 100% akan menang
klo jokowi menang memangnya lu bakalan bunuh diri gitu?
sampai ajak rakyat untuk "hilangkan" suaranya

atau mau gunakan suara yg hilang untuk "dimodifikasi" jadi suara kalian?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP


Jokowi sebagai Presiden bisa mulai menurunkan harga dari sekarang, kalau mau.

Ga usah nunggu Prabowo jadi Presiden.
0
Lapor Hansip
11-02-2019 16:52
Quote:Original Posted By abuyahyaarsalan


Jokowi sebagai Presiden bisa mulai menurunkan harga dari sekarang, kalau mau.

Ga usah nunggu Prabowo jadi Presiden.


kalo menurunkan harga bbm bisa dipelototin ama bohirnya gan, hahaha
0
Lapor Hansip
11-02-2019 16:56
yg ptg gua untung emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:02
Prabowo ingin bawa indonesia ke masa jaman kegelapan. Di era orde baru. dimana subsidi dialokasikan untuk hal2 berbau konsumtif. Sama halnya kaya sby. Rakyat si senang saja dikasih bbm murah sama BLT.
Itulah gw apresiasi betul di era pakde. Beliau berani mendobrak kebiasan buruk ini. Neraca apbn yang defisit terus menerus krn subsidi konsumtif bener2 dihilangkan.
2
Lapor Hansip
11-02-2019 17:07
kalau begitu caranya baik peternak maupun petani rugi dong
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:18
Quote:Original Posted By singa.banci
SUMBER

itulah akibat capres yang ga punya pengalaman di bidang pemerintahan
hanya modal cuap cuap
ke pedagang janji turunkan harga
ke petani janji naikkan harga emoticon-Cape d...
munafik emoticon-fuck

munafik cem nasbung
skrg banyak ID muncul seolah2 netral
padahal intinya adalah klon nasbung yg ramai2 ajak golput emoticon-fuck2

bahkan ada ID lama yang punya history dukung sebelah aja
skrg sok sok netral pada akhirnya ajak golput emoticon-fuck3

terima kenyataan aja nasbung
hidup kok munafik?
toh jokowi da 100% akan menang
klo jokowi menang memangnya lu bakalan bunuh diri gitu?
sampai ajak rakyat untuk "hilangkan" suaranya

atau mau gunakan suara yg hilang untuk "dimodifikasi" jadi suara kalian?

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP


YA GPP MAU TURUNKAN HARGA SEMBAKO, CUMA MAU TANYA?

mengontrol harga barang itu termasuk ciri ciri ekonomi liberal atau komunis???
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:25
Ntar kudanya jga di suruh bertelor ama dia
1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:31
Quote:Original Posted By Q9550
yang munanfik sapa emang?

Janji Harga Sembako Turun di 100 Hari Kerja Prabowo Bisa Rugikan Peternak


Itu itungan saat di era sby ekonomi lagi baik2 nya, perdagangan lagi baik-baik nya karena ekonomi dunia lagi bagus, tapi sekarang ekonomi dunia melemah tapi RI masih bisa tumbuh 5.1 % itu sudah luar biasa,

Budayakan lihat dgn sudut pandang yg lebih luas Om.
4
Lapor Hansip
11-02-2019 17:40
An buka lapak dolo
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:49
siapapun presidennya yang penting bisa mensejahterakan rakyat.
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:49
bisa aja lbh murah emoticon-Cool pkai sanering
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:51
Quote:Original Posted By irhamassov


ngoahaha, mau 01 apa 02, semua juga mau mensejahterakan rakyat, mau programnya kayak apa, ya kalian pikir sendiri, kira2 jalan apa nggak tu program, sayang byk yg ngedepanin fanatisme drpkada berfikiran rasional
cuman gw nggak ngerti ya, ada yg kerjaan cuman diskreditin capres 01 maupun 02, bahkan sampe menjilat paslon tertentu cem cebong kampret

kyakny ente ykin betul setiap capres tujuanny mensejahterakan rakyat emoticon-Cool

1
Lapor Hansip
11-02-2019 17:52
Serba salah emng programnya, prhitungannya krng mateng tp uda buru2 dsajiin ajah emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
11-02-2019 18:25
Quote:Original Posted By Q9550
yang munanfik sapa emang?

Janji Harga Sembako Turun di 100 Hari Kerja Prabowo Bisa Rugikan Peternak


Junjungan ente lebih banyak ngibulnya
2
Lapor Hansip
11-02-2019 18:46
emoticon-UltahHULAY HULAY emoticon-Ultah

-
makanya nanti jangan golput bre, suara mu nentuin masa depan negeri kita emoticon-norose
0
Lapor Hansip
11-02-2019 18:51
naik turnin harga emang punya efek berantai....

makanya isu2 nurunin harga pangan gini harus hati2 makeknya....
0
Lapor Hansip
11-02-2019 18:56
boleh ga ane bilang vangsaddd....

harga sembako turun, misal kita para petani berjuang tenaga, waktu, materi dll untuk bisa menghasilkan hasil yg memuaskan.

saat harga malah turun itu sama artinya membunuh kami para petani.

coba posisi dibalik, jadi petani satu tahun aja biar tau bagaimana perjuangan kita.
2
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Berita dan Politik
sri-lanka-dibombardir
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.